Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ide Untuk Mendigitalkan Bisnis Anda

5 Ide Untuk Mendigitalkan Bisnis Anda – Hai sobat pintudunia.com, apakah di Jaman sekarang bisnis anda masih memakai sistem kuno? Jelas sudah pasti akan ketinggalan jaman. Untuk dijaman sekarang dimana tenologi sudah berjalan pesat. Pasti jelas anda membutuhkan banyak ide untuk mencapai peluang keuntungan bisnis anda.


 

Untuk jaman sekarang Akses ke teknologi dan pengalaman penjualan yang lebih cepat melalui Internet menyebabkan bisnis perlu memperbarui proses dan strategi bisnis mereka untuk memenuhi perubahan dan kebiasaan konsumsi baru pelanggan mereka, serta menawarkan solusi yang lebih cepat untuk masalah mereka.

Prospek yang dimiliki bisnis pada tahun 2023 sendiri cukup menantang dan, mengubah sepenuhnya tujuan bisnis yang ditetapkan beberapa waktu lalu untuk bisnis yang berfokus pada digitalisasi bisnis, itu tidak mudah tetapi juga bukan tidak mungkin.

Jika teknologi baru dipakai untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda, Anda dapat menemukan sekutu hebat yang berkontribusi tidak hanya untuk kelangsungan hidup, tetapi juga untuk pertumbuhan Anda. Karena keadaan ini, artikel ini akan  membagikan 5 ide hebat yang dapat membantu Anda melakukan lompatan besar menuju digitalisasi.

Nah tanpa banyak kata mari kita simak 5 Ide Untuk Mendigitalkan Bisnis Anda, pahami ya.....

1. Buat dan bangun situs web bisnis yang meningkatkan pengalaman pelanggan Anda

Tindakan pertama yang kita lakukan saat ingin memverifikasi atau berkonsultasi dengan produk atau layanan bisnis apa pun, adalah masuk ke situs webnya. Tidak masalah apakah penjualan Anda online atau tidak, halaman web diperlukan sebagai titik kontak, titik referensi,atau sebagai sebuah testimoni

Studi mendalam tentang topik tertentu dan, yang terpenting, memiliki keberadaan yang mapan di Internet di mana Anda dapat terhubung dengan konsumen Anda. Situs web Anda adalah bagian dari strategi branding bisnis Anda,

Karena ini menetapkan jenis dan brand bisnis yang akan Anda gunakan, yang dengannya orang akan menemukan Anda dan membedakan Anda dari pesaing. Selain itu, laman Anda berkontribusi dengan keseriusan dan rasa percaya diri yang diperlukan untuk mendorong penjualan.

Ada platform yang membantu Anda membangun halaman web tanpa perlu tahu banyak tentang pemrograman, beberapa yang paling banyak digunakan adalah WordPress, blogger , Wix atau Squarespace , tetapi jika Anda memiliki pengembang, tentunya dengan mereka Anda dapat melakukan konstruksi yang lebih kompleks.

2. Jadikan bisnis Anda laku secara online

Membawa produk atau layanan Anda ke pelanggan Anda melalui Internet adalah keputusan yang bijaksana. Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang merasa perlu mengembangkan e-commerce yang kompleks,

izinkan kami memberi tahu Anda bahwa ada banyak strategi berbeda yang dapat membawa rencana bisnis Anda ke digital tanpa perlu tahu banyak tentang pemrograman. Bisnis memiliki ukuran dan kebutuhan yang berbeda.

Beberapa memiliki kemampuan untuk mengembangkan toko online mereka sendiri di mana, dengan bermitra dengan perusahaan pemrosesan pembayaran, mereka dapat menerima berbagai metode pembayaran online, sambil memprogram pengalaman berbelanja di situs web mereka sendiri.

Jenis bisnis lain, yang mungkin tidak memiliki banyak kontak dengan pemrograman atau kapasitas pengembangan yang besar, dapat menggunakan alat pembayaran jarak jauh seperti terminal titik penjualan nirkabel atau tautan pembayaran untuk menjual produk mereka dari jarak atau, mungkin, dari jejaring sosial mereka.

Strategi e-commerce sangat bermanfaat untuk meningkatkan keberadaan online Anda dan Anda tidak memerlukan pengembangan besar untuk menjual secara online. Bahkan melakukan upaya penjualan online Anda untuk meningkatkan penjualan m-commerce dapat sangat bermanfaat bagi pelanggan yang melakukan pembelian dari perangkat seluler, karena dengan memberi mereka pengalaman yang lebih baik melalui media yang mereka gunakan, Anda akan menghasilkan brand recall. waktu mereka memutuskan untuk kembali ke bisnis Anda.

