Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Konten YouTube Untuk Pemula Terbaru

Contoh Konten YouTube Untuk Pemula - Saat ini viral sekali yang nama nya YOUTUBE. Hampir setiap hari anak anak kita selalu menonton youtube. Maka nya Belakangan ini banyak sekali orang yang ingin mencoba menjadi seorang YouTubers, entah untuk bersenang-senang, belajar membuat konten, meningkatkan kreativitas, hingga mencari uang. Namun sayangnya saat ingin memulainya terkadang kita bingung untuk memilih jenis konten apa yang akan di buat. ini sangat wajar di alami oleh seorang pemula atau orang yang belum pernah menjadi YouTubers.

Oleh karena hal tersebut saya menjadi tertarik untuk mencoba membuat postingan dengan judul Contoh Konten YouTube Untuk Pemula Terbaru yang saya harap dapat membantu Kamu untuk menentukan konten YouTube apa yang bisa di coba. Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja kita masuk ke dalam pembahasan kali ini, berikut beberapa contoh konten YouTube yang cocok untuk pemula, semoga bermanfaat.

Konten Youtube Vlog

Yang pertama adalah vlog, ini adalah salah satu konten yang bisa di coba oleh pemula. Karena cara membuatnya tidak begitu sulit, kita hanya perlu kamera biasa tanpa perlengkapan khusus seperti lampu, editor profesional, dan lain sebagiannya. Salah satu vlogger terkenal di YouTube adalah Atta Halilintar, Kamu bisa melihatnya untuk menambah referensi. Jadi Vlog ini mudah dikerjakan oleh pemula karena hanya mengambil konten sehari hari yang biasa kita lakukan. 

Bagaimana Tips agar Vlog kita diminati banyak orang? Tentu anda perlu memikir kan apa konten youtube yang paling banyak diminati saat ini? misal nya belanja. Nah anda perlu ke Mall dan buatlah Vlog di sana. Paham?

Cover Lagu / Musik

Buat yang punya hobi atau bakat bernyanyi maupun bermain alat musik cocok banget kalau buat konten musik di YouTube meskipun masih pemula. Terserah mau cover atau bikin lagu sendiri, jangan lupa kolaborasi dengan pemain gitar kalo Kamu hanya bisa bernyanyi saja, dan begitupun sebaliknya. Oh iya jika Kamu ingin mengcover lagu, jangan lupa untuk meminta izin cover terlebih dahulu ya ke pemilik cipta. 

Perlu anda ketahui bahwa Konten musik dan lagu ini merupakan salah satu konten youtube paling laris sepanjang masa lo...karena ketika orang sudah suka dengan lagu mu maka dia akan terus memutar bahkan membagikan dan share di sosmed nya.

Tutorial dan Tips Make Up

Aktivitas atau kegiatan make up memiliki daya tarik tersendiri di YouTube, konten seperti ini sangat di minati oleh banyak perempuan. Untuk Kamu yang terbiasa dengan make up, Kamu bisa mencoba untuk membagikan tutorial maupun tips make up di YouTube. Biar makin banyak penontonnya jangan lupa bagikan videonya di sosial media.

Konten turorial make up ini mudah sekali terkenal lo sobat, apalagi jika anda bisa menjaring penonton anak anak SD, SMP dan SMA yang baru mulai kenal dengan make up. Dengan modal share share di sosmed konten make up ini bakal cepat banyak follower nya.

Konten youtube Gaming

Konten gaming sangat mudah untuk di buat, Kamu hanya perlu merekam layar saat bermain game, kemudian potong bagian tidak perlu di dalam editor video, setelahnya tambahkan intro, musik, sedikit pernak pernik, dan upload. Konten gaming bisa di buat oleh siapa saja, meskipun Kamu bukan seorang gamers, Kamu bisa mencoba untuk membuatnya. Jadi konten gaming ini saya rekomendasikan sebagai konten youtube paling mudah untuk pemula

Konten Review produk atau Sesuatu Yang Baru

Masyarakat Indonesia sangat antusias terhadap sesuatu yang baru, tentang hal yang belum pernah di ketahui banyak orang. Buatlah konten mereview atau mengulas tentang sesuatu yang baru. Misalnya sepatu, smartphone, laptop, baju, celana, jaket, hingga makanan dan minuman baru. Konten seperti ini cukup mudah di buat, tidak perlu keahlian khusus, yang terpenting Kamu perlu mengetahui apa yang di review / di ulas agar dapat berbicara dengan lancar.

Kuliner

Dunia kuliner semakin hari semakin maju, buktinya selalu ada saja jenis makanan dan minuman baru di setiap gang dan pinggir jalan raya. Mungkin Kamu bisa mencoba membagikan tutorial membuat makanan atau minuman tersebut. Saya yakin pasti akan ada yang menonton. Konten kuliner akan sangat cocok untuk Kamu yang lulusan tata boga atau hal lain yang sudah membuat Kamu berpengalaman dalam memasak.

Travel / Tour

Banyak sekali orang yang gemar jalan jalan atau liburan, bahkan setiap akhir pekan ada saja orang yang selalu berlibur. Sebagian dari mereka biasanya akan mencari informasi terbaru tentang penginapan, harga tiket, tips, dan hal lain tentang suatu tempat. Oleh karena itu Kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu sumber informasi untuk mereka. Yaitu dengan membagikan pengalaman Kamu saat berlibur di suatu tempat melalui video di YouTube.

Otomotif

Orang yang ahli dalam bidang otomotif tidak begitu banyak, Kamu bisa menjadi salah satu ahli otomotif di YouTube dan membagikan video yang dapat membantu banyak orang. Buat video tutorial memperbaiki sesuatu atau tips yang bermanfaat. Video seperti ini lumayan cocok untuk YouTubers pemula yang ahli di bidang otomotif.

Edukasi / Pendidikan

Edukasi ataupun pendidikan tidak selalu tentang ilmu pengetahuan yang ada di sekolah konvensional. Tetapi ada ilmu ilmu lain yang masih sangat pantas untuk di ketahui oleh banyak orang. Misalnya tentang kepemimpinan, review kampus / jurusan, hingga cara orang tua dalam mengurus anak.

Challenge

Konten challenge adalah sebuah jenis konten video di mana orang yang ada di video tersebut melakukan sebuah tantangan yang tidak biasanya. Beberapa contoh tantangannya adalah memakan makanan yang sangat pedas, berhitung dengan waktu yang sangat terbatas, hingga makan permen yang sangat asam dan lain sebagai nya.

Reaction

Reaction sebenarnya lumayan mirip dengan mereview atau mengulas, tetapi untuk reaction lebih terkesan terlihat berlebih-lebihan. Salah contohnya adalah me-reaction sebuah video atau foto yang ada di internet. Di mana Kamu di minta untuk seolah-olah mengomentari atau memberikan ekspresi Kamu saat melihat video atau foto tersebut. Ini mudah sekali anda lakukan.

Konten Lucu

Siapa sih yang tidak suka hiburan? Kita sebagai manusia pasti suka dengan hal-hal lucu yang dapat membuat kita tertawa. Oleh karena itu konten lucu rasanya tidak pernah sepi penonton. Untuk Kamu yang biasa dan jago menghibur, ngelucu, atau stand-up comedy bisa mencoba untuk menjadi YouTubers. Gimana, ada yang mau Kamu coba? Beritahu saya di kolom komentar ya.