Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Air Purifier

Saat memutuskan untuk menggunakan air purifier, maka Anda harus mengetahui informasi lengkap tentang produk air purifier yang ada di pasaran. 

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan antara lain manfaat, merek, harga dan cara kerjanya.

5 Rekomendasi Air Purifier Terbaik dan Berkualitas

Diketahui bahwa air purifier merupakan salah satu alat atau produk yang bermanfaat untuk memurnikan udara, membersihkan dan menghilangkan polusi seperti asap rokok. Sehingga,  air purifier sangat cocok digunakan di lingkungan kantor atau rumah.

Bagi Anda yang masih kebingungan untuk memilih  air purifier apa yang cocok untuk digunakan, berikut 5 rekomendasi air purifier terbaik dan berkualitas yang bisa Anda coba.

Air Purifier Sharp

Rekomendasi pertama air purifier terbaik dan berkualitas adalah dari Sharp. Air Purifier Sharp hadir dengan teknologi canggih Plasmacluster yang terbukti efektif untuk mencegah berbagai virus mikroba sehingga udara bisa lebih murni, bersih, dan sehat.

Selain itu, air purifier Sharp memiliki jangkauan yang cukup luas dalam membersihkan udara hingga 21 meter persegi. Teknologi Plasmacluster yang digunakan dipercaya mampu menghasilkan ion positif dan negatif seperti saat berada di alam.

Setelah semua ion tersebut dimurnikan oleh air purifier, maka ion tersebut akan berubah menjadi air dan tersebar kembali di udara. Air Purifier Sharp, bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran dengan harga sekitar Rp 1-4 jutaan.

Air Purifier Honeywell

Air Purifier Honeywell telah dikenal dengan kualitasnya yang sangat baik. Bahkan, Honeywell mengklaim bahwa produk air purifier mereka berbeda dengan produk air purifier merk lainnya.

Khususnya Air Purifier HPA 300 yang diklaim mampu secara efektif membersihkan udara di dalam ruangan dengan luas sekitar 465 meter persegi.

Selain itu, air purifier Honeywell juga dianggap lebih efektif dalam membersihkan polusi dibandingkan dengan produk air purifier lainnya. Sebab, air purifier Honeywell telah dilengkapi dengan  HEPA filter yang dapat bertahan hingga lebih dari 5 tahun.

Penggunaan air purifier Honeywell sangat direkomendasikan bagi orang yang mengidap alergi udara. Air Purifier Honeywell, bisa digunakan di rumah, kantor, dan juga mobil. Harga untuk air purifier Honeywell sekitar Rp 1-10 jutaan.

Xiaomi Mi Air Purifier

Rekomendasi air purifier terbaik dan berkualitas selanjutnya dari Xiaomi. Produk ini diklaim sebagai High Performance Smart Air Purifier yang dapat membersihkan ruangan seluas 406 meter persegi.

Produk Mi Air Purifier dibekali dengan teknologi canggih aerodynamic principles yang berfungsi membersihkan polusi serta virus di udara. Selain itu, produk ini telah dilengkapi dengan dual blower 4 duct. Sehingga mampu untuk memompa udara bersih di berbagai sudut ruangan yang ada. 

Mi Air Purifier juga dibekali dengan Triple-filter protection yang mampu menyaring hingga 99% semua partikel kecil yang ada di udara. Untuk memiliki Mi Air Purifier, Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp 500 ribuan hingga Rp 4 jutaan.

Air Purifier Panasonic

Selain Sharp, teknologi Plasmacluster juga bisa Anda temukan di air purifier Panasonic. Air purifier Panasonic dilengkapi dengan filter yang bisa dicuci, serta dilengkapi dengan cadangan atau extra filter.

Air purifier Panasonic dibekali dengan sistem ECONAVI yang secara otomatis akan menyalakan purifier saat polusi tinggi, dan akan mematikan purifier ketika polusi rendah.

Air purifier Panasonic sangat direkomendasikan untuk ruangan yang berukuran kecil, karena bentuknya yang minimalis. Air purifier Panasonic bisa dibeli melalui toko online dan offline dengan harga sekitar Rp 1- 14 jutaan.

Blueair Air Purifier 

Air Purifier dari Blueair cukup unik, karena terbuat dari metal bukan plastik sehingga penggunaanya bisa lebih tahan lama. Produk ini juga memiliki bentuk dan ukuran yang kecil dan sleek sehingga cocok untuk digunakan pada desain rumah atau kantor.

Blueair Air Purifier telah dibekali dengan HepaSilent filtration  yang mampu membersihkan udara dan memurnikannya tanpa bising. Selain itu, Blueair juga menyediakan Blueair Friend App, sehingga mempermudah Anda untuk mengontrol air purifier melalui smartphone.

Blueair menghadirkan air purifier  dalam beberapa seri, sedangkan untuk jangkauan bisa mencapai hingga 680 meter persegi dan membersihkan udara lebih dari lima kali dalam satu jam. Untuk harga Blueair air purifier dibanderol sekitar Rp 5-20 jutaan.

Itulah 5 rekomendasi air purifier terbaik dan berkualitas untuk menyegarkan dan menyehatkan udara di dalam ruangan. Setiap merek air purifier telah dilengkapi dengan berbagai keunggulannya masing-masing. 

Anda bisa memilih sesuai dengan budget dan kapasitas ruangan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan perbandingan harga dari di toko offline dan juga online.