Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Murah RAM Besar Cocok Untuk Gaming

HP Murah RAM Besar Cocok Untuk Gaming - HP murah RAM besar saat ini banyak beredar dipasaran. Bahkan, beberapa HP tersebut sudah didukung speak gaming yang mumpuni. Hal ini merupakan kabar baik bagi sebagian orang yang ingin memiliki HP mumpuni dengan harga murah.

Meskipun harganya murah, namun kualitas dari HP berikut tidak kalah dibandingkan HP Kelas Flagship keluaran lama sekalipun. Berikut telah kami rangkum beberapa HP murah RAM besar yang sudah bisa digunakan untuk aktivitas gaming.

6 HP Murah RAM Besar Gaming Terbaik

Sebagai pencinta game Mobile, Anda diwajibkan untuk memiliki HP yang spesifikasinya mumpuni baik itu dalam hal RAM maupun Chipset.  Berikut 6 HP murah RAM besar yang sudah bisa Anda gunakan untuk mengakses game Mobile Legend, PUBG Mobile dan lain sebagainya.

1. Infinix Hot 11S NFC

Berbekal dukungan RAM 6 GB, Infinix Hot 11S NFC masuk dalam daftar HP murah RAM besar terbaik yang bisa kamu pilih. Ponsel ini dirilis pada awal tahun 2022. membawa detail spesifikasi menawan seperti baterai jumbo 5000mAh, layar super jernih hingga performa mumpuni.

Selain itu, didukung dengan chipset MediaTek Helio G88 yang bertenaga, menjadikannya salah satu HP gaming harga 1 jutaan terbaik saat ini.

Dibagian kamera, ponsel ini sudah didukung 3 kamera dibagian belakang dengan konfigurasi 50 MP, f/1.6, (wide), PDAF, 2 MP, (depth) dan QVGA. Dan dibagian depanya terdapat kamere beresolusi 8 MP.

Gambar HP infinix hot 11 on google

 

2. Samsung Galaxy A13

Rekomendasi HP murah RAM besar untuk gaming berikutnya adalah Samsung Galaxy A13. HP terbaru Samsung yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu ini hadir untuk kelas mid-range yang dijual di kisaran harga Rp. 2 jutaan.

Di dukung RAM jumbo 6GB dan kamera 50MP menjadikan ponsel ini memiliki daya tarik tersendiri dihati konsumen. Layar HP Samsung Galaxy A13 berjenis PLS TFT berukuran  6,6 inci dan memiliki resolusi FHD+ 1080 x 2408 piksel, kerapatan layar tinggi 400 ppi lengkap dengan pelindung anti gores dari Corning Gorilla Glass 5. 

Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri mengusung Android 12 dengan antarmuka ONEUI Core 4.1.

3. Oppo A76

Pabrikan Oppo juga punya andalan  di lini HP RAM Besar dengan harga murah. Dengan meluncurkan Oppo A76 di awal tahun ini yang dibekali dukungan RAM 6GB dan menjadi salah satu yang terbaik dari OPPO A Series jika dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya. 

Harga OPPO A76 juga terjangkau yaitu dikisaran Rp. 3 juta saja. Oppo A76 mengusung dukungan spesifikasi performa apik dengan mengandalkan chipset pabrikan Qualcomm SM6225 Snapdragon 680, RAM 6GB yang bisa ditambah hingga 5GB melalui fitur ekspansi RAM yang dimilikinya.

Sedangkan untuk dukungan memori internalnya berkapasitas 128GB. HP ini berjalan di sistem operasi Android 11, antarmuka ColorOS 11.1.

4. POCO X3 NFC

Daftar HP murah RAM besar selanjutnya adalah POCO X3 NFC yang memiliki performa sangat baik jika dibandingkan HP lain di kelasnya. Dengan dibekali chipset Snapdragon 732G, desain ramping nan elegan serta dukungan quad camera yang memiliki resolusi 64MP. 

Untuk masalah layar, ponsel ini didukung layar berukuran 6,67 inci, layar smartphone Poco X3 NFC juga sudah menggunakan teknologi panel IPS LCD, resolusi Full HD (2400 x 1080 piksel), refresh rate hingga 120Hz, dengan touch sampling rate 240Hz serta pelindung anti gores  Corning Gorilla Glass5.
Untuk harga ponsel ini berada dikisaran Rp. 2.8jt-Rp. 3 jt

5. Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31 adalah smartphone kelas menengah yang menawarkan dukungan spesifikasi mumpuni dan merupakan salah satu HP terbaik dikelasnya saat ini. Harga Samsung Galaxy M31 juga cukup terjangkau, dan dijual dengan kisaran harga mulai Rp. 2,9 juta saja. 

Soal kinerja tidak perlu diragukan lagi. Untuk memanjakan penggunanya ponsel ini dibekali chipset Exynos 9611, kapasitas RAM 6GB serta memori internal 128GB lengkap dengan pengolah grafis berkualitas dari Mali-G72 MP3 yang memungkinkan aktivitas bermain game dapat berjalan lancar dan tanpa lag.

6. Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,53 inci, kapasitas RAM 4GB, dan dukungan kamera utama beresolusi 48MP. Harga Xiaomi Redmi 9 sangat terjangkau yakni di kisaran 1 jutaan.

Selain itu Xiaomi Redmi 9 juga ditenagai chipset berkualitas milik Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 dengan kapasitas RAM 4GB dan memori internal hingga 128GB. Untuk sistem bagian sistem operasi ponsel ini didukungan OS Android 10, berjalan di antar muka MIUI 12.

Itulah 6 HP murah RAM besar yang bisa Anda pilih untuk bermain game. Dari deretan HP diatas, mana yang merupakan favorit Anda? Apapun HP yang akan Anda pilih nantinya, jangan sampai aktivitas game mengganggu pekerjaan utama Anda. Karena sejatinya game hannyalah hiburan semata.