Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Template Blogspot Mobile Friendly

Template Blogspot Mobile Friendly - Memiliki blog dengan banyak pengunjung tentu menjadi kebanggaan sendiri bagi setiap orang. Sama hal nya dengan kunjungan anda di blog pintu dunia ini sobat, pasti ada kebanggaan sendiri bagi saya. Dengan Template blog yang ringan sekali dan Mobile Friendly merupakan salah satu cara nya, tentu saja selain konten atau isi yang juga menarik. Maka dari itu cara membuat konten blog yang menarik adalah hal pokok yang wajib anda pahami sebelum anda mulai merambah ke masalah ke template ini. 

Yang sering ditanyakan oleh pemula di dunia imers adalah Apakah Template Blogspot Mobile Friendly ini mahal? Tentu saja tidak, bahkan ada yang gratis sobat pintu dunia. Jadi jika anda sedang mencari Template Blogspot yg Mobile Friendly dan tentu saja responsif maka saya akan share beberapa tema blogspot yang seo dan Mobile Friendly di bawah ini.

Namun agar anda semakin paham dengan dunia blogging dan seo terutama template berikut saya berikan Tips atau cara memilih template gratis yang terbaik sobat. 4 hal di bawah ini mesti ada ketika anda sedang memilih tema gratisan di blogspot.

1. Cara memilih template gratisan yang pertama adalah harus mobile  friendly

Ingat dalam dunia kuliner pengunjung adalah raja dan di dunia internet yang menjadi raja adalah visitor, termasuk anda sobat pintu dunia. Artinya apa yang nyaman bagi visitor adalah prioritas kita. Jangan samapai visitor tidak nyaman dan akhir nya keluar dari laman web kita. Paham ya?

Nah berdasarkan data sekarang ini hampir 70% visitor mengakses sebuah blog menggunakan HP/smartphone sobat. Jadi ini lah mengapa cara memilih template gratisan harus mobile  friendly karena jika tidak mobile  friendly maka visitor yg mengakses web kita dari HP akan buruk tampak tampilan nya. Paham ya

Jadi, itulah beberapa aspek penting yang harus anda perhatikan dalam memilih template blog, sekarang mari kitak simak kumpulan template yang bisa kalian pilih dan pertimbangkan.

2. Cara memilih template gratisan yang ke dua harus SEO Friendly

Nah tips memilih template blogspot gratisan yang selanjut nya adalah tema yang anda pilih wajib hukum nya seo friendly. Sebuah web atau blog itu harus ramah mesin pencari seperti Google, Bing, yahoo dan search engine lainnya. Dengan Template Blogspot Keren dan seo friendly ini maka artikel anda akan meningkat peringkat nya di pencarian sehingga mudah di temukan.

3. Trik memilih tema gratisan blog selanjut nya adalah harus Responsive

Terkadang visitor sering mengubah tampilan dari mobile ke dekstop. Sehingga dengan Template blogspot Responsive maka blog anda akan tetap terlihat dengan tampilan yang baik Ketika user membuka dalam tampilan desktop maupun mobile.

3. Cara mencari tema gratis blog terbaik selanjut nya adalah Fitur yang handal

Walaupun tema gratisan namun cari lah yang memiliki fitur yang memuaskan anda, misal nya ada fitur share ke sosmed, ada fitur like, ada fitur related more dan lain sebagainya. atau jika anda ingin Template Blogspot Toko Online maka paling tidak ada fitur keranjang belanja dan chat admin nya.

Oke setelah anda paham tentang cara memilih template gratisan blogspot ini maka mari sekarang kita bahas tentang template blogspot yang Mobile friendly. Perlu anda pahami jika Mobile friendly adalah maksud dari sebuah halaman website yang dapat tampil sempurna di perangkat seluler, halaman yang mobile friendly akan sangat baik untuk SEO. 

Sebenarnya template terbaru atau yang baru saja di rilis belakangan ini biasanya sudah mendukung hal tersebut, Anda hanya perlu mencari sumber template yang terupdate dengan baik, salah satunya di postingan ini. Namun sayangnya tidak semua template dapat kita gunakan secara gratis.

Oleh karena itulah saya mencoba menelusuri, mencari sumber template yang terbaik, selalu terupdate dan dapat di gunakan tanpa perlu membayar. Setelah menemukannya, akhirnya kini saya berhasil merekomendasikan beberapa template blogger / blogspot yang sudah support mobile friendly khusus untuk Anda. Semoga bermanfaat! 

