Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Template Blogspot Keren

Template Blogspot Keren - Bagi seorang blogger, template merupakan hal yang cukup penting untuk di perhatikan. Baik secara penampilan, maupun fitur yang di tawarkan. Bagi pemula, penampilan blog adalah salah satu hal yang paling sering di pikirkan, mereka ingin membuatnya terlihat menarik dan keren.

Namun Anda juga perlu untuk menggunakan template blog yang SEO friendly, pasalnya template yang dapat bersaing dengan baik di SERP (search engine result page) hanyalah template-template yang sudah SEO friendly. Jadi jika template blog Anda tidak SEO friendly maka jangan beharap untuk dapat menduduki posisi terbaik di search engine.

Selain itu, terkadang beberapa orang tidak ingin selalu menggunakan template yang berbayar. Entah apa alasannya, template gratis merupakan salah satu bagian dari blog yang sering orang cari. Oleh karena itu saya sudah siapkan beberapa Template untuk Blogspot Keren dengan banyak pilihan yang dapat Anda gunakan sebagai berikut.

Template Blogspot Fast Blog

Yang paling pertama bernama Fast Blog, ini merupakan template yang mempunyai kecepatan cukup baik dan lumayan keren untuk blogger / blogspot. Banyak fitur yang bisa Anda gunakan pada template ini, misalnya related post dengan thumbnail. Yang terpenting Fast Blog sudah SEO friendly, responsive, dan juga gratis untuk di gunakan.

Template Blogspot Livia Luna

Jika Anda sedang mencari template blog dengan tampilan grid yang minimalis, maka Livia Luna bisa jadi pilihan yang tepat. Livia Luna juga memiliki tampilan flat yang menarik, ini juga sudah pasti mobile friendly dan responsive. Jika suka Anda bisa menggunakannya secara gratis, jika ingin menghapus link credit (nama pembuat) Anda perlu membeli versi premium.

Template Blogspot Dark Lite

Berikutnya adalah template dari Luthfi Athorique Ginanjar Putra, template dengan latar belakang hitam dan putih ini di beri nama Dark Lite. Tampilannya yang sangat keren dan SEO friendly dapat membuat banyak orang menyukainya. Bahkan Dark Lite dapat di gunakan oleh siapa saja tanpa perlu membayar apapun.

Template Blogspot KerenSive

Sesuai namanya Kerensive, jadi template yang berikut ini sudah pasti di buat untuk dapat tampil keren dan responsive. Kerensive adalah template blogger karya Libra Yanada Sembiring, template ini di buat dengan HTML 5 dan CSS 3. Selain itu, Kerensive juga bisa di bilang bagus untuk menampilkan slot advertisment dengan baik.

Template Blogspot Framesum

Framesum di buat oleh Tempakul, ini merupakan template yang fleksibel dan sangat ringan. Theme ini dapat di sesuaikan lagi hanya dalam beberapa klik, jadi Anda dapat membuatnya tampil lebih eksklusif. Anda dapat menggunakan Framesum gratis sepenuhnya. Anda tidak perlu khawatir soal SEO, karena template ini sudah di optimalkan untuk dapat bersaing di search engine.

Template Blogspot Plater Pro

Template yang berikutnya bernama Plater Pro dari M Danil Rafiqi. Template yang sudah mendukung SEO dan Mobile Friendly ini juga punya tampilan yang sangat menarik. Warna dasar biru muda dan putih dapat membuat pengunjung di blog Anda merasa nyaman dan betah untuk membaca dalam waktu yang lama, silakan download Plater Pro gratis!

Sahabat AMP

Jika Anda sedang mencari template yang memiliki fitur AMP (Accelerated Mobile Pages) maka Sahabat AMP sudah pasti cocok untuk di gunakan. Tampilan Sahabat AMP sangat sederhana dengan gaya satu halaman dan latar belakang berwarna putih. Untuk dapat menggunakannya bahkan Anda tidak perlu mengeluarkan uang, ini benar-benar gratis.

