Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Pengikut Instagram Menjadi Banyak

Cara Membuat Pengikut Instagram Menjadi Banyak – Instagram saat ini telah menjadi salah satu media yang cukup penting, siapapun sudah menggunakannya. Baik itu untuk berbagi konten pribadi maupun keperluan bisnis. Bahkan sekarang Instagram juga di gunakan sebagai salah satu media untuk menyebarkan berita, sosialisasi, dan sebagiannya. Karena itu, kini Instagram sudah lebih dari satu miliyar kali di install / di gunakan.

Baca juga : Cara Agar Banyak Like Di Facebook lewat HP

Namun sayangnya dalam penggunaannya kita memerlukan sebuah hubungan dengan orang lain agar bisa mendapatkan interaksi berupa like, komentar, dan sebagiannya. Dengan kata lain, kita membutuhkan pengikut agar konten yang kita bagikan dapat di ketahui oleh orang lain. Yang jadi masalah, untuk mendapatkan banyak pengikut sangatlah sulit, terutama untuk akun baru.

Oleh karena itu saya coba memberikan beberapa saran agar Kamu dapat memperoleh pengikut lebih optimal. Saran ini sebagian besar sudah di lakukan oleh banyak orang, dan benar-benar telah mendapatkan hasil yang sangat baik, yaitu naiknya jumlah pengikut yang cukup signifikan. Setelah anda nanti memahami apa yang akan saya bahas di bawah ini maka jangan lupa juga untuk membaca tulisan saya tentang penyebab follower istagram berkurang, karena dengan memahami apa saja yang bisa menyebabkan follower istagram berkurang minimal anda bisa menghindari nya.

Oke tanpa banyak basi lagi kita langsung masuk saja ke intinya, berikut cara membuat pengikut Instagram menjadi banyak.

Unggah Gambar / Video Dengan Filter Yang Bagus

Kita ketahui bersama bahwa Instagram adalah platform untuk berbagi gambar dan video, maka hal utama yang perlu di perhatikan adalah kualitas dari video maupun gambar yang di unggah. Jadi mungkin Kamu perlu mempelajari sedikit teknik mengambil gambar, misalnya tentang bagaimana mengambil angel dengan baik dan benar.

Biarkan orang-orang menilai tangkapan gambar Kamu, jika bagus ini memungkinkan dia untuk mengikuti Kamu. Selain itu yang tidak boleh di lupakan adalah filter atau efek, jika Kamu ingin menggunakannya, pilih yang benar-benar sesuai. Dengan kata lain, efek atau filter yang di gunakan dapat membantu agar gambar terlihat lebih baik dan berkualitas. Jika itu malah menjadikannya lebih buruk, lebih baik tidak perlu menggunakan efek maupun filter.

Ketahui Waktu Yang Tepat Untuk Memposting

Kita harus mengerti kapan waktu audiens dapat melihat postingan kita dengan baik, salah satu cara dari ini adalah dengan membuka fitur insight. Untuk dapat membuka fitur tersebut, Kamu harus merubah profil private / publik menjadi profil bisnis / profesional. Setelah itu, kita dapat menganalisis atau meriset dari statistik insight untuk mencari peluang agar konten bisa mendapatkan banyak interaksi dan jangkauan yang luas.

Jadi dengan hal tersebut kita dapat mengetahui dari mana saja orang-orang mengunjungi akun kita, misalnya dari tagar, story, ataupun feed biasa. Kita bisa menemukan mana yang kurang pas, yang kemudian dapat kita rapikan. Namun Kamu juga tidak harus selalu berpatok pada hal itu, Kamu bisa menemukan waktu-waktu yang tepat tanpa bantuan insight. Menentukan waktu berdasarkan saran dari ahli digital marketing juga bagus, biasanya mereka akan menyarankan agar Kamu memposting di pukul 17:00 atau 5 sore.

