Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Blog Page One Google


Agar Blog Page One Google - cara agar blog muncul di google paling atas merupakan impian bagi banyak orang di dunia imers termasuk anda bukan. Apalagi keyword ini merupakan keyword yang paling banyak di cari orang sehingga banyak cara yang dilakukan oleh orang biar blog page one google ini bisa didapatkan. Mulai dari membeli banyak backlink, membuat dummy blog dengan 1 target link, membuat konten terkait antar blog, mengiklan kan di FB ads, dan masih banyak cara cara lain nya hanya dengan niat biar blog page satu google ini.

Namun adakah cara agar website muncul di halaman 1 hasil pencarian yang paling akurat? Tentu ada karena semua memang haruslah ada ilmu nya termasuk ilmu seo. Jadi spesial untuk anda yang sedang mencari Cara Agar Blog Page One Google maka postingan di bawah ini wajib anda pahami secara berlahan ya, semoga manfaat.

8 Cara mudah agar website muncul dihalaman pertama google

1. Template Blog/website seo friendly

Supaya Blog Page One Google maka yang pertama yang harus anda persiapkan adalah blog/website anda harus memiliki template yang seo friendly. Dengan template yang support dengan semua mesin pencari maka otomatis konten anda akan dengan mudah di indeks dan di rating oleh pencarian google.

Template harus seo friendly otomatis anda harus memiliki Template Blogspot Mobile Friendly ya, karena hampir 70% saat ini orang orang mencari sesuatu di internet dengan menggunakan smartphone. Ini adalah modal pertama yang harus blog anda miliki agar postingan tampil di page one google.

Bayangkan saja ketika anda masuk ke sebuah artikel yang lambat banget loading nya, atau banyak sekali iklan pop up nya. Apa yang anda lakukan? Yup keluar kan? karena masih banyak lo artikel yang sama yang disajikan di web web lain nya. 

Sehingga website seo friendly berarti pula blog atau web harus ringan untuk diakses dan tidak terlalu banyak iklan yang bisa mengganggu kenyamanan pembaca.

2. Blog harus memiliki konten/artikel yang berkualitas

Trik Agar Blog Page 1 Google selain memiliki template yang seo friendly maka blog juga harus memiliki konten yang berkualitas dan menarik minat pembaca. Ada banyak Cara Membuat Konten Blog Yang Menarik pembaca agar visitor merasa senang dan ada manfaat dari membaca konten yang anda buat. 


 

Contoh nyata judul artikel saya yang sedang anda baca saat ini adalah Agar Blog Page One Google, tentu artikel ini saya tulis se menarik mungkin dengan kualitas yang bukan abal abal. Harapan saya tentu supaya konten ini bisa bermanfaat buat para pembaca semua. Nah hal ini lah yang harus anda terapkan Agar Blog tampil Page One Google.

Sedikit tambahan untuk artikel yang berkualitas juga harus original ya, bukan hasil copy paste atau hasil spinner artikel. Contoh artikel Agar Blog Page One Google milik blog pintu dunia yang sedang anda baca ini adalah original karya saya. Bila ada yang mirip atau sama di luar sana maka saya pastikan dia copy edit karya saya. Ingat google suka yang original kawan. Stop kebiasaan mencuri artikel orang lain apalagi tanpa menuliskan sumber nya.

Membuat artikel yang bermanfaat dan asli karya sendiri adalah hal utama yang kadang diabaikan oleh sebagian orang. Kita harus kembali ke jati diri seorang blogger. Jika saya tanya, Untuk apa sich anda menjadi seorang blogger? Tentu untuk berbagi informasi bukan? masalah dapat uang itu no sekian, yang pasti berbagi informasi dan manfaat dulu yang utama. Untuk ini tentu anda harus menyajikan sebuah artikel yang origonal.

3. 100% harus terindeks google

Oke lanjut, untuk membuat blog page pertama google salah satu yang wajib anda cek adalah indeks blog anda. Blog yang di sukai oleh google adalah blog dengan indeks 100% ya. Anda bisa cek indeks google setiap artikel mu dengan memanfaatkan google search console. Bukan kenapa website tidak terindex di google ya namun ini soal artikel.

Mungkin banyak artikel blog anda yang berkualitas namun untuk bisa merajai page one google maka seluruh artikel mu harus lah terindeks sempurna. Jangan ada sebagian artikel atau postingan yang de indeks. Cara Mengatasi Sebagian Postingan Yang Deindeks sudah banyak di share orang, tinggal anda praktek kan saja. Dengan terindeks 100% maka blog mu sudah 1 tingkat lebih di sukai google dari pada yang lain nya

Ingat semakin banyak artikel mu yang de indeks bisa menyebabkan website tidak muncul di pencarian google. Maka cek secara berkala di google search console dan segera atasi jika ada sebagian postingan yang tidak terindeks google.

Sebenarnya sangat mudah mencari penyebab artikel tidak muncul di google ini, biasanya karena 2 hal di bawah ini :

a. Low value content : Jika anda sudah pernah daftar adsense pasti sudah kenal dengan istilah low value content ini. Artinya artikel anda dinilai memiliki nilai yang rendah. Rendah nya nilai artikel ini meliputi banyak hal ya, bisa jadi karena bahan yang anda bahas tidak bermutu atau remeh temeh dalam bahasa umumnya dan tidak manfaat. Bisa juga low value content ini artinya dari segi kata kurang banyak dan kurang lengkap anda membahas nya. Saran saya per artikel minimal adalah 600 kata ke atas.

b. Duplikat content : Penyebab postingan tidak muncul di google yang paling sering karena plagiat kontent ya. Dengan anda copy paste artikel orang sama persis maka akan terdeteksi sebagai duplikat content. Jika terbukti anda duplikat maka google otomatis akan membuat postingan anda tidak terindeks. Bahkan pemilik artikel asli bisa saja melaporkan web orang yang mencuri artikel nya ke google. Ini bahaya sekali.

