Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Deterjen Untuk Kulit Bayi Sensitif

Bayi baru lahir cenderung memiliki kulit yang super lembut dan lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Itulah sebabnya, Anda harus berhati-hati saat memilih sabun atau deterjen untuk pakaian bayi. Pasalnya, salah dalam memilih deterjen dapat menyebabkan iritasi atau ruam pada kulit bayi.

Dari sekian banyak produk deterjen bayi yang ada di pasaran. Sebaiknya Anda memilih deterjen yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi. Biasanya deterjen khusus bayi tidak mengandung zat adiktif dan terbuat dari bahan alami sehingga aman digunakan.

7 Rekomendasi Deterjen Untuk Kulit Bayi Sensitif

Bagi Anda yang masih ragu atau bingung saat memilih deterjen untuk kulit bayi sensitif, berikut 7 rekomendasi deterjen untuk kulit bayi sensitif yang bisa Anda coba.

 

1. Cussons Baby Liquid Detergent 

Siapa yang tak kenal dengan produk dari Cussons? Brand asal Inggris ini telah menjual berbagai jenis produk bayi yang cukup populer di pasaran. Selain body care, Cussons juga menghadirkan deterjen khusus untuk kulit bayi sensitif.

Cussons Baby Liquid Detergent memiliki kandungan alami seperti chamomile dan ekstrak citrus. Kandungan tersebut berfungsi untuk menghilangkan noda tanpa membuat iritasi kulit, serta melembutkan setiap helai serat kain.

Kandungan PH yang seimbang di dalam produk ini juga terbukti aman digunakan pada kulit bayi yang sensitif. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 38 ribu / 700ml.

 

2. My Baby Liquid Detergent

Produk deterjen untuk kulit bayi sensitif berikutnya yang aman dan cukup populer di pasaran yaitu My Baby Liquid Detergent. Diformulasikan khusus dengan stain-fighting enzyme yang terbukti ampuh untuk menghilangkan noda pada pakaian, serta menjaganya agar tetap lembut.

Selain itu, kandungan ekstra chamomile dipercaya mampu mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi yang sensitif. My Baby Liquid Detergent bisa Anda beli di toko offline dan online dengan harga sekitar Rp 20 ribuan / 450ml.

 

3. Rinso Gentle Deterjen Bubuk

Saat Anda menggunakan Rinso Gentle Deterjen bubuk, maka Anda juga akan lebih hemat dalam penggunaan air. Sebab produk ini mengklaim bahwa hanya membutuhkan sedikit air untuk membersihkan noda pada pakaian bayi.

Hal tersebut dikarenakan deterjen dari Rinso ini telah dilengkapi dengan teknologi smartfoam versi terbaru. Selain itu, deterjen ini mampu membersihkan pakaian hingga ke bagian serat yang terdalam.
Kandungan ph yang seimbang membuat deterjen Rindo Gentle ini aman untuk kulit bayi sensitif, dan seluruh anggota keluarga lainnya. Anda bisa mendapatkan Rinso Gentle dengan harga sekitar Rp 20 ribuan / 700 gram.

 

4. Zwitsal Baby Fabric Detergent

Zwitsal merupakan salah satu brand produk bayi yang cukup terkenal dan banyak digunakan di Indonesia. Untuk melengkapi berbagai jenis produknya, Zwitsal menghadirkan deterjen khusus untuk kulit bayi sensitif yang bernama Zwitsal Baby Fabric Detergent.

Deterjen khusus bayi ini diklaim tidak mengandung zat aditif sama sekali. Sehingga aman untuk digunakan mencuci baju bayi tanpa menimbulkan iritasi pada kulit yang sensitif. Selain itu, produk ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau yaitu sekitar Rp 20 ribuan / 425ml.

 

5. Pure Baby Laundry Liquid

Terbukti aman, Pure Baby Laundry Liquid merupakan salah satu deterjen cair yang telah teruji secara klinis. Sesuai yang tertera pada setiap kemasannya yaitu Sodium Lauryl Sulfate atau SLS.
Sodium Lauryl Sulfate diklaim mampu membersihkan kotoran pada baju bayi tanpa menyebabkan iritasi, ruam, dan alergi kulit.
Sehingga aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Anda bisa membeli Pure Baby Laundry Liquid di toko offline dan toko online terdekat dengan harga sekitar Rp 30 ribuan /450 ml.

 

6. Sleek Baby Laundry Detergent

Bagi Anda yang ingin menjaga pakaian bayi agar tetap wangi dan bebas dari bau apek, Sleek Baby Laundry Detergent adalah pilihan yang tepat. Produk ini diklaim mampu membuat pakaian terbebas dari jamur dan bakteri dalam waktu yang lama.

Deterjen konsentrat ini memang diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang sensitif. Produk yang tidak mengandung zat adiktif ini terbuat dari bahan-bahan alami, dan lembut di tangan. Produk Sleek Baby Laundry dibanderol dengan harga sekitar Rp 35 ribuan/500ml.

 

7. Cycles Mild Laundry Detergent

Rekomendasi terakhir deterjen untuk kulit bayi sensitif adalah dari Cycles. Sesuai dengan namanya Cycles Mild Laundry Detergent terbuat dari formula khusus, sehingga menghasilkan deterjen yang mirip dengan air. 

Produk ini diklaim bebas dari segala jenis bahan kimia seperti pemutih, pencerah, dan pelembut pakaian. Sehingga aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Dengan semua manfaat yang diberikan, Anda bisa membeli produk ini dengan harga sekitar Rp 135 ribuan /1500ml.

Itulah beberapa rekomendasi deterjen untuk kulit bayi sensitif yang aman dan telah teruji secara klinis. Apakah Anda menggunakan salah satu jenis dari rekomendasi di atas? Hal terpenting saat memilih deterjen untuk kulit bayi sensitif adalah terbebas dari zat adiktif atau bahan kimia yang berbahaya bagi kulit bayi.