Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Makanan Online Paling Laris 2023

7 Ide Bisnis Makanan Online Paling Laris -  Bisnis makanan Online saat ini menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan, hal ini dikarenakan kebutuhan manusia akan makanan tidak ada habisnya. Tak hanya untuk mengisi perut yang kosong, kini makanan juga menjadi salah satu tren yang banyak diikuti. 

Dalam praktiknya, memulai bisnis makanan Online cukup mudah dilakukan. Usaha ini bisa dimulai dalam skala kecil dari dapur rumah tangga. Namun, terkadang kemampuan memasak dan ketersediaan alat saja tidak cukup jika Anda masih belum memiliki ide bisnis kuliner untuk dijalankan. 

Ide Bisnis Makanan Online Paling Laris 2023

Berikut ini terdapat 7 ide bisnis makanan Online yang bisa Anda jalankan dari rumah. Selain cara membuatnya yang mudah, makanan berikut cukup banyak peminatnya. Penasaran dengan jenis makanan tersebut? Simak ulasan berikut.

1. Keripik 

Masyarakat Indonesia sangat menyukai makanan ringan yang renyah dan memiliki cita rasa yang kuat, oleh karena itu bisnis keripik tidak pernah surut di Indonesia. Dengan dukungan berbagai jenis sumber daya alam, kreasi keripik semakin menjamur. 

Dulu kita hanya mengenal keripik singkong, kentang dan pisang, kini berbagai macam keripik sudah menjamur, mulai dari buah dan sayuran hingga kreasi baru seperti keripik kaca. Dengan banyaknya orang yang berminat pada jenis makanan ini, maka kripik dapat Anda jadikan bisnis makanan Online yang ingin dirintis.


2. Dessert Box 

Jika Anda cukup aktif di sosial media pasti pernah mendengarnya atau mungkin Anda salah satu penggemar dessert Box yang populer. 

Dessert Box merupakan makanan yang banyak penggemarnya karena rasanya yang enak dan manis.

Proses pembuatannya pun cukup mudah karena hanya perlu menyusun bahan-bahan di dalam Box. Pembeli dessert Box umumnya tidak hanya mencari makanan untuk mengisi perut, tetapi juga untuk membayar rasa ingin tahu mereka tentang makanan yang sedang tren di media sosial tersebut. 

Bisnis makanan Dessert Box ini sangat mudah untuk anda jalankan dan juga sudah banyak Rincian Usaha Korean Dessert Box yang bisa anda contoh, sehingga anda tidak perlu bingung lagi untuk menghitung anggaran modal nya.

Kekurangan dari usaha ini adalah produknya tidak tahan lama, produk ini harus dimasukkan ke dalam kulkas untuk menjaga kualitasnya agar terjamin bagus.

3. Sambal 

Ide Bisnis Makanan Online berikutnya adalah sambal. Hampir setiap orang di Indonesia memiliki kebiasaan makan dengan sambal. Indonesia memang terkenal dengan ragam kuliner dan rasanya yang enak. 

Salah satu kuliner di Indonesia yang memiliki banyak jenis adalah sambal. Perpaduan rasa pedas dengan bumbu lain membuat sambal dapat meningkatkan nafsu makan.

4. Salad Buah 

Peminat makanan sehat terus meningkat seiring dengan tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya asupan gizi. Ide bisnis makanan Online sehat yang bisa Anda coba adalah salad buah. 

Salad buah dibuat dari berbagai jenis buah dengan campuran beberapa bahan lain seperti yoghurt dan susu. Tentunya makanan tersebut mengandung banyak nutrisi seperti serat, vitamin, mineral, dan masih banyak lagi.

5. Frozen Food

Saat Anda sibuk bekerja dan tidak sempat memasak, Frozen Food bisa menjadi menu andalan mengenyangkan. Untuk itu, banyak orang yang menyimpan makanan ini di rumah, terutama bagi masyarakat perkotaan yang sibuk dengan Aktivitasnya.

Tak heran jika frozzen Food menjadi salah satu makanan  paling laris saat ini. Dengan begitu, peluang Anda membuka bisnis makanan Online ini cukup besar. Beberapa jenis Frozen Food yang bisa Anda jual antara lain nugget, bakso, tempura, risol, pangsit, sosis, dan lain-lain.

6. Kue Kering

Kue kering adalah makanan yang sangat stabil di pasaran. Konsumen tidak hanya mencari kue kering saat lebaran atau hari raya tertentu saja. Pada dasarnya makanan ini akan selalu laku karena bisa menjadi cemilan sehari-hari. 

Selain itu, masyarakat Indonesia juga biasanya menyajikan kue kering untuk para tamu atau hanya sebagai oleh-oleh. Jika Anda suka membuat makanan manis ini, bisnis kue kering sangat cocok untuk Anda. 

7. Rice Bowl 

Makanan yang satu ini juga terbilang populer dan banyak diminati. Dikemas dengan cara yang menarik dan sederhana, Rice bowl memang dirasa cocok untuk anak muda atau bahkan mereka yang bekerja di perkantoran. 

Modal untuk menjalankan bisnis Rice bowl juga tidak besar, hanya dengan 500.000 rupiah saja Anda sudah bisa memulai usaha ini. Jada misalkan terjadi suatu hal atau makanan tidak laku, risikonya sangat kecil.

Pangsa pasarnya yang luas membuat bisnis makanan Online ini layak untuk dicoba. Pilih menu Rice bowl yang sederhana dan menarik  mudah untuk disiapkan, seperti beef yakiniku, rendang ayam, sambal cumi asin, udang crispy, dan lain-lain. Jangan lupa gunakan kemasan yang tepat, agar Rice bowl terlihat menarik. 

Dari 7 ide bisnis makanan Online di atas, mana yang paling Anda kuasai dan paham cara membuatnya? Apapun itu, saat Anda memutuskan menjalankan bisnis makanan Online, maka konsistensi dan kualitas adalah hal yang utama agar makanan yang Anda jual laris.