Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Plagiarisme 2000 Kata Lebih Online dan Gratis

 

Cara Cek Plagiarisme 2000 Kata Lebih Online dan Gratis saat ini banyak di cari oleh para blogger dan juga para mahasiswa yang sedang membuat skripsi dan makalah. Tool Cek Plagiarisme 2000 Kata Lebih ini di cari karena kebanyakan toll plagiarisme yang gratis biasanya hanya bisa di pakai di bawah 2000 kata. Namun sebelum membahas alat cek plagarisme 2000 kata lebih online dan gratis yang saya rekomendaskan kali ini, sebaiknya kita pahami dan ketahui tentang plagiarisme terlebih dahulu. 

Plagiarisme adalah penyalinan atau penjiplakan sebuah opini, karangan, karya tulis, dan lain sebagiannya. Melakukan plagiarisme berarti mencuri hak cipta orang lain, sanksi berat akan datang jika menjadikan tulisan orang lain seakan-akan karangan, opini, maupun karya tulis sendiri. 

Sebenarnya plagiarism checker tidak hanya untuk pelajar dan mahasiswa dalam proses pembuatan makalah, jurnal, maupun karya tulis ilmiah yang orisinil. Plagiarism checker juga untuk blogger dan penulis media online di situs berita maupun blog untuk membuat konten yang berkualitas.

Dengan alat tersebut kita dapat menemukan indikasi atau dugaan plagiat (duplikat) pada setiap tulisan. Dengan mengetahui tulisan kita yang terindikasi plagiat, maka kita bisa merevisi agar menjadikannya lebih orisinil sebelum tulisan tersebut itu terbit.

Cek Plagiarisme 2000 Kata Lebih Online dan Gratis

Di media online seperti website, blog, situs berita, dan sebagiannya konten duplikat akan sangat memengaruhi SEO (search engine optimization). Jika konten atau tulisan yang kamu buat tidak orisinil (plagiat) maka kesempatan halaman tulisan atau konten tersebut untuk dapat menduduki posisi teratas di SERP (search engine result pages) jadi semakin kecil, atau bahkan tidak tayang sama sekali di search engine. 

Jadi cek plagiat ini penting ya, supaya kita tau sebuah tulisan itu hasil original atau tidak. Misal nya anda di tawari guest post oleh orang dengan judul Cara membuat konten blog yang menarik, nah tulisan tersebut sebelum anda terbitkan di blog maka perlu di cek plagiat nya dulu, jangan jangan hasil copas, dan nyuri punya orang. Jadi cek plagiat ini wajib ya hukum nya.....

Dalam dunia akademik jika Kamu melakukan plagiarism dan seolah-olah mengakuinya sebagai karya sendiri maka Kamu bisa saja mendapatkan hukuman pidana. Namun terkadang ada yang berupa denda dan sanksi keluar dari instansi akademik (kampus atau sekolah) terkait. 

Orisinalitas merupakan elemen yang sangat penting dalam sebuah karya tulis, jadi sebisa mungkin Kamu perlu memeriksa indikasi plagiat tulisan yang Kamu buat sebelum memutuskan untuk menerbitkannya. Oleh karena itu saya sarankan 5 alat cek plagiarisme online dan gratis sebagai berikut.

Website SEO Checker

Apakah Kamu kesal dengan tool plagiarism checker yang memiliki batas maksimal 1.000 kata per-perintah? Dengan Website SEO Checker Kamu dapat memeriksa hingga 10.000 kata dalam satu kali proses pemeriksaan. Kamu dapat memeriksa apakah konten Kamu terduga duplikat atau tidak tanpa perlu membayar. jadi toll Cek Plagiarisme lebih dari 2000 Kata yang pertama saya rekomendasikan adalah Website SEO Checker ini

Kamu bukan hanya bisa melakukan cek plagiarisme saja, di Website SEO Checker juga tersedia berbagai tools online lainnya seperti Backlink Checker, DA PA Checker, hingga Pengecekan SEO yang gratis untuk digunakan. Jika Kamu adalah seorang pakar SEO dan Blogger pasti tidak asing dengan alat-alat yang tersedia di sana.

ChecSEO

Cek plagiarisme 2000 kata atau lebih yang berikutnya adalah plagiarism checker dari ChecSEO, memang tidak terlalu populer. Tetapi kita bisa cek plagiarisme hingga 3.000 kata secara gratis. ChecSEO juga mempunyai SEO Audit Website Review Tool gratis, kita bisa gunakan itu jika ingin mengetahui seperti apa SEO di suatu website.

