Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bunga Paling Disukai Lebah

Bunga yang Paling Disukai Lebah terkadang sering dicari oleh para peternak lebah. Karena bunga yg di sukai lebah tentu menjadi sasaran utama budidaya lebah ini. Maka dari itu pada postingan kali ini Pintu Dunia akan mengulas Bunga apa yang paling disukai lebah

Jika kita membahas bunga apa yang paling disukai lebah mungkin anda perlu membaca artikel kami sebelum nya yang berjudul Bunga Penghasil Madu Terbanyak. 

 
Perlu anda ketahui bahwa bunga yang paling disukai lebah dengan bunga penghasil madu terbanyak tidak berhubungan sama sekali, karena belum tentu bunga yang disukai lebah tersebut mempunyai madu atau nektar yang banyak. Nah karena hal ini kita akan fokuskan menjadi bunga yang wajib dimiliki peternak lebah, karena bunga di bawah ini selain di sukai lebah juga sumber nektar dan pollen yang luar biasa.

Berikut daftar Bunga Paling Disukai Lebah yang mengandung banyak nektar dan pollen

Bunga Air Mata Pengantin (AMP)

Bunga AMP ini sangat digemari oleh lebah, baik trigona maupun lebah jenis apis. Bunga AMP ini yang lazim dipelihara ada 2 warna yaitu pink dan putih. Kedua nya sama sama sangat di sukai oleh lebah, namun pengalaman kami jika anda beternak lebah trigona maka kami sarankan carilah bunga AMP yang berwarna PINK karena akan sangat disukai oleh trigona dari pada yang putih.

Bunga AMP berbunga sepanjang musim, selama bunga AMP terkena panas matahari. Jadi jika anda budidaya AMP usahakan terkena panas matahari. Bunga AMP adalah jenis merambat maka pastikan ada rambatan untuk bunga AMP ini. Bunga AMP memiliki nektar yang melimpah, jadi bunga ini salah satu yang wajib yang dimiliki oleh para peternak lebah dan peternak trigona

Bunga Bungur / Sakura Indonesia

 
Bunga bungur atau bunga sakura indonesia juga sangat di sukai oleh lebah penghasil madu. Selain bunga yang di sukai oleh lebah, bunga bungur juga memiliki aroma yang harum dan indah bentuk nya. Sehingga bunga bungur banyak sekali di tanam oleh para peternak lebah dan bahkan di tanam oleh orang yang tidak memiliki lebah. Mereka menanam bunga bungur karena memang indah dan harum.
 
Bunga Krokot 
 
Bunga krokot termasuk salah satu bunga yang sangat di sukai oleh lebah. Meskipun kandungan pollen nya lebih banyak akan tetapi hampir semua lebah suka akan bunga krokot ini. Bagi peternak trigona bunga krokot sangat penting untuk bahan makan trigona karena bunga krokot banyak menghasilkan pollen.



 
Bunga Pukul 9 
 
Selain cantik, bunga pukul 9 juga di sukai oleh lebah. Lebah penghasil madu suka bersembunyi di dalam buka pukul 9 ini. Perlu di ketahui jika bunga ini di namai bunga pukul 9 karena bunga ini berbunga di waktu pagi hari sekitar pukul 9. Sehingga bunga pukul 9 ini sering di tanam di halaman rumah dan taman taman karena cantik ketika pagi hari dan menyejuk kan.
 
Bunga Matahari 
 
Bunga satu ini sangat di sukai lebah. Karena warnanya cantik sekali. Kuning merupakan warna kesukaan lebah. Bunga matahari mengandung banyak pollen sehingga baik untuk pertumbuhan dan perkembangan lebah anda. Bunga matahari wajib dimiliki peternak lebah karena gampang di budidaya dan bisa di setting perkembangan nya. Misal nya minggu ini tanam bibit 1 baris, minggu besok 1 baris lagi dan seterus nya sehingga stock pembungaan nya akan terus menerus tanpa putus

Bunga Jagung 
 
Sama dengan bunga matahari, bunga jagung juga mengandung banyak pollen. Sehingga bagi perkembangan lebah sangat bagus. Bunga jagung disukai lebah karena memiliki tekstur warna yang indah dan bau yang harum sekali. Bunga jagung juga terkenal tanpa musim karena banyak petani yang menanam jagung ini silih berganti tanpa kenal musim dengan cara di ocor atau irigasi.

Terimakasih telah membaca Bunga Paling Disukai Lebah semoga bermanfaat bagi anda, salam dari kami admin pintu dunia.