Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Rumah Sederhana Terkesan Mewah

Cara agar rumah sederhana terkesan mewah - Membuat rumah terlihat mewah memang tidak mudah. Ukuran rumah, budget, dan waktu renovasi hanya beberapa dari sekian banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk membuat rumah sederhana namun mewah. 

Belum lagi harus menentukan desain yang elegan dan tidak terkesan berlebihan. Tak sedikit orang yang akhirnya patah semangat karena mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk merenovasi rumah agar tampak mewah.

Cara Agar Rumah Sederhana Terkesan Mewah Yang Bisa Anda Coba

Berikut ini terdapat beberapa cara agar rumah sederhana terkesan mewah. Meski saat ini Anda memiliki budged yang terbatas. Lalu apa saja cara yang dapat dilakukan? 

Simak ulasannya pada penjelasan berikut ini!

Pemilihan Warna

Warna dinding ruangan rumah Anda mencerminkan suasana yang ingin ditampilkan. Jika ingin membuat rumah terlihat mewah, sebaiknya hindari penggunaan warna pop up seperti kuning, hijau atau oranye.

Coba pilih warna kalem dan netral seperti putih atau krem yang bisa memberikan kesan ruangan terlihat bersih dan luas. Anda juga bisa memadukan warna putih dengan warna hitam untuk menciptakan kesan rumah minimalis bergaya mewah dan modern.

Tambahkan Elemen Berbahan Marmer

Cara agar rumah sederhana terkesan mewah selanjutnya adalah dengan menambahkan elemen marmer dalam rumah. Entah itu lantai, meja dapur, dinding, atau dekorasi lainya yang memiliki motif marmer, terbukti ampuh membuat rumah terlihat mewah. 

Jika budget Anda tidak mencukupi untuk membeli furnitur dari marmer, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan stiker motif. Tempelkan stiker ini di atas meja atau dinding maupun lantai, dengan begitu Anda bisa mendapatkan dekorasi marmer tanpa harus menguras kantong!

Aplikasikan Gorden Panjang Pada Jendela Rumah Anda

Nuansa mewah juga bisa Anda dapatkan dengan memasang gorden panjang pada jendela rumah. Anda bisa menggunakan gorden dengan warna kalem yang tidak terlalu mencolok misalnya putih, coklat, cream dan sebagainya.

Atau bisa juga dengan memasang gorden model tembus pandang untuk memberikan kesan dreamy yang akan membuat ruangan semakin unik dan menarik.

Aplikasikan Ukiran Pada Furnitur Rumah

Detail kecil pada rumah sebenarnya memiliki fungsi agar terlihat mewah. Salah satunya, dengan mengaplikasikan ukiran. 

Ukiran ini bisa diaplikasikan pada langit-langit, dinding, hingga digunakan sebagai bingkai kaca pada ruangan. 

Teknik moulding dinding ini biasa diterapkan pada desain rumah klasik bergaya Eropa yang terkesan mewah sekaligus elegan.

Ingat, salah satu desain ruang tamu cantik selalu tak lepas dari pernak pernik hiasan dinding termasuk ukiran ini.

Tambahkan Hiasan Dinding

cara agar rumah sederhana terkesan mewah selanjutnya adalah dengan menambahkan wall art berupa pajangan foto, lukisan atau gambar. Trik yang satu ini juga terbilang lebih praktis dan hemat untuk membuat rumah terlihat mewah dan terkesan berseni. Anda juga bebas memadukan hiasan dinding sesuai dengan desain interior rumah Anda.

Pastikan Rumah Memiliki Pencahayaan Yang Baik

Sebaik apapun Anda menata rumah, jika tidak diimbangi dengan pencahayaan yang tepat, tentu hasilnya tidak akan maksimal. Oleh karena itu, salah satu cara agar rumah sederhana terkesan mewah adalah dengan memberikan penerangan yang cukup. 

Anda bisa melakukannya dengan membuat bukaan seperti jendela dengan ukuran besar, serta ventilasi udara di bagian atap agar cahaya bisa masuk ke dalam ruangan rumah.

Gunakan Meja Bermaterial Kaca

Benda yang terbuat dari kaca selalu mampu mendukung kesan elegan dan mewah. Khususnya untuk ruang tamu. Agar rumah terkesan mewah, pilih meja yang terbuat dari kaca atau cukup pilih meja yang permukaan atasnya dilapisi kaca. Anda juga bebas memilih bagian pendukungnya, apakah bahannya kayu atau besi. pemilihan bahan pendukung ini tentunya harus disesuaikan dengan konsep ruang tamu rumah anda.

Gunakan Lampu Gantung

Lampu gantung minimalis

 

Gunakan lampu gantung untuk menghadirkan suasana rumah mewah yang megah. Sesuaikan ukuran lampu gantung dengan luas ruangan rumah. Berhubung model lampu gantung sangat beragam. Untuk itu pilihlah yang menurut Anda sesuai dengan tata ruang rumah.

Hiasi Rumah Dengan Bunga

cara agar rumah sederhana terkesan mewah juga bisa dengan memberi hiasan bunga di ruangan rumah. Letakkan bunga di sudut-sudut ruangan agar rumah terlihat lebih mewah. Jangan lupa, gunakan vas bunga yang motifnya tidak terlalu banyak. Anda bisa memilih vas bunga bening agar tetap sederhana namun terlihat elegan.

Jaga Kebersihan Rumah

Cara agar rumah sederhana terkesan mewah yang terakhir adalah dengan menjaga kebersihan rumah. Bagaimana rumah bisa terlihat mewah jika suasana dalam rumah kotor. 

Selain itu, rumah yang bersih akan membuat penghuninya merasa betah. Maka dari itu, agar rumah Anda terkesan mewah, rajinlah untuk menjaga kebersihan.

Itulah beberapa cara agar rumah sederhana terkesan mewah, Anda bisa menerapkan cara diatas jika ingin suasana rumah terkesan mewah namun terkendala oleh budged.