4. Membuat link dengan benar

Untuk membuat blog page satu google tentu tidak lepas dari link ya. Link merupakan penguat sebuah artikel bisa page one google. Namun terkadang ada yang tidak paham dengan benar cara membuat link blog ini. Secara sederhana link yang penting ada dan tidak eror, namun secara algoritma google link harus sesuai dengan artikel yang ada karena link merupakan rekomendasi yang utama. Contoh nya ketika anda membaca artikel tentang cara supaya Blog Page One Google tentu link yang ada pada semua artikel nya harus lah berhubungan dengan blog. Jangan pernah ada link bisnis atau link makanan atau link ke artikel wisata misal nya. Paham? Semua harus berhubungan dengan blog.

Link yang tidak berhubungan dengan artikel yang di bahas di dalam dunia seo putih saya katakan adalah link sesat. Kalau dalam dunia seo hitam saya tidak bisa jelaskan ya karena masing masing orang punya cara tersendiri.

Sekarang saya tanya " Ketika anda sedang mencari tips agar blog page satu google, tapi di alihkan ke link cara memelihara ayam misal nya" Apakah anda tidak jengkel? Yup begitu juga algoritma bekerja.

Begitu pula jika anda membeli atau bertukar link antar post. Usahakan link tersebut yang berhubungan dengan artikel yang anda buat. Jika anda lakukan ini maka minimal anda sudah berupaya membuat blog agar page satu google.

5. Memberi link dengan 1 target

Agar Blog Page One Google salah satunya adalah Memberi link dengan 1 target. Konsep ini harus sesuai dengan point 4 di atas ya. Jadi misal nya anda ingin membuat artikel dengan judul Agar Blog Page One Google menjadi page satu google. Maka selain semua point di atas anda lakukan maka banyak banyak lah memberi link khusus di artikel tersebut. Misal anda punya 10 blog/website maka buatlah artikel tentang blog dan seo lalu arahkan link dengan kata yang sesuai ke URL target.

Untuk anda yang tidak mau repot tentu anda dapat membeli link dari penyedia link atau anda bisa tukeran link atau anda juga bisa menulis di web sosial untuk mendapatkan link gratisan. Dan pastikan web/blog yang memberi link ke URL mu adalah blog yang berkualitas karena percuma mendapat kan link dari blog yang berkualitas rendah apalagi blog yang memiliki pelanggaran terhadap google.

Jadi arahkan semua link dengan 1 target dari beberapa blog yang berkualitas dan pastikan link tersebut berhubungan dengan target ya, sesuai dengan point 4 karena Ini kunci utamanya.

6. Faktor kepuasan Visitor

Ini berhubungan erat dengan point 2 di atas. Ingat visitor adalah raja sobat. Kita harus paham jika Google adalah sebuah bisnis. Sebagai sebuah bisnis tentu mereka punya saingan kan? Nah bagaimana caranya supaya google bisa unggul dari saingannya? Tentu dengan memberikan hasil pencarian yang memuaskan bagi para penggunanya. Ini kunci nya

Paham sampai di sini?

Kalau kita sebagai pengguna tidak puas dengan Google, lama-lama bakal pindah ke search engine lain kan? dan google sudah mengantisipasi ini. Maka nya sekali kali anda cek lah di google dan lihat, yang page satu google rata rata 90% pasti artikel nya berkualitas dan visitor puas. Jadi fokus lah bagaimana pengunjung itu puas dengan cara berikan artikel yang terbaik yang sesuai dengan fakta dan tentunya tidak membuat pusing.

7. Upate secara berkala

Semakin hari tentu penguasaan bahasa kita semakin baik kan? Semakin tahun juga tentu ilmu yang kita miliki di bidang dunia blogging juga semakin tinggi bukan? Nah jika iya maka sudah saat nya kita meng update artikel artikel kita yang sudah lama. Mungkin ada perlu penambahan di bidang ini itu atau jika itu artikel tutorial mungkin ada yang perlu di rubah ke sysyem yang terbaru. Paham?

Intinya artikel artikel lama kita perlu kita update secara berkala sesuai dengan kondisi dan keadaan yang ada. Sebagai blogger kita harus fleksibel, jangan berikan informasi yang jadul kepada pembaca. Untuk itu kita harus jeli, apakah ada artikel kita yang masih ketinggalan teknologi dll.

Dengan melakukan update secara berkala ini juga membuat google senang dengan blog kita. Jika artikel kita update artinya ada yang fresh dan ini membuat google kembali meng crowl artikel kita dengan catatan jangan membuang keyword utama. Hanya informasi nya saja yang kita sesuaikan dengan perubahan zaman. Masalah keyword tetap kita pakai kecuali memang Keyword tersebut saat ini sudah tidak relevan.

Penutup : Intinya lakukan google selayak nya manusia, artinya tulislah artikel se natural mungkin dan se manfaat mungkin. Usaha tidak akan menghianati hasil kok. Jika anda memang tulus berbagi informasi dan itu di rasakan bermanfaat untuk pembaca, maka yakin lah pasti artikel mu page one. Dengan catatan memang original dan tidak banyak kompetitor karena di luar sana juga banyak orang orang yang seperti anda. Demikian Tips dari saya Agar Blog bisa Page One di Google semoga bermanfaat.