Nah untuk Template Blogspot yang Mobile Friendly dan gratis kali ini saya akan share semua template Mobile Friendly yang di sediakan secara gratis oleh idntheme dot com, yang mana bisa anda cari nama-nama template Mobile Friendly di bawah ini di kolom pencarian web idntheme dot com ya...paham? Gratis lo...

1. Volta

Yang pertama adalah Volta, ini merupakan template yang sangat minimalis dan ringan. Jika Anda sedang mencari template high CTR (click though rate) yang dapat berpengaruh baik terhadap penghasilan Google AdSense Anda, maka Volta adalah pilihan yang sangat tepat. Selain itu Volta juga sudah mendukung komentar Disqus!

Oke biar anda makin paham tak kasih contoh cara mencari Template Blogspot Mobile Friendly di idntheme dot com ya, mohon simak dengan baik.

Pertama buka web idntheme nya....seperti tampilan di bawah ini ya....

Tampilan web idntheme

 

Ke dua, sudut kanan atas ada tombol search, maka cari lah nama temlate yang anda ingin temukan, misal nya Template Blogspot Mobile Friendly yang pertama tadi yaitu Volta. Cek gambar di bawah

ketiga, setelah anda masuk kan volta lalu enter, maka muncul lah template yang anda cari 
Setelah ketemu klik aja....maka muncul lah beserta semua fitur dan sampel nya langsung, seperti gambar di bawah ini. Bisa anda d0wnlo4d dan pakai secara gratis.
 
 
Disana lengkap lo sobat...sudah ada nilai GT METRIX nya...sudah ada fitur nya...sudah ada sampel contoh nya. semua ada dan gratis. paham?

Perlu anda paham bahwa di idntheme dot com itu selain gratis juga dah lengkap vitur nya

Selamat mencoba dan semoga ketemu yang anda ingin kan....cek nama Template Blogspot Mobile Friendly yang selanjut nya di bawah ini ya....cara cari nya tinggal masuk kan nama di pencarian.

2. Mini Site

Template mini site memiliki tiga varian, setiap variannya memiliki tampilan yang sederhana, SEO friendly, dan juga responsive. Mini Site mempunyai fitur yang jarang di miliki oleh template gratisan seperti pada umumnya, yaitu sitemap widget dan infinite scroll. Jika tertarik, Anda bisa menggunakan Mini Site tanpa perlu membayar!

3. Pixel

Template Pixel merupakan template blogger dengan tampilan grid sederhana yang responsive. Anda bisa menggunakan template ini secara gratis, namun jika ingin menghapus link credit maka di perlukan biaya sebesar 5,25 dollar.

4. Kezel

Anda ingin template blog yang se minimalis mungkin? Kezel adalah solusinya. Pasalnya template ini di buat dengan fitur yang seminimal mungkin, jadi siapa pun dapat membuka dengan cepat halaman yang menggunakan template ini. Kezel sudah pasti Mobile Friendly, dan siapa saja boleh menggunakan template kezel tanpa perlu membayar.

5. Lunar

Sebenarnya template ini adalah sebuah demo yang dimaksud oleh pembuatnya untuk melengkapi tutorial memasang fitur night mode di blogger. Namun entah apa alasannya, dia juga membagikan template yang di gunakan untuk demo tersebut dengan cuma-cuma. Fiturnya tidak ada yang spesial, tetapi setidaknya ini sudah Mobile Friendly sobat

6. Katana

Template katana ini sangat banyak penggemar nya, namun Katana merupakan template premium, namun Anda tetap bisa menggunakan template ini gratis dengan tetap menampilkan credit atau nama pembuat. Jika ingin menghapus credit, maka Anda perlu membelinya dengan harga 5,25 dollar. Ada dua versi dari template Katana, Anda bisa menggunakan sistem komentar Blogger atau dengan Disqus.

7. Course

Template Course ini merupakan template yang bisa di gunakan untuk blog sekaligus portofolio. Template yang rensponsive dan sangat cocok untuk blog pribadi, tampilannya juga sangat smooth. Untuk mencobanya, Anda bisa download yang versi gratis. Jika Anda benar-benar menyukai Course, silakan beli yang versi premium (disarankan) namun jika suka versi gratis saja ya pilihan pada anda sobat.

