Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lampu Indikator Injeksi Menyala Pada Honda Beat

Hai sobat pintudunia.com, perlu anda ketahui jika dalam satu minggu ini saya sedang sibuk mencari Cara memperbaiki lampu indikator injeksi menyala terus pada honda beat kesayangan saya. Pasalnya setiap mesin honda beat saya ini panas, maka lampu injeksi honda beat saya menyala terus dan tenaganya menurun drastis. Hal ini kurang lebih terjadi setelah umur honda beat saya ini sekitar 7 tahun lah. 

 

Lampu Indikator Injeksi Menyala Pada Honda Beat

 

Untuk penyebab Awal nya saya gak tau namun akhir-akhir ini setiap saya pakai sekitar 20 menit maka lampu indikator warna kuning menyala terus dan untuk mengatasinya harus saya matikan dulu mesin nya dan di hidupkan lagi baru hilang, tapi nanti sekitar beberapa menit menyala lagi.

 

Maka dari itu berdasarkan kasus lampu indikator mesin motor menyala terus pada motor beat saya itu, pada postingan ini saya akan berbagi info tentang penyebab lampu indikator injeksi menyala terus pada motor beat yang saya dapatkan dari pengalaman pribadi saya sendiri dan tentunya mungkin hal ini juga bisa terjadi pada temen temen semua.

 

Tapi sebelumnya saya garis bawahi jika kasus motor beat saya ini lampu injeksi nya begitu hidup ya hidup terus ya, tidak berkedip kedip. Karena jika berkedip ini akan berbeda kasus. Jika kasus pada motor injeksi anda berkedip maka Jika anda mau googling silahkan cari Arti kedipan lampu indikator injeksi, maka disana nanti anda dapatkan keterangan berbagai arti kedipan lampu indikator injkesi.

 

Jika kita cari di internet atau bertanya pada bengkel maka penyebab lampu injeksi pada motor menyala ini ada banyak sekali penyebabnya, diantaranya adalah:

  1. Aki yang mulai rusak/tekor 
  2. ECU rusak
  3. Filter udara yang sangat kotor
  4. TPS motor yang rusak


Memang benar ada banyak kasus penyebab lampu warna kuning menyala pada injeksi ya, namun sekali lagi saya akan berikan solusi yang saya alami. Ingat, ini benar benar saya praktek kan dan saya alami sendiri.

 

Oke langsung saja, jadi ketika kasus lampu injeksi motor beat saya menyala terus pada saat mesin panas ini tidak teratasi di bengkel kampung, karena pernah saya serviskan pembersihan saringan hawa/filter udara namun masih saja menyala lampu injeksi nya pas mesin panas.


Kemudian motor beat saya tersebut saya bawa kebengkel resmi honda dan di sanalah solusi lampu injeksi menyala ini ditemukan.

Jadi setelah sampai di bengkel resmi honda dan ditangani maka yang pertama kali adalah di cek lah Fuel pump injeksinya. Di cek pakai alat RPM nya kalau gak salah sich karena bahasa bengkel saya kurang paham

Ternyata RPM nya kurang banyak sekali, solusinya minta ganti Fuel pump injeksinya yang mana harga nya lebih dari 300 ribu, sedangkan saya tidak ada uang sebanyak itu.

Lalu saya tanya jika tidak ganti ada solusi gak mas agar lampu injeksi motor beat saya ini tidak menyala, karena jika menyala maka tenaga akan hilang/turun drastis.

Kata bengkel nya bisa mas tapi tidak sebagus jika ganti fuel pump, yaitu kita bersihkan filter nya dan kita infus injeksi saja.

Mengapa motor metic mesti infus injeksi? Karena infus injeksi itu membersihkan lobang lobang yang tersumbat karena mungkin pengaruh minyak. Karena jika tersumbat maka Mesin loyo atau tenaga kurang karena suplay bahan bakar kurang, maka dengan di infus injeksi hal ini bisa teratasi.

Jadi saya putuskan dibersihkan filter saja dan di infus injeksi.

Alhasil lampu warna kuning injeksi honda beat saya selesai dan tenaga tetep normal meskipun sebenarnya minta ganti fuel pump injeksi.

 

Jadi jika salah satu dari anda mengalami lampu injeksi motor menyala terus maka saya sarankan silahkan bersihkan filter udaranya dan silahkan infus injeksi.

 

Adapun biaya nya sangat murah sekali yaitu hanya 92 ribu rupiah untuk pembersihkan total dan infus injeksi. Hal ini berlaku jika anda kekurangan modal untuk ganti fuel pump. Meskipun kata bengkel nya kurang maksimal namun bagi saya sendiri sesuai yang saya alami hal ini sangat bagus sekali.

 Sekarang lampu injeksi saya sudah tidak menyala meskipun saya pakai 2 jam perjalanan dan tenaga nya kembali kuat.

 

Bagaimana? Keren bukan solusi murah mengatasi lampu indikator beat menyala versi saya ini?

Ingat...ini adalah pengalaman saya ya sobat pintudunia.com. Artinya orang lain mungkin punya cara lain. Ini real yang saya alami seperti di atas itu. Cukup praktis dan murah meriah.


Terimakasih telah membaca Trik mengatasi Lampu Indikator Injeksi Menyala Pada Honda Beat di web pintudunia.com, semoga cara mengatasi lampu gambar kuning pada injeksi menyala ini bisa bermanfaat bagi anda.