Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Susunan Acara Perpisahan MTS

Tidak lama lagi kita akan berada pada akhir semester genap, yang mana artinya akan ada kenaikan kelas dan juga kelulusan sekolah. Hampir setiap siswa selalu menunggu moment akhir dari semester genap ini. Siapa sich yang tidak suka naik kelas? Yup semua pasti mau kan? Nah untuk itu di bawah ini saya berikan contoh teks susunan acara perpisahan sekolah yang mungkin bisa anda contoh jika anda sedang mencari teks lengkap MC perpisahan sekolah MTS.

Tahukah anda apa pengertian perpisahan sekolah ini? Kata perpisahan sekolah sudah sangat sering sekali kita dengar, tapi terkadang kita tidak paham apa arti perpisahan sekolah ini.

Menurut sebuah buku yang berjudul "The Secret of Attractor Factor" menjelaskan jika pengertian perpisahan sekolah adalah sebuah acara rutinan yang diadakan setahun sekali untuk melepas siswa siswi tingkat akhir yang sudah lulus.

Jadi perpisahan sekolah ini, baik acara perpisahan sekolah SD, SMP, MTS atau SMA selalu diadakan minimal 1 tahun sekali pada penghujung semester / setelah ujian nasional.

Acara perpisahan sekolah ini merupakan suatu acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa karena tentunya selain acara ini adalah acara besar juga acara ini pasti dilengkapi dengan berbagai pertunjukan siswa dan aneka acara acara lainya.

Jadi acara perpisahan sekolah ini wajib kita persiapkan jauh-jauh hari, salah satunya yang wajib kita persiapkan adalah susunan acara lengkap perpisahan sekolahnya

Contoh teks MC perpisahan sekolah MTS di bawah ini merupakan contoh mc perpisahan sekolah di tempat saya, semoga urutan susunan acara perpisahan sekolah lengkap ini bisa membantu anda yang sedang mencari urutan acara perpisahan sekolah MTS.

Contoh teks MC lengkap perpisahan sekolah dan susunan acara perpisahan MTS


 

Assalamu alaikum wr.wb

Alhamdulillahii robbil aalamiin....Wa bihi nastaiin....alaa umuuriddun-ya wad diin....Was-sholatu was-salamu alaa asrofil ambiyaai wal mursaliin...Sayyidina muhammadin wa alaa aalihi wasohbihi aj-main.

robbisrohli sodri wayassirli amri wahlul uqdatam millisani yafqohu qouli. Ammaa...ba'du

Yang terhormat kepada Bapak Camat Kota Jaya yang hadir di tengah tengah kita, yaitu bapak Awang jaelani beserta Ibu...

Yang terhormat kepada Bapak  Nizam S.pd M.pd, selaku kepala sekolah MTS Sulthon Fattah

Yang terhormat kepada seluruh jajaran guru MTS Sulthon Fattah yang selalu ikhlas dalam mendidik dan membimbing kami hingga sampai saat ini.

Yang terhormat kepada Bapak Bapak, Ibu Ibu semua tamu undangan yang hadir pada hari ini yang tidak saya sebutkan nama dan gelar nya satu persatu yang sangat saya hormati

Serta kepada seluruh siswa sisi MTS Sulthon Fattah dan juga Wisudawan, Wisudawati Tahun ajaran 2023-2024 yang sangat saya cintai

Mengawali perjumpaan kita pada pagi hari ini mari kita haturkan segala puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa melimpahkan rahmat, taufik serta hidayah-Nya. Sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini, kita masih diberikan nikmat kesehatan, nikmat kesempatan, sehingga kita masih dipertemukan di tempat yang Insya Allah penuh kebahagiaan ini. Amiin Amiin Ya Robbal Alamin.

Selanjutnya sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi kita, Nabi Agung, Nabihullah Muhammad SAW yang selalu kita nanti-nantikan syafaat nya mulai dari dunia ini, terlebih besok akhirat, amin amin ya robbal alamin

Hadirin, dan seluruh tamu undangan semua yang sangat saya hormati...

Perkenankanlah saya berdiri di sini, selaku MC yang akan memandu acara perpisahan wisudawan-wisudawati MTS Sulthon Fattah tahun ajaran 2022/2023

Baiklah karena waktu sudah mulai beranjak siang, saya akan membacakan susunan acara untuk perpisahan wisudawan-wisudawati MTS Sulthon Fattah tahun ajaran 2022/2023 adalah sebagai berikut

Acara yang pertama : Pembukaan

Acara yang kedua : Pembacaan Ayat suci Al Quran

Acara ke Tiga : Menyanyikan Lagu Indonesia raya

Acara ke Empat : Hiburan Pembukaan

Acara ke lima: Sambutan-sambutan

Acara ke enam : Penyerahan penghargaan kepada siswa/siswi berprestasi

Acara ke tuju : Penyerahan Kenang-kenangan

Acara ke delapan : Ramah tamah dan hiburan

Acara ke sembilan : Doa

Acara terakhir : Penutup

Hadirin semua yang sangat saya hormati

Karena waktu sudah beranjak siang, marilah kita memasuki acara yang pertama yaitu pembukaan.

Mari acara perpisahan ini sama sama kita buka dengan membaca basmallah....