8. 10 Magz

Ten Magz atau 10 Magz merupakan template yang sangat di sarankan untuk blog dengan nice general (membahas apa saja). Jika niche blog Anda campuran, atau setidaknya memiliki banyak sub label maka Ten Magz bisa jadi pilihan yang tepat. Template yang satu ini mempunyai fitur yang cukup lengkap, Anda dapat membahas apapun dengannya. Label akan otomatis muncul dan saling terkait. Ini merupakan template untuk blog gado gado yang cocok sekali.

11. Asal SEO

Jika Anda menyukai tampilan yang flat, mungkin Asal SEO bisa menjadi pilihan yang pas. Template Asal SEO memiliki lebih dari enam varian, namun hanya satu varian saja yang di bagikan secara gratis. Untuk dapat memiliki semua varian Asal SEO yang ada, Anda harus membeli dengan harga 7,69 dollar saja. Untuk soal mobile friendly tidak perlu di tanyakan lagi, itu sudah pasti. Walau hanya 1 yang gratis tidak ada masalah kan mencoba nya?

12. New Simplify 2

Ini adalah versi terbaru dari Simplify 2 basic, karena pada versi basic terdapat bug pada komentarnya maka pembuatnya memutuskan untuk merilis versi New ini. Ada beberapa yang berbeda dari versi basic (dulu) dengan yang New (sekarang), yaitu yang dulu komentarnya bawaan Blogger, yang kini berubah menjadi komentar Disqus. Selain itu pada tampilan atau desainnya juga sudah mengalami banyak perubahan, yang pasti jadi tambah bagus dan keren.

13. Mocca

Karena sepertinya Anda terlalu fokus dengan template yang Mobile Friendly, biarkan saya merekomendasikan template yang cocok untuk Google AdSense. Bahkan bukan hanya cocok untuk AdSense, Mocca juga mempunyai tampilan sederhana dan sangat SEO Friendly. Fitur-fiturnya juga sangat lengkap dan keren. Infinity post dan auto read more sudah tersedia, pasti Anda akan suka dengan Mocca.

14. Juragan

Yang selanjutnya adalah Juragan, ini merupakan template yang mempunyai tampilan menarik dan sudah pasti Mobile Friendly. Anda bisa menggunakan versi gratis atau membeli versi premium dengan harga 7,69 dollar. Juragan akan sangat cocok untuk menemani Anda blogging setiap hari, tampilannya sangat menarik dan nyaman untuk di lihat.

15. Mudah Grid

Jika Anda menyukai template dengan tampilan grid maka Mudah Grid bisa jadi pilihan yang tepat. Tampil sangat sederhana dan rapi menjadikannya cukup banyak di minati oleh banyak Blogger. Fiturnya pun juga sangat kaya, ada light base color, sticky navigation, hingga infinite page scrolling. Bahkan juga sudah tersedia contact form widget yang cukup keren.

16. Nubie Fast

Sebelum Nubie Fast di rilis, ada juga template yang bernama Nubie Banget. Jadi Nubie Fast ini merupakan versi lanjutan dari Nubie Banget. Jika Anda bertanya apa bedanya, Nubie Fast merupakan hasil penyederhanaan dari Nubie Banget. Jadi Nubie Fast ini dapat di akses dengan sangat cepat, di bandingkan dengan Nubie Banget. Jika Anda memeriksa score kecepatannya di GTmetrix, sudah di pastikan akan mendapatkan hasil yang hijau.

17. Infinite AMP

Saya hampir lupa untuk merekomendasikan template yang sudah support AMP (accelerated mobile pages). Padahal template AMP merupakan template yang sudah pasti Mobile Friendly, namun sayangnya ini tidak begitu cocok untuk orang awam gunakan, karena cara pakainya cukup rumit jika di platform blogspot / blogger. Anda perlu memposting manual menggunakan mode html jika ingin membuat artikel.

Sebenarnya semua template yang sudah saya rekomendasikan di atas merupakan template yang telah ada di IDNTheme, jadi jika Anda sudah pernah membuka situs tersebut pasti tidak asing lagi dengan nama-nama template yang telah saya sebutkan di postingan kali ini.

Untuk penutup, saya sarankan kepada Anda untuk tidak hanya fokus pada template blog saja. Dalam SEO On-pages, konten atau artikel di blog Anda juga sangat penting. Selain itu, jangan lupa untuk menerapkan SEO Off-pages dengan baik, yakni dengan membangun backlink yang berkualitas tinggi untuk blog Anda.