Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Skripsi Cepat Selesai

Cara cepat menyelesaikan skripsi ini penting anda pahami agar apa yang telah lama anda perjuangkan ini tidak meleset dari target awal. Skripi merupakan pekerjaan wajib yang harus anda lakukan jika ingin selesai kuliah. Di bawah ini kami berikan beberapa tips rahasia agar skripsi cepat selesai, semoga bisa membantu anda yang saat ini sedang berjuang menyelesaikan skripsi.

gambar

 

Perlu di ketahui ini adalah cara rahasia menyelesaikan skripsi dengan cepat ya, bukan bagaimana skripsi kita berkwalitas atau bagaimana cara dapat nilai memuaskan dari skripsi dan sejenis nya. 

Kita hanya fokus bagaimana agar skripsi selesai dengan cepat saja. Ingat semakin cepat anda selesaikan skripsi maka semakin cepat pula anda wisuda. Apalagi bagi yang sudah semester 10 ke atas, ini penting anda pahami agar sekali lagi target anda tidak meleset. Banyak lo orang yang kuliah tapi gak tamat gara gara skripsi yang tidak terselesaikan. Oke supaya skripsi cepat selesai simak ulasan di bawah ini.

Tentukan tema yang mudah

Tema ini nanti nya akan sangat berhubungan erat dengan mudah tidak nya anda mencari referesi dan buku-buku penunjang skripsi. Ingat...supaya skripsi selesai dengan cepat maka langkah awal adalah pilihlah tema yang mudah saja. Tidak perlu kita mencari tema yang susah susah agar dapat nilai yang tinggi dan memuaskan. Postingan ini sekali lagi fokus bagaimana skripsi cepat selesai.

Pilih pembimbing yang sesuai dan punya banyak waktu 

Agar skripsi cepat selesai salah satunya adalah pilih pembimbing yang sesuai dengan gaya anda dan usahakan pembimbing tersebut punya banyak waktu. Ingat....tidak perlu pilih dosen pembimbing yang berkwalitas atau harus yang top lah dan lain lain. Cukup pilih saja pembimbing yang nyaman bagi anda berkonsultasi dan beliau punya banyak waktu. Hampir 90% skripsi jadi melar dari jadwal karena pembimbing yang sudah di temui karena punya jadawal yang padat

Buat jadwal yang padat 

Jadwal ini penting anda terapkan. Ingat kita dikejar target lo....anda ingin wisuda tahun ini kan? Yuk buat jadwal yang padat. Misal bangun pagi harus jam 5, setelah sholat subuh harus edit edit bahan atau browsing. Malam jam 11 harus tidur agar pagi bisa fight lagi. Itu contoh nya misal nya. Intinya jadwal pembuatan skripsi harus padat agar segera selesai.

Berkumpul dengan pejuang skripsi

Temen berkumpul sangat mempengaruhi apapun. Ingat..ketika anda kumpul sama pedagang minyak wangi maka pasti anda pun akan ketularan wangi. Ini 100% benar lo....Jadi jika anda sedang mengerjakan skripsi maka stop sementara dulu berkumpul dengan genk genk tidak jelas dan duduk duduk santai di mall atau apalah....fokus skripsi maka kumpul lah dengan pejuang skripsi.

Jangan pernah lepas dari membahas skripsi 1 hari saja. Buat group WA sama sama pejuang skripsi agar bisa ada yang tidak di pahami bisa ditanyakan.

Fokus hanya skripsi saja

jangan maen maen yang gak jelas..kurangi yang gak penting. Ingat skripsi di depan mata lo...jadi skripsi adalah hal pokok di sini. Gak lama kok jika anda fokus. Habis skripsi selesai anda bisa maen sepuasnya bahkan tak pulang pulang juga gak papa hehehehehe. 

Jadi sementara ini cukup fokus saja pada skripsi. Chat teman teman yang biasa nongkrong dengan kamu, kalau saat ini kamu fokus dulu sama skripsi.

Buat format lengkap nya dulu dan back UP selalu

Format skripsi yang anda buat harus lengkap ya..jadi semisal ada tambahan langsung masuk kan ke dalam format. Jadi buat format lengkap nya secara terpisah di laptop mu. Misal nya Kata pengantar sendiri, BAB 1 sendiri, BAB II sendiri dan seterus nya.

Membuat format lengkap secara terpisah ini sangat penting agar pikiran anda tidak pecah. Misal anda menemukan ide membuat saran dan kesimpulan, maka tinggal masuk kan pada BAB nya saja. Paham? Atau anda dapat buku baru untuk referensi, maka silahkan masuk kan saja ke daftar pustaka. 

Intinya format skripsi agar cepat selesai buatlah semua terpisah. Satu hal lagi yang paling penting, back up lah selalu setiap pembaruan ke dalam email anda. Ini penting untuk berjaga jaga siapa tau ada kendala misal kan ada serangan virus atau komputer anda rusak atau apapaun lah, intinya ini langkah ganda agar tidak ada masalah apapun di belakang. Bila perlu cadangkan juga format notepat di email agar terhindar dari semua serangan virus.

Rajin berdoa dan minta Doa orang tua

Ini super penting. Ingat doa orang tua adalah kunci keberhasilan. Jadi ketika sedang mengerjakan skripsi maka mintalah selalu doa orang tua agar cepat selesai. Kemudian rajin rajin lah beribadah dan berdoa pada ALLAH agar apa yang sedang anda kerjakan sesuai dengan apa yang anda impikan.


Terimakasih telah membaca Agar Skripsi Cepat Selesai semoga skripsi yang saat ini akan anda kerjakan cepat selesai sesuai dengan tutorial yang kami jelaskan. Semoga bermanfaat.