Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Cname Record Di Blogger

Artikel Cara Melihat Cname Record Di Blogger ini merupakan salah satu pengalaman yang saya alami sendiri. Walaupun mungkin bagi sebagian orang mudah untuk bisa mendapatkan kembali DNS CNAME bloger yang hilang namun pada kondisi panik terkadang kita lupa hal hal yang kita anggap mudah ini. Terbukti ketika salah satu blog utama saya mati dan masalah nya adalah pergantian DNS CNAME, maka ketika perbaikan dan pihak penyedia jasa meminta Cname Record blogger, saya pun bingung dan tidak tau dimana saya bisa mendapatkan DNS CNAME pada blogger ini.

Nah untuk itu bagi anda yang ingin tau cara mendapatkan cname blogger yang hilang, maka melalui postingan ini saya akan berbagi cara paling mudah mengetahui dns cname blogger kita yang hilang atau lupa.

Perlu anda pahami bahwa Cname Record ini atau DNS CNAME ini sangat penting ketika kita akan custom domain kita pada host blogger. Contoh blog www.pintudunia.com yang sedang anda baca ini adalah salah satu blog yang saya host kan ke blogger. Tentu untuk bisa host ke blogger kita butuh yang namanya cname ini.

Lalu mengapa cname blogger bisa hilang? Salah satunya karena pindah DNS waktu perpanjangan domain. ini yang saya alami. Sehingga untuk di seat ke bloger lagi kita butuh DNS Cname ini, padahal bukan seat baru dari awal, hanya mengganti cname yang baru. Ketika DNS pindah, cname pun ikut ganti. Permasalahan nya blog sudah kita seat sejak awal. Kadang ini yang membuat kita bingung

Oke lalu bagaimana cara melihat cname record pada blogger yang paling mudah? Karena jika anda cek di google cara mendapatkan dns cname blogger yang hilang pasti ada banyak sekali caranya. Makanya saya hanya memberikan satu cara mendapatkan kembali cname blogger ini yang saya anggap paling mudah.

Oke tanpa basa basi lagi, ikuti tips melihat dns cname record pada blogger paling mudah di bawah ini:

Pertama : Untuk melihat kembali dns cname domain kita pada blogger maka anda butuh google webmaster, dan pastikan anda sudah mendaftarkan blog anda di sana. Jika sudah maka anda tinggal copy dan buka link di bawah ini:

Silakan copy dan paste link ini, tapi tanda bintangnya anda hapus ya agar bisa di buka: https://*www.google.*com/*webmasters*/*verification*/*details

Setelah anda buka link google webmaster di atas, pasti hasilnya akan seperti di bawah ini


Jika blog yang anda ingin lihat cname record nya itu belum terdaftar di webmaster maka anda bisa klik tambahkan properti, namun jika sudah terdaftar seperti blog saya pintudunia.com, maka anda tinggal klik saja domain mana yang ingin anda lihat cname nya. Pada gambar di atas tampak blog saya sudah ada dalam daftar, maka tinggal di klik saja. 

Hasilnya setelah klik domain pintudunia.com itu seperti gambar di bawah ini


Untuk melihat Cname blog maka anda perlu klik yang saya lingkari seperti gambar di atas itu. Lalu muncul lah metode verifikasi seperti gambar di bawah ini:



Pada menu metode verifikasi maka akan muncul banyak pilihan. Maka pastikan anda memilih yang paling terakhir yaitu klik pada Lainnya

 

Setelah anda klik pada lainnya maka akan muncul seperti di bawah ini:

Cek gambar di atas. Untuk cara mendapatkan cname blogger maka anda harus klik yang saya lingkari merah yaitu Tambahkan rekam CNAME. Klik itu dah hasilnya seperti ini:

Yang saya lingkari seperti gambar di atas itulah yang anda butuhkan. Bagaimana? Cukup simpel bukan sebenar nya? Jika anda praktek kan sekali saja, maka semua langkah di atas dengan mudahnya bisa anda hapalkan karena memang mudah.

Ini merupakan cara melihat cname blogspot yang paling mudah. Ingat untuk bisa host ke blogger maka domain mu butuh yang namanya cname ini. Saran saya silahkan tambahkan postingan ini pada favorit mu atau simpan postingan ini, karena suatu ketika jika anda butuh mencari cara untuk melihat cname domain, maka anda butuh artikel ini.

Demikian sharing kita hari ini tentang cara melihat dns cname record pada blogger, semoga bermanfaat bagi anda. Silahkan share jika anda merasa artikel ini bermanfaat.