Berikan Caption Yang Menarik

Caption atau deskripsi postingan di Instagram juga dapat berpengaruh terhadap jumlah followers, Kamu bisa berikan tulisan yang bermanfaat, lucu, dan lain sebagiannya. Jangan sampai postingan yang di publish tidak memiliki caption sama sekali, ini akan membuatnya terlihat kosong dan tidak menarik. Jika Kamu menggunakan Instagram untuk bisnis, akan lebih baik Kamu belajar tentang copywriting agar dapat menulis caption yang menarik dengan mudah.

Jangan Lupakan Tagar

Berdasarkan pengalaman saya selama bertahun-tahun menggunakan Instagram, hashtag atau tagar benar-benar membantu agar postingan kita bisa mendapatkan jangkauan yang lebih luas. Jadi Kamu jangan heran ketika membuka insight atau statistik profil, maka Kamu akan melihat kunjungan ke profil Kamu ternyata beberapa di antaranya ada yang berasal dari tagar.

Tetapi perlu di perhatikan juga, Kamu harus memilih hashtag yang sesuai / relevan dengan postingan yang di unggah. Misalnya Kamu memposting tentang makanan, maka hashtag yang harus di gunakan juga harus tentang makanan. Secara tidak langsung, ini juga akan membuat postingan Kamu di kategorikan atau di klasifikasikan berdasar jenisnya. Jadi orang-orang yang suka dengan konten makanan akan berpotensi lebih besar melihat postingan makanan Kamu dan mengikuti Kamu.

Hindari SARA

Usahakan konten Kamu terhindar dari SARA (suku, adat, ras, atau juga golongan), karena konten seperti ini sangat sensitif / mudah membuat orang-orang tersindir. Tidak sangat etis jika Kamu mengaitkan hal tersebut hanya demi mendapatkan followers yang banyak. Apalagi soal politik, Kamu perlu sangat berhati-hati soal ini. Jangan sampai berargumen, berpendapat, atau berasumsi tidak jelas tentang politik. Hindari ini juga jika Kamu tidak punya cukup data atau bukti otentik dan dukungan.

Ikuti Akun Baru

Cara yang berikutnya ini sudah di ketahui oleh banyak orang, kita dapat memperoleh followers baru dengan sangat cepat dan banyak. Pada intinya, kita hanya perlu mengikuti akun yang baru di buat, mereka biasanya akan kembali mengikuti Kamu (follback). Namun jangan terlalu cepat mengikuti banyak orang, karena saat ini Instagram mempunyai aturan di mana penggunanya mempunyai batas untuk mengikuti orang dalam beberapa waktu.

Ikuti 10 akun saja dalam 1 jam, jangan terlalu cepat, atau nanti akun Kamu akan di-suspend dalam beberapa waktu (tidak bisa mengikuti orang lagi). Jangan memaksa sampai limit / atau batas yang di tentukan, Kamu akan benar-benar menyesal nantinya jika akun sudah di batasi. Untuk dapat menemukan akun baru / pengguna baru, Kamu hanya perlu mengikuti pengikut baru salah satu selebgram. Lihat pengikut salah satu akun selebgram, yang paling atas / paling awal biasanya adalah pengguna baru.

Berikan Komentar, Suka, dan Ikuti Akun Yang Sejenis

Jika Kamu menggunakan akun pribadi, jangan lupa untuk memberikan komentar dan suka di setiap postingan teman-teman Kamu. Jika mereka belum mengikuti balik, maka setelah Kamu menyukai atau mengomentari postingannya, pasti ia akan mengikuti Kamu. Bahkan ini juga akan memberi pulang orang-orang yang mengikuti akun teman-teman Kamu akan mengikuti Kamu juga.

Apabila akun Kamu adalah akun bisnis, perusahaan, ataupun komunitas. Jangan malu untuk mengikuti akun sejenis, yang bergerak di bidang yang sama. Berkomentar dan sukai juga akun mereka, ini akan membuatnya menaruh respect kepada Kamu. Terimalah ia untuk mengikuti, bahkan ini juga mungkin bisa jadi salah satu langkah awal untuk membangun relasi lebih banyak lagi, bahkan kolaborasi atau kerjasama.