ChecSEO juga mempunyai blog yang membahas tentang SEO, bahkan dia juga aktif di berbagai sosial media seperti Facebook dan Twitter. Meskipun mereka menuliskannya menggunakan bahasa inggris, saya yakin pasti itu akan bermanfaat untuk Kamu yang sedang mengelola website maupun blog.

The SEO Tools

Sesuai dengan slogan miliknya, 100% Free SEO Tools. Jadi semua alat yang ada di The SEO Tools gratis untuk digunakan, termasuk alat pemeriksa plagiat. Kita bisa melakukan cek plagiat dengan jumlah kata maksimal yaitu 2.000 kata dalam satu kali pemeriksaan secara gratis.

Bahkan kita bisa melakukan pemeriksaan dengan berbagai macam metode, yaitu dengan metode unggah dokumen (pdf, word, dll), menuliskan langsung tulisannya, dan menggunakan url atau link. Setelah itu verifikasi captcha (image verification), kemudian tekan tombol check for plagiarism, dan tunggu hasilnya.

Setelah saya menelusuri halaman The SEO Tools ternyata sangat banyak tools online gratis yang dapat kita pakai di sana. Jumlah tools-nya bukan hanya belasan, tetapi dia mempunyai puluhan tools yang sangat berguna untuk website. Ini sangat bermanfaat untuk developer website pemula.

SEOScrapers

Jika Kamu ingin mengecualikan atau mengabaikan beberapa domain saat cek plagiarisme, maka alat dari SEOScrapers adalah solusinya. Ini sangat cocok untuk mengetahui tulisan duplikat di halaman yang sudah terbit, Kamu dapat memantau orisinalitas tulisan yang sudah tayang dengan mudah.

Bahkan Kamu bisa mengeceknya secara keseluruhan tulisan di suatu website, atau per-url juga bisa. Namun sayangnya alat ini menggunakan fitur credit, jadi Kamu hanya bisa menggunakannya secara gratis dalam waktu tertentu saja. Jika ingin menggunakan API untuk perangkat lunak sendiri Kamu perlu membayarnya, silakan kontak SEOScrapers.

Quetext

Yang terakhir ini merupakan alat cek plagiarisme yang sangat dalam, jadi tingkat keakuratannya benar-benar sangat baik. Quetext merupakan plagiarism checker favorit di Amerika, pelajar dan mahasiswa sering kali menggunakannya ketika mengerjakan tugas yang membutuhkan proses penulisan yang banyak.

Saya sangat sarankan Quetext jika Kamu ingin benar-benar mendapatkan hasil yang akurat. Untuk dapat menggunakan alat ini Kamu perlu mendaftar terlebih dahulu. Untuk pengguna gratis, Kamu dapat melakukan pemeriksaan hingga 2.500 kata dalam satu kali proses. Jika Kamu menggunakan fitur premium, Kamu perlu membayar $9 untuk satu bulan, dan Kamu dapat memeriksa hingga 100.000 kata dalam satu kali proses.

Kesimpulan dari cara Cek Plagiarisme 2000 Kata Lebih secara Online dan Gratis

Pada kesempatan kali ini hanya itulah yang bisa saya sarankan. Sebenarnya masih banyak lagi plagiarism checker yang dapat memeriksa 2.000 kata lebih per-perintah, namun hasilnya tidak jauh berbeda. Kamu bebas untuk menggunakan yang mana saja, tidak ada indikator mana alat yang wajib kamu pakai.

Alat plagiarism checker sebenarnya hanya membantu untuk menemukan saja mana tulisan yang terduga plagiat dan mana yang tidak. Jadi sesungguhnya yang bisa menentukan atau menetapkan mana yang plagiat dan tidak adalah kita sendiri.

Saat ini teknik pengubah kata sudah sangat banyak, bahkan alat spinner dan rewriter sudah bertebaran gratis di internet. Mengubah kalimat agar tidak terlihat sama adalah hal yang tidak pantas, akankah lebih baik untuk menciptakan kalimat sendiri. Terkadang mengubah kata bisa menyebabkan berubah makna. Sebisa mungkin jika anda seorang blogger maka buatlah artikel se ori mungkin. Janga pernah copas kecuali memang ada sumber nya. Oke semangat menulis ya....