Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 12 Tips Desain Kamar Aesthetic Ala Drama Korea

Ingin menyambut tahun baru dengan desain kamar aesthetic ala drama Korea? Bingung, menentukan desain seperti apa yang cocok dengan budget dan style kamu? Atau bingung menentukan Desain Kamar Aesthetic Ala Drama Korea?

Tenang, artikel di bawah ini akan memberikan kamu beberapa ide desain kamar ala Korea yang pasti kamu bakal suka. ingat 12 Tips Desain Kamar Aesthetic Ala Drama Korea di bawah ini wajib banget untuk kamu coba ya sobat....

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk scroll ke bawah untuk penjelasan lengkapnya!

Tips Desain Kamar Aesthetic Ala Drakor

Membuat vibes kamar ala drama Korea bukan lagu impian belaka, berikut beberapa ide dekorasi yang bisa kamu terapkan:

1. Desain Kamar Dengan Menggunakan Furnitur Kayu Aesthetic

Kamar ala Korea simple biasanya menggunakan berbagai furniture dari kayu. Furnitur ini bisa berupa meja, kursi, tempat tidur, rak buku dll. Karena dari bahan kayu, kamar kamu akan terlihat lebih cozy dan aesthetic.

Untuk menambah kesan Korean style di kamar kamu, pilih furniture dengan ukuran rendah. Misalnya meja lipat yang bisa diletakkan di samping tempat tidur atau coffee table dengan desain minimalis.

2. Letakkan Tempat Tidur di Samping Jendela

Ciri khas lain dari kamar ala Korea adalah tempat tidur yang diletakan tepat di samping jendela. Kamu bisa menerapkan ini agar vibes nya semakin terasa nyata. Jika model jendela kamu rendah, maka gunakan juga tempat tidur rendah atau lesehan. 

3. Pilih Warna Bedcover yang Tepat

Warna bedcover juga penting untuk diperhatikan dalam mendesain kamar ala drama Korea. Untuk membuat vibenya terkesan nyata, kamu bisa memilih warna-warna natural seperti coklat, abu-abu dan putih. 

4. Gunakan Warna Dinding Netral

Ciri khas kamar ala drama Korea  juga bisa dilihat dari pemilihan warna dinding. Warna cat ala kamar Korea umumnya menggunakan warna netral seperti beige dan putih. Jika kamu ingin yang lebih colorfull namun tetap kalem, maka bisa memilih warna pastel yang juga terkesan lembut dan hangat.

5. Tambahkan Ornamen Unik

Menambahkan ornamen unik di dalam kamar kamu juga tidak ada salahnya lho. Berbagai jenis ornamen ini justru akan membuat tampilan kamar menjadi semakin berwarna. Ornamen yang bisa ditambahkan bisa berkaitan dengan hobby kamu seperti foto bias, album, qoutes, koleksi antik dll. Boneka kesayangan kamu di masa kecil atau pemberian pacar juga bisa masuk juga loh! 

6. Gunakan Day Curtains

Ini adalah salah satu interior yang wajib ada untuk melengkapi desain kamar ala drakor kamu.  Day curtains adalah tirai yang selain menambah kesan aesthetic juga bisa bisa menjadi akses natural lighting ke kamar kamu.

7. Tambahkan Tanaman Untuk Kesan Aesthetic

Tanaman adalah salah satu hal yang tidak bisa dilewatkan pada desain kamar Korea aesthetic. Tanaman ini, bisa berupa tanaman hidup atau sintetis yang biasa diletakkan di dekat nakas, meja belajar atau jendela.

8. Jangan Lupakan Lighting

Kamar aesthetic korean style kamu akan semakin terlihat dengan memanfaatkan natural lighting di siang hari. Sedangkan untuk malam hari, kamu bisa menggunakan jenis lampu tidur yang hangat dengan warna warm. 

9. Memanfaatkan Hanger Berdiri

Untuk kamu pemilik kamar sempit, penggunaan hanger berdiri sangat dibutuhkan demi menghemat tempat. Selain itu, jenis hanger semacam ini juga sangat simple dan tidak membuat baju mudah kusut.

10. Letakkan Cermin Aesthetic 

Kamar Korea modern tak bisa lepas dari penggunaan cermin aesthetic. Apakah cermin aesthetic ala korea ini sulit dicari? No, Kamu bisa mencari desain cermin kekinian yang ada di marketplace dan tinggal sesuaikan dengan desain kamar kamu dengan mudah. 


 

Untuk memiliki kamar yang tidak terlalu besar, sebaiknya pilih ukuran sedang agar tidak makan tempat. Cermin ukuran sebadan juga cocok lho untuk membuat kamar kamu makin aesthetic. Cermin ala korea ini bisa terpajang indah di kamarmu.

11. Jangan Lupakan Hiasan Dinding

Selain ornamen unik, hiasan dinding juga tidak boleh dilewatkan dalam merombak kamar ala drama Korea. Namun meski perlu, kamu juga tidak boleh sembarangan meletakkan hiasan dinding loh. 

Letakkan di tempat yang memang sesuai seperti di atas tempat tidur atau di atas meja belajar. Jangan terlalu banyak menempelkan hiasan dinding agar tidak terkesan penuh. Untuk jenis hiasannya kamu bisa pajang foto, quotes, rak gantung tempat menaruh barang-barang kecil dll.

12. Karpet Bulu Its Must!

Terakhir, kamu bisa menambahkan karpet bulu sebagai pemanis dan menambah kesan aesthetic. Kamu bisa memilih jenis karpet bulu bahan sintetis dengan yang disesuaikan dengan warna dinding, furnitur atau bedcover di kamar tidur. 

Selain beberapa tips di atas, hal yang juga wajib kamu perhatikan adalah membuat desain sesimple mungkin. Ingat untuk tidak memasukan terlalau banyak funitur berukuran besar ke dalam kamar kamu. Selain itu, pilihlah warna furniture netral dan tidak mencolok agar tidak menghilangkan vibes Korean style di kamar kamu. 

Terimakasih sudah membaca artikel di www.pintudunia.com ini, semoga artikel tentang desain kamar aesthetic ala drama Korea ini bisa sedikit membantu kamu. Yuk, upgrade kamar kamu sekarang juga!