Buat Instastory Rutin

Selain mengikuti akun kerabat dan keluarga, semua pengguna Instagram juga lebih cenderung memilih untuk mengikuti akun yang aktif dan di kelola dengan baik. Salah satu indikator akun yang aktif yaitu akun yang sering membuat instastory, meskipun ia jarang membuat feed biasa. Instastory tidak harus selalu tentang Kamu, coba bagikan juga postingan dari akun lain yang informatif dan menarik.

Jangan Private Akun

Yang berikutnya tentang cara membuat pengikut instagram menjadi banyak adalah jangan private akun, memang terlihat sepele, tetapi ini sangat berpengaruh terhadap perilaku orang lain kepada akun Kamu. Jangan pernah private akun, terutama jika akun Kamu adalah akun bisnis atau komunitas yang mempunyai banyak postingan. Mereka perlu alasan untuk mengikuti Kamu, jika ia tahu isi kontennya dan apa maksud akunnya maka ia akan mengikutinya.

Bahkan ketika Kamu melakukan private akun, setiap postingan yang di unggah tidak akan mendapatkan saran / rekomendasi untuk di lihat di menu explore. Kamu akan melewati banyak peluang jika melakukan itu. Jadi mulai sekarang ubah ke akun publik, bisnis, atau profesional. Jika perlu berikan kategori / label khusus pada akun Kamu, misalnya blogger, musisi, toko alas kaki, dan lain sebagiannya.

Tag Siapapun Yang Ada Di Postingan

Jika Kamu memposting gambar atau video yang terdapat orang lain di dalamnya, jangan lupa untuk mention akun miliknya. Apabila ia membagikan postingan itu, maka Kamu akan memiliki kesempatan untuk di-ikuti oleh pengikutnya ia yang di-mention. Ini bisa jadi salah satu cara mendapatkan followers dadakan, baik untuk ia yang di-mention maupun Kamu yang postingannya di bagikan olehnya.

Gunakan Aplikasi Penambah Pengikut Gratis

Siapa saja pasti menyukai sesuatu tanpa perlu membayar, alih-alih menghemat biaya atau mengurangi angka pengeluaran bulanan. Saat ini sudah tersedia banyak website dan aplikasi ponsel yang menyediakan layanan penambah pengikut gratis. Biasanya syarat untuk dapat menggunakannya adalah Kamu harus mengikuti atau menyukai posting orang lain, juga ada yang dengan menonton iklan, dan lain sebagiannya.

Kira-kira ini adalah program yang sama-sama saling menguntungkan, pemiliki web atau aplikasi mendapatkan keuntungan, dan Kamu mendapatkan followers gratis. Namun harus di perhatikan jika ingin menggunakan layanan versi gratis, terkadang tidak semuanya aman untuk di gunakan. Karena beberapa layanan gratis ada yang meminta akses login (username dan password), berarti ini tidak menjamin bahwa akun Kamu akan aman-aman saja.

Beli Pengikut di Layanan Sosial Media Marketing

Yang terakhir cara membuat pengikut instagram menjadi banyak adalah cara yang paling cepat, namun sayangnya Kamu perlu membayarnya dengan sejumlah uang. Saat ini sudah banyak penyedia layanan sosial media marketing, di mana itu adalah layanan untuk membantu meningkatkan sesuatu di akun sosial media Kamu. Tidak hanya pengikut, bahkan like dan komentar juga dapat di beli. Jika tidak ingin repot, mungkin Kamu akan menyukai metode terkahir ini. Bahkan banyak sekali pemiliki toko online yang membeli followers, karena ini dapat dengan cepat membantu membangun tingkat kepercayaan pelanggan.

Demikian lah cara membuat pengikut instagram menjadi banyak dengan mudah, dan beberapa caranya juga dapat memberikan Kamu followers dengan cepat. Silakan tentukan beberapa cara yang menurut Kamu pantas untuk di lakukan. Jika postingan saya kali ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke grup WhatsApp, status Facebook, dan lain sebagiannya ya!