Bismillahirrohmanirrohiim

Semoga dengan bacaan basmallah tersebut Allah lancarkan semua acara kita pada siang ini tanpa suatu halangan apapun...amin amin ya robbal alamin

Hadirin yang sangat saya hormati

Mari sama sama kita memasuki acara yang ke dua yaitu pembacaan Gema wahyu ilahi, yang akan di bacakan oleh dewi nur anisa, siswi kelas V11. Kepada saudari dewi kami persilahkan.

Hadirin yang sangat saya hormati

Acara selanjutnya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya yang akan dipandu oleh saudara Anton Wijaya dari kelas V11, Hadirin dimohon untuk berdiri.

Hadirin yang sangat saya hormati

Untuk acara selanjutnya adalah persembahan tari daerah dan pembacaan puisi oleh siswa kelas V111. Kepada saudari Nisa dan kawan kawan kami persilahkan.

Hadirin yang sangat saya hormati

Acara selanjutnya adalah Sambutan-sambutan

Adapun sambutan yang pertama yang akan disampaikan oleh Ketua Panitia Acara Perpisahan yang akan disampaikan oleh bapak Nizar. Kepada beliau bapak Nizar kami persilahkan

Hadirin yang sangat saya hormati

 Untuk Sambutan selanjutnya yang akan disampaikan oleh bapak Kepala MTS Sulthon Fattah yang akan disampaikan oleh bapak Adli. Kepada beliau bapak kepala sekolah waktu dan tempat kami persilahkan dengan segala hormat

Hadirin yang sangat saya hormati

Untuk Sambutan selanjutnya adalah sambutan dari perwakilan Guru yang akan disampaikan oleh bapak haswin, Kepada beliau bapak haswin kami persilahkan dengan segala hormat.

NB :

Sambutan perwakilah guru ini adalah untuk penyerahan siswa-siswi yang sudah lulus kepada orang tua serta pesan dan kesan dari guru terhadap orang tua dan siswa-siswi. Juga pesan agar anak anak terus diberi motivasi agar bisa mencapai cita cita yang tinggi

Hadirin yang sangat saya hormati

Sambutan selanjutnya adalah Sambutan dari Perwakilan Orang Tua yang akan disampaikan oleh bapak darto, Kepada bapak Darto kami persilahkan dengan segala hormat

NB:

Sambutan bapak Darto ini isinya menerima kembali siswa-siswi yang sudah di wisuda/diserahkan oleh guru dan juga berisi ucapan terimakasih seluruh orang tua kepada guru yang telah mengajak anak anak nya selama ini.

Pembaca web www.pintudunia.com harus paham jika untuk Susunan Acara Perpisahan MTS ini maka semua sambutan ini harus sudah disetting dan di arahkan jauh jauh hari agar acara Susunan Acara Perpisahan sekolah ini berjalan dengan lancar.

Hadirin yang sangat saya hormati

Sambutan selanjutnya adalah sambutan dari perwakilan wisudawan yang akan disampaikan oleh perwakilan wisudawan yang bernama Sandora. Kepada saudari Sandora waktu dan tempat persilahkan.

Hadirin yang sangat saya hormati

Acara berikutnya adalah penyerahan penghargaan kepada para siswa-siswi berprestasi. Kepada yang namanya saya panggil harap naik ke atas panggung.

Hadirin yang sangat saya hormati

Acara berikutnya adalah penyerahan kenang-kenangan sekolah. Kepada perwakilan wisudawan-wisudawati yang bertugas diharap untuk naik ke atas panggung.

Hadirin yang sangat saya hormati

Acara selanjutnya adalah ramah tamah sekaligus hiburan yang akan dipandu langsung oleh saudara andika. Kepada saudara andika waktu dan acara saya berikan kepada anda, Terimakasih. 

NB:

Pada acara ramah tamah ini berlangsung cukup lama karena sambil makan minum sekaligus acara hiburan hiburan yang ada. Bisa sampai 1 atau 2 jam acara ini.

Hadirin yang sangat saya hormati

Acara berikutnya adalah doa yang akan dipimpin oleh bapak Wahyudi, Kepada beliau bapak Wahyudi Waktu dan tempat dipersilahkan

Hadirin yang sangat saya hormati

Sampailah kita kepada penghujung acara yaitu penutup. Perlu saya sampaikan bahwa habis acara penutupan ini kita akan foto bersama dan juga dilanjutkan dengan salam salaman. Nanti kepada semua dewan guru dan para tamu undangan harap berbaris, dan seluruh wisudawan dan wisudawati akan berkeliling bersalaman. Harap kepada bapak Siswanto untuk mengatur acara foto dan salaman ini.

Baiklah dari awal sampai akhir saya memandu acara ini, Apabila ada kesalahan dalam hal apapun yang kurang berkenan di hati bapak-ibu sekalian, saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Mari acara ini kita tutup dengan membaca Hamdalah...ALhamdulillahi robbil alamin

Saya akhiri, Wassalamu alaikum wr wb.

Catatan penting :

Sehabis acara selesai maka acara hiburan (bernyanyi dan berjoged) bisa tetap lanjut sampai waktu yang disepakati sambil melepas kangen karena akan berpisah dengan para guru dan adik kelas

Demikianlah tulisan saya tentang contoh susunan acara perpisahan sekolah MTS lengkap, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang kebetulan sedang mencari contoh teks lengkap perpisahan sekolah MTS.