Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Banyak Like di Facebook Lewat HP

Cara agar banyak like di Facebook ini sangat penting sekali bagi anda yang hoby bermain sosmed, apalagi bagi anda yang mengelola sebuah gorup bisnis. Maka dari itu Ketahui Cara Agar Banyak Like di Facebook Dengan Mudah dan Cepat Melalui HP tanpa ribet yang akan kami share di bawah ini.



Cara Agar Banyak Like di Facebook Lewat HP - Mendapatkan banyak like di facebook memang pasti menyenangkan, seolah-olah apa yang kita posting menjadi perhatian banyak orang. Ini tidak hanya bermanfaat pada akun personal yang di gunakan untuk berbagi cerita pribadi, ini juga memberikan dampak positif bagi kita yang sedang berbisnis.

Like yang banyak juga berarti populer, telah menjangkau banyak orang. Dari itu menjadikan sebuah akun menjadi terpercaya, sangat cocok untuk berbagi kisah ataupun berjualan. Jadi jika sampai saat ini Kamu tidak memiliki jumlah like yang banyak, maka saya sudah siapkan beberapa cara untuk mendapatkannya. Oke tanpa basa basi lagi, langsung saja masuk ke intinya.

Miliki Teman Yang Satu Frekuensi

Yang pertama tentang cara agar banyak like di facebook, coba ingat waktu dulu, kita berteman di facebook hanya dengan orang-orang yang kita kenal seperti keluarga, teman kerja, ataupun teman sekolah. Tetapi kini pengguna facebook sudah berubah, mereka akan mencari teman yang sejalan dengannya, misalnya sesama mahasiswa satu program studi, sesama tukang ojek, pengusaha, dan sebagiannya.

Jika Kamu sudah mempunyai teman yang satu frekuensi, profesi, dan sebagiannya pasti Kamu akan sangat mudah untuk mendapatkan interaksi dari teman-teman Kamu. Mereka akan lebih ringan tangan untuk memberikan like dan komentar di postingan Kamu. Sekarang waktunya untuk mencari teman, pastikan dia dapat sepemikiran dengan Kamu. Meskipun dia tidak setuju tentang postingan Kamu, mereka akan akan memberikan pendapat yang baik dan juga like. Jadi cara pertama Cara Agar Banyak Like di Facebook Lewat HP dengan mudah adalah miliki banyak teman yang se frekuensi dengan anda, misal anda hoby bola, mak add saja temen temen pecinta bola atau minimal pecinta olah raga lah.

Mempunyai Banyak Pengikut

 Untuk jumlah teman memang di batasi, yaitu maksimal lima ribu teman. Tetapi untuk pengikut, ini tidak terbatas. Jadi jangan lupa untuk mengaktifkan tombol ikuti di profil facebook Kamu. Semakin banyak pengikut yang di miliki, maka semakin banyak peluang orang-orang akan melihat postingan Kamu, semakin banyak yang melihat maka semakin banyak yang akan berinteraksi memberikan like, share, dan komentar. 

Gunakan Foto Profil Yang Menarik

 Jujur saja saya sering berhenti untuk melakukan scroll di beranda facebook karena melihat foto profil yang menarik, sangat berbeda seperti foto profil orang pada umumnya. Di mulai dari situ saya mencoba membaca isi postingannya, setelahnya memberikan like. Memang tidak secara langsung ini berdampak, tetapi setidaknya akan menjadikan apa yang Kamu posting mempunyai daya tarik lebih dari hal lain seperti foto profil.

Buat Postingan Yang Unik

 Tidak cukup dengan foto profil yang menarik saja untuk mendapatkan like yang banyak, Kamu harus membuat pondasi (postingan) yang kuat dalam hal ini. Tuliskan sesuatu yang informatif seperti berita, atau tips trik yang bermanfaat, kisah inspiratif, hingga hal-hal yang menghibur. Pengguna di facebook saat ini menyukai postingan yang seperti itu ketimbang sebuah keluh kesah yang tidak penting. Pastikan yang Kamu buat bukan sesuatu yang basi (sudah banyak orang tahu) dan bukan hasil copy paste.

Unggah Gambar / Video Yang Menarik dan Berkualitas

 Berikunya tentang cara agar banyak like di facebook, jika Kamu menggunakan video atau gambar di dalam postingan, pastikan itu dapat memancing seseorang untuk membaca deskripsi postingannya. Setelah itu perhatikan juga kualitasnya, jangan sampai gambar atau video yang di unggah memiliki resolusi yang kecil, terlihat blur, dan tidak jelas. Jika bisa itu adalah gambar / video sendiri, jika punya orang lain jangan lupa cantumkan sumbernya.

Bagikan Postingan Kamu Ke Grup Yang Relevan

 Setelah membuat postingan, segera mungkin untuk membagikannya ke grup yang relevan / sesuai dengan topik pembahasan postingan Kamu. Biarkan orang-orang di grup tersebut dapat mengetahui postingan Kamu dan memberikan interaksi. Jangan bagikan ke grup yang tidak sesuai, karena dapat berpotensi Kamu di kick dari grup, di batasi karena alasan spam, dan hal yang kurang mengenakan lainnya.