3. Bergabunglah dengan platform pembayaran online

Merupakan hal yang umum untuk memiliki terminal titik penjualan atau sistem Kode QR saat mengisi daya secara fisik di tempat Anda, tetapi untuk memasukkan bisnis Anda ke dalam lingkungan digital, metode pembayaran ini tidak membantu Anda, karena kebutuhannya Pengisian dari jarak jauh dan dari mana saja .

Oleh karena itu, rekomendasi terbaik adalah Anda bergabung dengan platform pembayaran yang menjadi sekutu Anda dalam memproses jenis pembayaran ini dan, dengan demikian, menempatkan akselerator dalam pertumbuhan penjualan Anda.

Kami telah membicarakan di blog ini tentang platform keuangan terbaik untuk mencapainya dan, mana pun yang Anda pilih, yang terpenting adalah membuka pintu bagi proposal digital baru yang menambah nilai lebih bagi bisnis Anda.

4. Terapkan penggunaan tautan berbayar

Cara yang sangat nyaman untuk mempromosikan digitalisasi bisnis Anda adalah dengan menggabungkan infrastruktur yang memungkinkan Anda menerima berbagai jenis pembayaran dari jarak jauh.

Karena Anda tidak tahu apakah pelanggan Anda membeli dari Anda di area, kota, negara yang sama, atau bahkan dari luar negeri, hal terbaik yang dapat Anda lakukan, agar tidak kehilangan penjualan, adalah memberdayakan bisnis Anda untuk menerima pembayaran dari mana saja. mereka dan tanpa alasan.

Tautan pembayaran adalah metode yang dapat dipercaya dan andal untuk mencapai hal ini, karena, melalui pemroses pembayaran, Anda dapat membuat tautan pembayaran yang berisi semua detail penjualan Anda.

Setelah tautan dibuat, Anda mengirimkannya melalui sarana elektronik apa pun kepada pelanggan Anda, yang setelah menerimanya, akan dapat memasuki situs web yang aman untuk membayar Anda dengan metode yang mereka inginkan.

Dengan tautan pembayaran, Anda dapat menerima pembayaran dengan kartu debit atau kredit, setoran tunai di perusahaan terdekat, atau melalui transfer elektronik.

Beberapa fitur yang tersedia antara lain mengirimkan pengingat pembayaran otomatis bahkan memilih jenis tautan apa yang akan digunakan (sekali pakai, terbatas atau tidak terbatas) sesuai dengan kebutuhan penjualan Anda.

5. Ciptakan pengalaman berbelanja yang konsisten

Setelah Anda memiliki cara untuk menjual produk atau layanan Anda secara online dan penyedia atau pemroses pembayaran dan setoran untuk penjualan Anda, sangat penting bagi Anda untuk mempertahankan pengalaman pembayaran online yang baik dan apa yang kami maksud dengan itu?

Untuk menangani detail terkecil dalam proses pembelian yang dialami pelanggan Anda. Pasti Anda pernah membeli di toko online besar seperti Amazon. Di sini, Anda memilih item Anda dan memasukkannya ke dalam keranjang belanja,

Lalu klik bayar, pilih metode pembayaran, dan selesai. Anda "selalu" berada di halaman Amazon selama proses berlangsung, tetapi pernahkah Anda menyadari siapa pemroses pembayaran mereka? Tidak, kan?

Ini karena mereka, bersama dengan pemroses pembayaran mereka, mengimplementasikannya dalam e-commerce mereka sendiri. Dan ya, kita berbicara tentang bisnis besar, tetapi bisnis kecil dan besar juga dapat mengakses alat pembayaran yang menyelesaikan kebutuhan mereka

Untuk mempertahankan identitas grafis mereka dalam proses pembayaran online untuk mempertahankan pengalaman berbelanja dan branding yang konstan. Ada toko online yang, setelah membeli, membawa Anda ke halaman pemroses pembayaran untuk melakukan pembayaran (contoh: Paypal)

kemudian kembali untuk menyelesaikan pembelian Anda di situs merchant Atau, saat menggunakan link berbayar, halaman yang dibuka pelanggan Anda, setelah mengklik link tersebut, dapat berisi identitas grafis Anda yang sama untuk tujuan yang sama, menghasilkan kepercayaan yang lebih besar pada pembeli Anda.

Kami berharap semua ide ini akan membantu bisnis Anda untuk lebih mudah bergabung dengan trend digitalisasi yang tidak diragukan lagi akan menjadi strategi yang berguna untuk masa depan tujuan bisnis Anda dan Anda akan dapat memanfaatkan tren belanja online yang sudah popular dari dulu.