Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar HP Aesthetic dan Enak Dilihat

Bagaimana Cara Agar HP Aesthetic dan Enak Dilihat Dengan Sangat Mudah. Kamu Pasti Bisa Melakukannya, Semoga Bermanfaat.


 Sebelum masuk ke pembahasan cara agar HP aesthetic, apakah Kamu mengerti tentang HP yang aesthetic itu bagaimana? Jika belum, biarkan saya sedikit menyinggungnya. Aesthetic sendiri merupakan sesuatu yang menggambarkan tentang nilai dan rasa keindahan, biasanya ini terikat dengan seni.

Karena seni dan keindahan itu selera masing-masing, jadi pada postingan ini saya kembalikan kepada Kamu tentang aesthetic-nya seperti apa. Tidak ada patokan, standar, atau suatu batasan lainnya dalam hal ini, jadi Kamu bisa kreasikan lagi lebih lanjut. Oke saya tidak ingin panjang lebar lagi, langsung saja kita masuk ke cara agar hp aesthetic, semoga bermanfaat.

Pakai Tema Launcher Sesuai Kepribadian

Setiap HP memiliki launcher bawaan yang di sediakan oleh vendor atau developer HP itu sendiri, dari berbagai vendor atau developer tersebut ada yang memberikan kebebasan untuk penggunanya dapat menentukan tema launcher yang ingin di gunakan. Seperti xiaomi, ia telah menyediakan beragam tema untuk penggunanya, jika Kamu pengguna xioami silakan pilih tema launcher yang Kamu inginkan di aplikasi tema.

Namun apabila developer atau vendor HP Kamu tidak menyediakan hal seperti xiaomi, Kamu bisa menggunakan aplikasi launcher pihak ketiga. Untuk pengguna android silakan telusuri kata kunci "launcher" di google play store, setelahnya Kamu akan menemukan banyak pilihan, silakan pasang yang sesuai dengan kepribadian Kamu. Misalnya jika Kamu orangnya satanisme banget, maka pilih tema launcher yang dark, ini akan cocok dengan Kamu.

Gunakan Suara Notifikasi Yang Unik

Yang berikutnya adalah mengganti suara notifikasi, kalo bisa juga sekalian nada dering panggilan masuk, dan bunyi alarm. Ganti itu semua dengan yang unik, yang jarang di gunakan oleh orang lain. Ini akan membuat HP Kamu memiliki ciri khas, jadi ketika ada bunyi HP di keramaian pasti Kamu dapat dengan mudah mengetahui apa HP Kamu atau bukan yang berbunyi. Nilai aesthetic-nya juga akan semakin jadi lebih tinggi, coba saja.

Beli Case Yang Simple

Entah itu soft case atau hard case sangat perlu untuk di miliki oleh siapapun yang mempunyai HP, selain dapat melindungi HP dari goresan dan mengurangi potensi hancur saat terjatuh, case juga dapat memberikan keindahan yang lebih untuk HP. Namun usakahan pilih case yang simple, yang tetap membuat HP terasa nyaman ketika di genggam.

Beralih Ke Custom ROM

Custom ROM adalah sebuah firmware atau software atau sistem operasi custom pada sebuah perangkat. Alih-alih ini adalah sebuah cara untuk merubah seluruh tampilan OS bawaan menjadi seperti OS perangkat lain. Jadi misalnya HP saya saat ini adalah advan, kemudian saya merubahnya seolah-olah mirip dengan xiaomi dari segi tampilan OS-nya. Agar dapat menggunakan custom ROM Kamu harus memiliki akses root untuk menggunakan system recovery khusus. Apabila Kamu ingin mengetahui lebih lanjut silakan berdiskusi di forum HP yang sedang Kamu gunakan.

Edit Status Bar

Yang berikutnya adalah mengedit status bar. Bagian paling atas di HP Kamu, yang ada icon sinyal, jam, dan baterai-nya. Untuk dapat mengubah itu lebih lanjut Kamu membutuhkan akses root dan aplikasi pihak ketiga, nama aplikasi-nya adalah status bar customization. Kamu dapat merubah icon bar, warna, dan masih banyak lagi agar lebih aesthetic.

Pilih Keyboard Yang Menarik

Jangan lupa untuk memperindah keyboard yang kita gunakan, karena itu adalah salah satu faktor yang dapat menjadikan HP kita lebih aesthetic. Ada beragam cara untuk memperindahnya, salah satunya dengan menggunakan aplikasi keyboard pihak ketika. Jika Kamu pengguna android silakan telusuri aplikasi keyboard di google play store, di sana tersedia sangat banyak, mulai dari versi gratis hingga berbayar. Dengan aplikasi pihak ketiga tersebut kita dapat mengubah tampilan keyboard jadi lebih aesthetic, coba saja jika tidak percaya.

Custom Icon Aplikasi

Selain keyboard yang bisa kita ubah, icon pada setiap aplikasi yang ada di HP juga dapat kita ubah. Bahkan hanya dengan beberapa langkah saja, ada banyak aplikasi yang dapat membantu kita untuk melakukan hal ini. Mulai dari yang dapat mengubah icon aplikasi satu persatu secara manual, sampai dengan icon pack yang dapat merubah semuanya icon dengan sangat cepat hanya dalam satu klik.

Buat Navigasi Yang Mudah

Selanjutnya jangan lupa juga untuk menyusun tata letak aplikasi, masukkan dalam folder berdasarkan kategori. Ini tidak hanya menjadikan tampilan HP kita jadi aesthetic, bahkan dengan hal tersebut dapat menjadikan kita lebih mudah untuk mengakses suatu aplikasi. Setelahnya jangan lupa susun menu bar atau scroll bar, di mana menu tersebut adalah pintasan untuk mengaktifkan beberapa fitur HP dengan lebih cepat, seperti mengaktifkan WiFi, menyalakan senter, dan sebagiannya. Jadi atur itu semua menjadi lebih mudah, serta tidak berantakan.

Tentukan Tema Setiap Aplikasi

Yang terakhir adalah menentukan tema untuk setiap aplikasi, beberapa aplikasi saat ini sudah bisa menggunakan tema custom. Salah satu aplikasi yang paling sering kita gunakan dan dapat kita custom tema-nya adalah WhatsApp, kita dapat mengatur tema melalui pengaturan WhatsApp > chat > tema. Pilih tema gelap, terang, atau default, kemudian ubah juga wallpaper-nya agar lebih aesthetic.

Itulah tentang cara agar HP aesthetic dan enak untuk di lihat. Dengan adanya postingan saya kali ini semoga dapat membantu Kamu untuk merubah tampilan HP menjadi seperti yang Kamu inginkan, yaitu aesthetic. Jika Kamu merasa ini benar membantu serta bermanfaat jangan lupa untuk di bagikan ke sosial media. Jangan sampai postingan ini hanya di ketahui oleh Kamu. Terima kasih, sampai bertemu di postingan selanjutnya.

Terimakasih telah membaca Cara Agar HP Aesthetic dan Enak Dilihat, semoga artikel ini bermanfaat.