Jangan Terlalu Sering Promosi

Jika niat awal Kamu menggunakan facebook adalah untuk berjualan, maka jangan selalu mengisinya dengan hal-hal promosi. Bagi sebagian orang yang tidak berminat atau tidak menyukai produk / jasa Kamu akan menganggap postingan Kamu adalah spam, tidak sesuai dengan minat / keinginan mereka yang akhirnya postingan Kamu dilaporkan. Memang jahat, tetapi ini kenyataan. Jadi Kamu perlu memadukannya dengan postingan yang unik dan berguna bagi orang lain.

Hindari Memposting Yang Mengandung SARA

 Memang sosial media memudahkan kita untuk melakukan banyak hal, salah satunya berpendapat atau berasumsi secara publik. Dengannya kita dapat membuat postingan hanya dengan mengetik, setelahnya akan banyak orang yang melihat. Namun, jangan pernah menyinggung hal-hal yang berkaitan dengan SARA (suku, agama, ras, dan golongan).

Karena postingan yang mengandung sara tidaklah universal, itu akan membuat postingan Kamu tidak di like oleh orang yang tidak sejalan dengan Kamu. Bahkan, jika Kamu membuatnya terlalu menyinggung, jangan heran ketika melihat isi komentar Kamu yang tidak terlalu menyenangkan. Oleh karena itu hindari hal tersebut, ini akan membuat Kamu tetap universal dan pantas di berikan like oleh siapa saja.

Pastikan Postingan Terbuka Untuk Publik

 Nah ini yang sering kali orang lupa, terutama mereka yang masih awam tentang facebook. Terkadang beberapa akun memiliki pengaturan postingan yang hanya dapat di ketahui oleh teman saja, jadi orang yang tidak berteman dengan akun facebooknya tidak akan bisa melihat apapun yang di postingnya. Jadi sekarang coba periksa pengaturan postingan Kamu, jika privasi post Kamu hanya untuk teman, maka ubah itu sekarang menjadi publik.

Berinteraksi di Postingan Orang Lain

 Apakah saat ini Kamu sedang mengeluh tentang jumlah like postingan yang sangat sedikit? Mungkin hal tersebut terjadi karena Kamu tidak pernah melakukan interaksi (like / komentar) di postingan orang lain. Kamu perlu untuk memiliki kedekatan dengan teman di facebook, dengan cara sering berinteraksi di postingan teman-teman Kamu sendiri. Setelah itu, beberapa dari mereka juga akan melakukan hal yang sama pada akun Kamu, yaitu berinteraksi memberikan like atau komentar.

Miliki Banyak Fanpage di Facebook

 Sebenarnya tidak perlu membuat banyak akun hanya untuk membagikan postingan Kamu sendiri agar dapat di lihat banyak orang. Cukup miliki satu akun saja, kemudian buatlah sebuah halaman / fanpage. Buat sebanyak-banyaknya, kemudian kelola itu dengan baik. Tarik orang-orang agar mengikuti semua fanpage yang Kamu kelola, rawat dia seperti akun profil pada umumnya. Setelah itu Kamu dapat membagikan postingan Kamu sendiri di sana dan nikmati like yang sangat melimpah.

Tanyakan Pendapat Orang Lain

 Dulu facebook tidak sering di gunakan untuk bertanya, sepertinya halnya diskusi. Karena dulu tempat diskusi yang paling tepat adalah forum seperti kaskus dan quora. Tetapi sekarang facebook sudah mulai di gunakan untuk hal itu, banyak orang telah melontarkan pertanyaan baik itu di postingan profil, fanpage, dan grup. Saat ini postingan yang mempertanyakan sesuatu di facebook cukup ramai interaksinya, coba saja!

Tandai Seseorang Dalam Postingan

 Teknik menandai seseorang dalam postingan sudah lama di lakukan oleh banyak orang, karena dengan hal tersebut postingan kita akan tampil juga di timeline profil orang yang kita tandai. Dengan begitu ini akan membantu postingan kita memiliki jangkauan yang lebih luas, dan akhirnya dapat memberikan like yang sangat banyak.

Tetapi perlu hati-hati saat menggunakan teknik ini, karena bisa jadi orang-orang menganggap postingan Kamu spam, dan mereka dapat melaporkan postingan serta akun Kamu. Konsekuensi dari hal tersebut adalah Kamu akan di batasi untuk melakukan sesuatu, hingga di blokir (putus hubungan) dengan orang yang melaporkan Kamu.

