Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Template Blogspot Toko Online

 


Template Blogspot untuk Toko Online - Hampir setiap pemilik toko fisik atau offline belakangan ini berupaya untuk bisa mendapatkan pelanggan melalui internet, salah satunya adalah dengan membuat toko online. Ada banyak manfaat yang bisa di dapatkan jika kita mempunyai toko online sendiri, seperti untuk memenuhi syarat agar dapat membuka fitur toko di Instagram, meningkatkan kredibilitas toko, dan lain sebagiannya. Namun sayangnya untuk membuat toko online secara umum akan membutuhkan biaya yang sangat besar, kita akan kehabisan uang untuk membayar layanan hosting, template, dan domain setiap tahun. Lalu bagaimana solusinya untuk meminimalisir biaya yang di keluarkan?

Solusi terbaik saat ini adalah dengan membangun toko online sendiri menggunakan platform blogger (blogspot), karena dengan platform tersebut kita dapat membuat toko online tanpa perlu membayar hosting, dan tersedia banyak template gratis yang bisa digunakan. Selain itu, jika ingin menggunakan template premium kita hanya perlu membayarnya satu kali untuk seumur hidup. 

Jadi dengan template model toko gratis untuk blogger ini kamu dengan mudah membuat toko mu menjadi lebih bagus sehingga kamu sudah tidak pusing lagi mencari cara membuat toko online ramai pembeli, karena dengan desain template blogger untuk toko yang cantik  dan seofriendly maka pembeli pasti akan datang sendiri.

Saat ini banyak lo toko online yang menggunakan blogspot ini untuk platform nya. Salah satu alasan nya adalah dengan menggunakan blogger atau blogspot kita dapat menghemat uang hingga berkali-kali lipat, bahkan kita bisa membuat sepenuhnya gratis dan dapat aktif untuk selamanya. Tetapi terkadang kita sering sekali mengalami kebingungan untuk menentukan seperti apa toko online kita, khususnya dalam memilih template yang cocok. Banyak pilihan template di blogspot ini, dari mulai template  blogspot untuk organisasi, template blogspot untuk sekolah dan juga template blogspot yang cantik untuk toko online yang akan kita bahas pada postingan di bawah ini.

Tanpa basi basi lagi jika anda sedang mencari Template Blogspot Toko Online cantik maka saya merekomendasikan 20 template toko online untuk blogspot atau blogger, baik itu yang gratis maupun premium (berbayar). Silakan pilih sendiri mana yang cocok untuk toko online Anda. Tautan / link demo dan download sudah terlampir, semoga bermanfaat.

Tokonesia (Berbayar)

OKEtemplate adalah publishernya, pada edisi kali ini dia mengeluarkan template khusus toko online premium dengan harga 150 ribu. Label yang di soroti dari Tokonesia adalah 100% mobile, entah mobile apa pokoknya itu adalah sesuatu yang paling tersorot pada ilustrasi gambarnya.

Shopingo (Gratis / Berbayar)

Jika Anda ingin tampilan yang bersih dan smooth maka Shopingo bisa jadi pilihan yang terbaik, jika penasaran silakan coba. Anda dapat mendownload template ini gratis. Jika ingin menghapus link credit Anda perlu membayar $6.95 terlebih dahulu melalui Paypal. Template ini sudah mulai banyak di gunakan dikalangan toko online dropship.

Shoping Cart (Gratis)

Template Shoping Cart telah di download 65,715 kali dan mendapatkan rating bintang 4 di Btemplates (27/05/2021), Anda dapat menggunakan template ini sepenuhnya gratis. Tetapi sayangnya saya menemukan sedikit kekurangan, yaitu Shoping Cart kurang responvise di versi mobile.

Men Style Shop (Gratis / Berbayar)

Sebenarnya ini adalah template jadul tahun 2012 atau 2013, saat ini template tersebut tidak di kembangkan lagi. Untuk Anda yang ahli dalam pemrograman website, silakan kontak pembuat template tersebut. Anda dapat menjadikan lebih keren, unik, dan tidak pasaran.

Bukamart (Gratis)

Template yang satu ini dibuat oleh orang Indonesia, yaitu pengelola Bukablog. Dia mengerti bahwa template toko buatan orang luar negeri biasanya mengutamakan mata uang dollar. Oleh karena itu Bukamart dibuat khusus transaksi menggunakan mata uang rupiah, dan Anda dapat menggunakan template ini secara gratis.

SoraShop (Gratis / Berbayar)

Jika Anda ingin menggunakan template toko online yang full support, SoraShop mungkin bisa menjadi pilihan yang oke. Untuk mencobanya Anda dapat mendownload template ini gratis, jika ingin versi premium silakan bayar $9.95 dan jika ingin dapat layanan penuh maka perlu biaya $29.95.

TokoWhatsApp (Berbayar)

Pasti Anda akan tertarik melihat template yang sangat keren ini, TokoWhatsApp memiliki fitur yang sangat banyak dan jarang di miliki oleh template toko online yang lain. Namun sayangnya untuk dapat menggunakan TokoWhatsApp setidaknya Anda perlu membayar 398 ribu rupiah.

