Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Template Blogspot Untuk Sekolah

Template Blogspot Untuk Sekolah - Belakangan ini sebuah situs akan sangat penting untuk apapun. Baik untuk toko online, untuk organisasi, juga saat ini telah banyak situs untuk sekolah sekolah. Adanya situs atau web ini akan sangat bermanfaat. Dengan adanya hal tersebut siapapun dapat mendistribusikan informasi dengan sangat cepat dan mudah. Untuk membuat situs saat ini juga tidak terlalu sulit, sudah banyak metode dan tutorial bertebaran di internet.

Namun sayangnya untuk membuat situs secara umum membutuhkan biaya yang cukup besar, kita perlu membayar template, plugin, hosting, hingga domain setiap tahunnya. Bahkan Anda juga perlu mengeluarkan uang lagi untuk menyewa jasa pembuatan jika Anda membutuhkannya.

Sebagai alternatif, kini banyak orang memutuskan untuk membuat situs menggunakan platform blogger / blogspot. Dengan menggunakan blogger kita tidak perlu membayar hosting, template, domain, dan sebagiannya. Bahkan jika Anda ingin menggunakan template premium, Anda hanya perlu membayarnya sekali untuk seumur hidup. Artinya Anda benar-benar dapat membangun situs secara gratis dan dapat aktif selamanya dengan platform blogspot / blogger. 

Nah jika anda sedang ingin membuat situs untuk sekolah, maka Anda perlu menggunakan template yang memang didesain khusus untuk sekolah. Saya sudah siapkan beberapa opsi Template Blogspot cantik Untuk Sekolah yang dapat Anda pilih sebagai berikut.

LMS Education

Template Blogspot Untuk Sekolah yang paling pertama adalah LMS Education, ini merupakan template dengan desain yang sangat rapi dan responsive. LMS Education sangat populer, belum lama dirilis kini (29/05/2021) sudah di download sebanyak 26,963 kali. Menurut saya, ini adalah satu-satunya template untuk sekolah yang paling terbaik untuk saat ini.

SmartEducation

Berikutnya SmartEducation, ini juga responsive seperti LMS Education (template yang sebelumnya di sebutkan). Jika Anda akan rutin membagikan berita atau pemberitahuan maka SmartEducation merupakan template yang tepat. Ini akan tampil seperti mading, tetapi versi online.

EducationZone

Template blogger / blogspot untuk sekolah yang memiliki banyak sub atau bidang, EducationZone bisa menjadi pilihan yang cocok. Anda bisa menuliskan banyak label di bagian header maupun sidebar. Template ini memiliki rating bintang 4 di Btemplate dengan jumlah download 19,976 yang terhitung pada saat artikel ini dibuat.

Classic Chalkboard

Tampil dengan sangat unik dan berbeda, Classic Chalkboad memiliki background gambar papan tulis hitam. Mungkin karena backgroundnya menggunakan gambar, ini bisa jadi proses pemuatan atau loading halaman menjadi sedikit lebih lama. Lumayan bagus, jika Anda ingin silakan saja.

University

Selanjutnya template yang bernama University, ini adalah salah satu template yang mempunyai tampilan sederhana, elegan, dan cocok untuk sekolah. Ketika di halaman beranda, Anda dapat aktifkan fitur slide otomatis yang sangat jarang dimiliki oleh template lain.

EducationPress

Template yang berikutnya juga lumayan mirip dari template-template yang sebelumnya. EducationPress memiliki fitur slide otomatis seperti University dan memiliki desain mirip dengan SmartEducation. Umur EducationPress sudah lumayan lama, template ini keluaran tahun 2013.

EducationSite

Tampil dengan warna biru gelap dan desain seperti situs jaman dulu. Sepertinya template yang satu ini memerlukan beberapa optimasi lagi. Jadi jika Anda ahli dalam pemrograman web, mungkin Anda bisa membuatnya jadi seperti template jaman sekarang, dan membuatnya jadi lebih baik lagi.

EducationWeb

Hampir sama dengan template EducationSite, yaitu sama-sama memiliki desain latar belakang berwarna biru. Namun sayangnya pada EducationWeb ini latar belakangnya masih menggunakan gambar, jadi mungkin akan sedikit lebih lama proses pemuatan halamannya.

Educate for Tomorrow

Jika Anda sedang mencari tampilan yang menarik, maka Educate for Tomorrow bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Template yang berikut ini punya penampilan yang sangat keren dan nyaman untuk dipandang. Semua yang ada di halaman seakan-akan seperti tersusun dengan rapi.

School Times

Yang terakhir bernama School Times, template ini akan sangat cocok menjadi template sekolah. Terutama sekolah yang siswanya masih anak-anak (anak kecil), karena tampilannya sangat menarik seperti Educate for Tomorrow. Jadi template mana yang akan menjadi pilihan terbaik Anda?

Memanglah membuat situs untuk sekolah menggunakan platform blogger atau blogspot akan membuat situs tersebut terlihat kurang profesional meskipun situs tersebut sudah menggunakan domain sch.id, dan lain sebagiannya. Tetapi tidak ada salahnya, ini bisa jadi langkah awal untuk yang lebih baik.

Saya sarankan kepada Anda jika ingin membuat situs sekolah, akan lebih baik membuatnya menggunakan sistem e-learning. Sistem website yang memungkin guru atau dosen, siswa maupun mahasiswa dapat melakukan banyak interaksi di sana. Seperti login untuk absen, cetak nilai otomatis, hingga ujian melalui halaman website.

Karena saat ini sudah banyak sekolah maupun kampus yang sudah menerapkan e-learning sepenuhnya, segala materi dapat di download dan dipelajari ulang, bahkan ujian pun bisa dikerjakan secara online. Ini akan benar-benar memudahkan segalanya, misalnya membenarkan atau menyalahkan (koreksi) soal pilihan ganda secara otomatis, jadi nilai pun juga akan muncul otomatis tanpa perlu koreksi manual oleh guru.

Kesimpulan

Jika anda sedang memilih dan menentukan thema blog, pastikan Template blogspot mobile friendly harus sudah termasuk didalam nya, karena saat ini orang lebih banyak menggunakan smartphone daripada laptop atau computer. Maka sudah harus dan wajib jika template yang anda pilih harus cantik terlihat dari HP juga.