Bagikan Link Postingan di Aplikasi Chating

 Adakah saat ini orang yang tidak menggunakan aplikasi chating di ponselnya? pasti sangat sedikit di temukan. Karena di era sekarang aplikasi chat sangat berperan penting dalam kehidupan, ini adalah kemudahan agar kita bisa tetap terhubung dengan kerabat dan keluarga dengan sangat cepat. Ketika butuh bantuan, ingin mempertanyakan sesuatu, memberikan informasi penting kita dapat melakukannya melalui aplikasi chat hanya dalam hitungan detik.

Manfaatkan aplikasi chat dengan baik, bagikan postingan facebook Kamu ke seluruh orang yang ada di daftar kontak saat ini. Segeralah pasang aplikasi WhatsApp, Telegram, Line, dan lain sebagiannya. Bagikan link postingan Kamu secara direct (langsung) ke seluruh kontak atau juga ke dalam grup. Tetapi ingat, ini dapat membuat orang lain mengasumsikan pesan Kamu adalah spam.

Jangan Nonaktifkan Komentar dan Tombol Berbagi

 Yang selanjutnya yaitu jangan matikan fitur komentar dan berbagi, pemula terkadang sering melakukan hal ini karena alasan privasi. Padahal menurut saya apapun yang sudah di posting ke facebook akan tetap menjadi konsumsi publik, meskipun telah merubah privasi menjadi hanya teman, serta menonaktifkan fitur berbagi dan komentar. Teman di facebook dapat tidak sengaja screenshot postingan Kamu dan membagikan ulang, dan menjadikan postingan Kamu di ketahui secara umum / bukan hanya teman di facebook.

Jadi jika Kamu menonaktifkan fitur tersebut, like dan komentar publik hanya berlaku untuk orang yang membagikan tangkapan layar postingan Kamu, dan Kamu tidak mendapatkan apapun. Oleh karena itu biarkan orang lain tidak melakukan tangkapan layar, dengan kata lain aktifkan saja komentar dan tombol bagikan, jadi interaksinya akan langsung kepada postingan Kamu.

Gunakan Auto Like Facebook Gratis

 Mungkin tidak semua orang mengetahui bahwa ada alat yang bernama auto like, cara kerjanya adalah menjalankan banyak akun bot (palsu) untuk memberikan like ke postingan yang di tujukan. Kamu tidak perlu membuat alat tersebut, karena saat ini sudah tersedia banyak alat yang dapat di gunakan secara gratis. Namun perlu sangat berhati-hati ketika menggunakan alat tersebut, karena beberapa di antara mereka akan meminta username dan password Kamu, ini berarti pembajakan akun bisa saja terjadi.

Beli Like di Layanan Sosial Media Marketing

 Yang berikutnya ini tidak jauh berbeda dengan auto like gratis, yaitu sama sama menjalankan banyak akun bot melalui program khusus untuk melakukan like ke suatu postingan yang di targetkan. Sedikit perbedaannya yaitu Kamu tidak perlu memberikan akses login ke penyedia layanan ini, cukup berikan link postingan Kamu saja. Harganya tidak terlalu mahal, ini sangat cocok untuk mendongkrak akun baru. Namun harus tetap berhati-hati dalam hal ini, penalti bisa saja di berikan.

Belajar Copywriting

 Pernahkah Kamu tertarik untuk membeli barang atau jasa hanya karena membaca salah satu postingan di facebook? jika benar itu adalah teknik copywriting, mereka mencoba memengaruhi Kamu melalui tulisan. Memang pada umumnya di gunakan dalam dunia marketing, tetapi Kamu juga bisa menerapkannya meskipun tidak sedang menjual apapun. Saat ini banyak sekali media untuk belajar copywriting, mulai dari yang gratis hingga yang private / berbayar. Jadi cara agar banyak like di facebook juga berkaitan dengan skill copywriting Kamu.

Bagikan Postingan Orang Lain

Sesekali juga perlu untuk membagikan postingan orang lain, ini bisa menunjukkan bahwa Kamu juga peduli pada orang lain. Seolah-olah Kamu adalah orang yang tidak hanya mementingkan diri sendiri. Yang terpenting dari bagian ini, jangan membagikan postingan yang kurang menarik. Saran saya, bagikan postingan tentang perlombaan, give away, event, kisah inspiratif, dan promo atau diskon saja.

Menjadi Anggota Grup Aktif

 Anggota grup aktif yang baik adalah dia yang sering mengomentari dan membuat postingan berguna di grupnya. Dengan mengenyampingkan hal-hal yang mengandung unsur promosi dan penjualan. Jadi jika Kamu ingin menjadi orang yang di kenal di grup, selalu mendapatkan banyak like, maka Kamu harus membuat diri Kamu dikenal terlebih dahulu di grup tersebut. Itulah yang terakhir tentang cara agar banyak like di facebook.

Jika Kamu sudah di kenal, segala sesuatu yang di posting akan selalu memberikan daya tarik lebih besar dari pada anggota biasa. Bahkan Kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan teman baru dari grup tersebut. Dengan demikian sekarang cobalah jadi sesuatu yang bermanfaat di dalam grup, jangan pernah menyerah, semoga beruntung