Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di copy Paste

Agar Artikel Tidak Bisa Di Copy Orang adalah hal yang penting bagi sebagian penulis web, karena artikel atau content blog atau web terkadang merupakan sebuah penemuan atau tulisan dari seseorang yang butuh waktu dan perjuangan dalam menuangkan nya dalam sebuah tulisan atau content. 

Jadi dengan Cara Membuat Blog agar Tidak Bisa Di copy Paste adalah salah satu cara menghindari atau mengamankan artikel kita dari copy paste oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. 

Bayangkan jika tulisan yang telah anda buat semalaman bahkan ada yang sampai 1 mingguan tiba tiba di copy paste oleh orang lain dan di posting di blog atau web nya tanpa meminta izin dari anda? 

Tentu hal ini sangat menjengkelkan bukan? dan yang lebih menjengkelkan lagi artikel anda di copy paste tanpa izin anda bahkan tanpa memberikan link ke tulisan anda, bahkan di hak milik oleh dia, ini sungguh menjengkelkan. Tambah jengkel lagi tulisan hasil copy paste itu ada di halaman pertama google sedangkan punya anda tidak....hahahaha jengkel bukan?

Baca juga : Penyebab postingan tidak di indeks google

Dari permasalahan di atas, maka hari ini pintu dunia akan share tutorial agar artikel kita tidak bisa di copy paste oleh orang lain. Artikel cara membuat postingan tidak bisa di copy orang lain ini sebenar nya sudah banyak yang membuat tutorial nya namun kali ini kami akan share tips mengamankan artikel dari copy paste yang sudah terbukti ampuh dan simpel. Yup seperti yang saya lakukan pada web pintu dunia ini. Sangat mudah sekali cara nya

Lalu bagaimana Cara Membuat Blog agar Tidak Bisa Di copy Paste ini? Cukup mudah sobat, anda tinggal ikuti langkah di bawah ini, dan tutorial cara membuat blog tidak bisa di copy paste ini sudah kami praktek kan langsung di blog pintu dunia ini ya sobat, jadi jangan kawatir karena tutorial cara membuat blog tidak bisa di copy paste ini sudah terbukti 100% berhasil dan aman.

Tutorial membuat blog anti copy paste ini khusus pengguna blogger ya? karena platfrom yang kami miliki adalah blogger. Untuk pengguna wordpress akan kami post minggu depan, insyaallah.

Langkah pertama Cara agar Blog Tidak Bisa Di copy Paste adalah login ke blogger anda, lalu klik template seperti gambar di bawah ini :

agar Blog Tidak Bisa Di copy Paste
 

Cek gambar di atas, setelah anda login ke blogger anda, pada menu sebelah kiri ada tema (yang saya lingkari 1) klik aja. Lalu ada icon sebelah kanan klik edit HTML (yang saya lingkari 2).


Langkah kedua supaya Blog Tidak Bisa Di copy Paste adalah setelah anda klik edit HTML maka anda akan di bawa ke menu dalam blog, yaitu menu HTML. Nah selanjut nya anda cari kode <head> di menu HTML tersebut. 

Kode head biasanya terletak pada bagian atas atau mendekati bagian atas lah...cari aja. Cara mencari kode dalam HTML yang paling mudah adalah tekan saja CTRL + F pada keyboard anda, lalu ketik kan <head> terus enter....pasti muncul, atau jika anda menggunakan smartphone cari aja di kolom cari. Intinya yang anda cari adalah <head> yang biasanya terletak pada bagian atas.

supaya Blog Tidak Bisa Di copy Paste
Lihat kode head ini kan? itu yang harus anda temukan

 

Langkah ketiga Cara Membuat Blog agar Tidak Bisa Di copy Paste orang lain adalah setelah anda temukan kode <head> seperti gambar di atas maka copy kode / scrip agar blog tidak bisa di copy paste di bawah ini dan taruh lah di bawah kode head tersebut.

Script Anti Copy Paste

<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script >

 

Upzzz lupa jika blog pintu dunia ini sudah saya lengkapi dengan  Script Anti Copy Paste, silahkan anda tulis saja kode di atas, cuman sedikit kok, atau gooling aja, banyak kok macam macam kode nya, atau yang sama dengan di atas pasti banyak temen temen blogger yang sudah post karena artikel tentang cara supaya blog kita tidak di copy paste orang lain sudah banyak yang membuat, hehehehe

Setelah anda paste kan kode atau Script Anti Copy Paste di bawah kode <head> maka lengkap nya akan menjadi seperti di bawah ini, cek gambar di bawah ini.

cara agar Blog Tidak Bisa Di copy Paste
Lihat kode / script pas di bawah head

Langkah terakhir supaya artikel blog Tidak Bisa Di copy Paste adalah setelah semua langkah di atas, artinya kode Script Anti Copy Paste sudah anda taruh di bawah head seperti gambar di atas, maka langkah selanjut nya silahkan save template. Jika anda ragu silahkan klik Pratinjau tema dulu supaya tau berhasil atau tidak, jika sudah tidak ada eror pada pratinjau tema save atau simpan tempale.


Selanjutnya buka tab baru dan cek blog anda, coba baca salah satu artikel yang anda miliki, misal nya dalam blog pintu dunia ini ada artikel dengan judul Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di copy Paste, setelah anda baca coba lah meng copy nya. 

Bisa? Jika tidak bisa berarti kode anti copy paste yang anda lakukan sesuai langkah di atas sudah benar. Jika masih bisa di copy coba anda cari dimana kesalahan nya, biasanya terletak pada peletakan kode di bawah head yang salah letak.

 

Terimakasih telah membaca Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di copy Paste silahkan share jika artikel ini bermanfaat dan untuk mendapatkan artikel dari pintu dunia silahkan tinggalkan email anda pada kolom komentar atau hubungi admin. salam sukses