BosPedia (Berbayar)

Selanjutnya adalah BosPedia, template yang satu ini mirip banget sama tampilan Tokopedia. Dengan BosPedia pelanggan dapat melakukan check out melalui WhatsApp, BosPedia juga sudah mobile friendly. Tetapi Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar 170 ribu untuk dapat menggunakan template tersebut.

Blanter Tokoside (Berbayar)

Jika Anda keberatan dengan harga TokoWhatsApp dan BosPedia, maka Blanter Tokoside adalah solusi utama untuk Anda yang terbatas dalam biaya. Sama bagusnya seperti dua template yang sebelumnya di sebutkan, untuk bisa menggunakan Blanter Tokoside Anda hanya perlu membayar 150 ribu saja.

Flatshop (Gratis)

Berikutnya template yang sangat simple, tampil dengan sederhana. Flatshop merupakan template toko online blogspot atau blogger yang dapat digunakan siapa saja secara gratis. Flatshop memang sudah lama umurnya dan belum di update lagi, jadi mungkin perlu sedikit improve jika ingin menggunakannya.

MasGusMarket (Gratis)

Bukan hanya Bukamart, MasGusMarket juga dibuat oleh pengelola Bukablog. Lagi-lagi template yang di bagikan ini gratis untuk digunakan. Benar-benar sangat mulia Bukablog ini, seringkali berbagi dengan cuma-cuma, bukan cuan-cuan. Semoga pahalanya dapat menolong di hari akhir nanti.

Shoppaholic (Gratis)

Template yang berikutnya sangat cocok untuk menjual pakaian, terutama pakaian wanita. Tampil dengan sangat cantik, perpaduan warna pink, hitam, dan putih yang sangat pas. Anda bisa download Shoppaholic gratis. Jangan lupa, karena template ini keluaran tahun 2013 mungkin Anda perlu melakukan sedikit optimasi lagi.

Betacommerce (Gratis)

Selanjutnya Betacommerce, ini adalah template yang sangat smooth dan responsive. Betacommerce dapat tampil sangat baik di berbagai jenis browser seperti Firefox, Internet Explore, Chrome, dan lain sebagiannya. Anda bisa download Betacommerce secara gratis, saat ini (27/05/2021) template tersebut sudah di download sebanyak 4,101 kali.

Boutique (Gratis / Berbayar)

Jika Anda ingin mendapatkan template yang full support, misalnya blog setup service dan customization support maka Anda bisa membeli template ini dengan harga $29.95. Jika hanya ingin menghapus credit maka perlu biaya sebesar $9.95 dan Anda juga bisa mencobanya secara gratis.

Soracart (Gratis / Berbayar)

Template yang berikut ini sama seperti Sorashop dan Boutique, Anda bisa menggunakan dengan membayar $29.95, $9.95, dan gratis. Silakan Anda putuskan sendiri untuk memilihnya, semakin besar Anda membayar maka dukungan penuh juga semakin baik untuk Anda.

Megashop (Gratis)

Theme ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan Betacommerce, yaitu responvise, smooth, dan compatible di berbagai browser. Megashop sudah terdownload sebanyak 3,024 kali, ini adalah bukti bahwa template tersebut cukup menarik, dan Anda bisa memakainya gratis.

KlikStore (Berbayar)

Selanjutnya yaitu KlikStore, ini merupakan template yang mudah digunakan, mudah di custom, memiliki fitur yang cukup lengkap, dan SEO Friendly. Anda bisa menggunakan template KlikStore dengan membayar 225 ribu, setelah itu Anda juga akan mendapatkan dukungan penuh.

LapakBlogger (Berbayar)

LapakBlogger merupakan template toko online blogspot premium, harganya hanya 200 ribu saja. Dengan membeli LapakBlogger Anda akan mendapatkan panduan lengkap berupa PDF, full customer support, dan update gratis (jika ada versi terbaru). Untuk bagus atau tidaknya, LapakBlogger cukup berkualitas dan dapat bersaing.

Catalogspot (Gratis)

Template yang berikutnya ini sudah lumayan populer, dia memiliki total download sebanyak 22,044 dan view 111,390 pada hari ini (waktu artikel ini dibuat). Namun sayangnya saat ini dia memiliki rating yang cukup rendah, yaitu hanya 3 bintang saja (rating di Btemplates).

VioToko (Berbayar)

Yang terakhir ini pasti sudah tidak asing lagi di kalangan blogger Indonesia, VioToko merupakan template toko online khusus platform blogspot / blogger yang di buat oleh mas Sugeng. Hampir semua template yang di buat oleh mas Sugeng selalu laris dan populer, sudah banyak orang yang sangat puas dengan template buatannya, termasuk saya. 

Kesimpulan

Toko online adalah solusi toko di era jaman digital ini. Dengan toko online maka anda tidak perlu lagi repot menjajakan dagangan. Banyak cara melakukan promosi via online ini, dari mulai iklan di FB ads, bisa iklan di google, bisa pakai affilasi dll...

Cara membuat toko laris manis disetiap saat salah satu nya selain banyak nya item yang kita jual kita juga harus setting thema se cantik mungkin. Jika anda menggunakan blogger alias platform gratis maka salah satu template blogspot keren di atas adalah salah satu solusi yang bisa anda pakai.