Vink Klasik

Selanjutnya template garapan ItoLink yang bernama Vink Klasik. Jika topik atau niche pembahasan di blog Anda adalah hal-hal mengenai perempuan dan percintaan maka Vink Klasik ini sudah pasti sangat cocok untuk di gunakan. Vink Klasik memang benar-benar unik dan jarang di gunakan, ini kesempatan Anda juga untuk membuat blog yang tampilannya tidak pasaran.

Template Blogspot Meownime

Meownime merupakan template inspirasi dari desain situs fanshare yang sudah sangat terkenal. Jika Anda sering download video anime pasti tidak asing dengan yang satu ini, akan benar-benar sehati jika Anda adalah orang suka menonton Anime. Meskipun begitu, template ini tidak di tujukan untuk niche atau topik anime saja, Anda bisa gunakan untuk apapun.

Black Clover

Template yang bernama Black Clover ini dari Indrawan Lisanto (admin situs ItoLink), Template ini terinspirasi dari anime Black Clover. Jika Anda pencinta anime pasti sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut. Tampilan dari desainnya memang sangatlah sederhana, warna dasarnya hanya hitam dan putih. Meskipun begitu ini tetap keren dan SEO friendly.

Template Blogspot G Vusion

Template yang sepenuhnya gratis untuk di gunakan berikutnya adalah G Vusion, tampil dengan gaya list yang serperti banyak orang sukai. G Vusion lumayan simple, flat, dan smooth. Anda bisa gunakan sitemap widget yang sudah tersedia, tidak perlu repot untuk memodifikasinya. G Vusion sudah memiliki banyak fitur, jadi Anda tidak perlu menambahkan apapun lagi pada template tersebut.

Template Blogspot Lycoris

Template yang selanjutnya ini di buat oleh Arlina Dezign, blogger perempuan yang ahli dalam pembuatan template. Lycoris merupakan template blogspot dengan tampilan grid yang pertama Arlina Dezign buat, tampilannya sangat simple dan keren. Namun yang satu ini tidak ada live demonya, Anda bisa langsung download templatenya secara gratis jika ingin mencobanya.

Template Blogspot Minima

Yang selanjutnya bernama Minima, ini merupakan template keren yang cukup banyak juga fiturnya. Anda dapat menggunakan fitur komentar facebook, responsive advertisment slot, related post dengan thumbnail, auto read more, dan masih banyak lagi. Tampilannya yang flat, simple dengan light base theme color dapat membuat pengunjung merasa nyaman ketika membaca di blog Anda.

Template Blogspot Revoltify

Revoltify hadir dengan desain dan fitur yang unik, ini sangat berbeda dengan template umumnya. Theme ini mempunyai Better Print Page Layout, Custom Threaded Comment, Sidebar Tab Widget, Recent Comment Widget, hingga Sitemap Widget pun ada. Jika blog Anda menggunakan Revoltify pasti akan sangat keren, Anda bisa memilikinya tanpa harus membayar.

Template Blogspot View

Yang terakhir template yang memiliki desain grid minimalis, template view ini akan sangat cocok untuk blog pribadi atau personal. Jika Anda senang menceritakan sebuah kisah, view akan sangat pas, apa lagi setiap judul postingannya tidak terlalu panjang. View juga mempunyai fitur keren, sepertu Video / Musik post, Clean Typography, Numbered Page Navigation, dan lain-lain.

Itu dia rekomendasi atau opsi template blogger / blogspot yang keren, SEO friendly, dan gratis untuk di gunakan. Sebenarnya template tersebut sudah published di IDNTheme, jadi jika Anda pernah mengunjunginya pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama template yang telah saya sebutkan di postingan kali ini.

Untuk cara mencari nama nama template di atas tinggal kunjungi aja web idn dan cari saja di pencarian seperti gambar di bawah ini, misal ingin mencari template VOLTA


 Dari beberapa template yang sudah saya sebutkan sebelumnya, ada juga yang terdapat versi premiumnya. Dengan versi premium Anda dapat menghapus link credit atau nama pembuatnya, ini akan membuat blog Anda tampil lebih profesional. Jadi jika di kemudian hari Anda benar-benar nyaman dengan template versi gratis tersebut, jangan lupa untuk membeli versi premiumnya.