Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waktu Pemberian Makan Puyuh Yang Terbaik

Waktu Pemberian Makan Puyuh Yang Terbaik adalah hal dasar bagi para peternak puyuh. Ini juga penting mengingat pakan, adalah hal utama dalam permasalahan ternak puyuh.
 


Kapan memberi pakan pada puyuh antara peternak satu dengan yang lain terkadang berbeda. Hal ini karena banyak sekali faktor. Namun bila ditanyakan " Kapan waktu terbaik memberi makan puyuh"?

Maka pertanyaan di atas lebih simpel nya adalah sebelum puyuh merasa lapar. Ingat kunci telur maksimal adalah pada pakan. Banyak orang yang ber hemat pakan tapi malah ber ujung pada kegagalan dalam bisnis ini.
 
Kami dari puyuh merangin, telah mempraktek kan pakan tanpa batas sampai hari ini, dan hasil nya sangat memuaskan. Apa itu makan tanpa batas? yaitu kondisi pakan dimana tempat makan tak pernah kosong. Pakan selalu ada. 
 
Apa tidak boros, kan puyuh makan nya banyak? Ini sering ditanyakan sama peternak yang lain. Jawaban nya tidak sama sekali. Fakta membuktikan puyuh yang makan nya rakus dan berebut, bahkan sampai tumpah tumpah adalah puyuh yang sejak kecil sudah terbiasa makan di takar, sehingga pada jam makan dia akan cepat cepat dan berebut, karena takut tidak kebagian.
 
Jika pakan selalu ada, maka puyuh akan makan berlahan dan tidak perlu berebut, bahkan sebagian masih tidur atau bermain main saat sebagian sedang makan, karena mereka santai, toh pakan gak pernah habis. Sampai disini paham?
 
Intinya buat tempat pakan sebesar mungkin, kira kira 5 jari tangan, waktu pagi isi full dan kasih kawat ram di atas nya agar tidak tumpah di aduk aduk sama puyuh. Ingat faktor boros pakan 90% adalah karena pakan yang tumpah. Jika anda melihat ada pakan yang tumpah segera atas hal ini.
 
Pada saat menjelang siang, biasanya pakan tinggal separo, maka tempat pakan tinggal di balik saja, kan bagian sisi sini masih full...maka dari itu buat tempat makan sebesar / selebar mungkin sehingga cukup sekali isi waktu pagi, siang tinggal balik sisi saja. sore sekitar jam 5 baru tambah lagi sedikit. 
 
Jangan lupa selalu menjaga kesehatan puyuh anda, bila perlu 1 minggu sekali buatkan jamu herbal pada puyuh anda. Anda bisa membaca artikel kami tentang Cara Meracik Jamu Herbal Pada Unggas

Bila masih ada yang tidak dipahami tentang apapun isi web ini silahkan tinggal kan komentar plus no WA/HP nya supaya kami bisa menghubungi dan menjelaskan kepada anda.