Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kata Sambutan di Blog Terbaru

Contoh Kata Sambutan di Blog - Postingan yang sedang Kamu baca ini tidak menggunakan kata sambutan yang aneh-aneh. Sebenarnya kata sambutan tidak terlalu penting, apa lagi jika di tuliskan sama di setiap postingan. Jika tulisannya sama di setiap postingan maka akan menimbulkan duplikat (plagiat) internal, hal tersebut tidak baik untuk SEO, Kamu dapat memeriksa hal tersebut dengan alat cek plagiarisme. Jadi pikirkan kembali jika ingin menggunakan kata sambutan, terutama jika kata-katanya sama di tiap postingannya.

Saya mengerti jika Kamu adalah blogger atau penulis baru, Kamu sangat ingin membuat pembaca merasa nyaman dan menikmati apa yang Kamu tulis. Tetapi kata sambutan di dalam artikel blog sudah tidak terlalu di butuhkan lagi, pembaca saat ini hanya memerlukan inti dari artikel yang di tulis.

Memang pada zaman dulu pengunjung akan senang membaca kata sambutan Kamu, ini membuatnya menikmati alur konten yang di tulis. Karena memang orang-orang zaman dulu senang menghabiskan waktu luang untuk membaca. Tetapi saat ini tidak begitu, mereka membaca hanya untuk mendapatkan inti informasi dan bukan untuk menghabiskan waktu luang.

Jika Kamu tetap ingin membuat kata sambutan ini akan terlihat basi, bertele-tele dan bahkan kata sambutan terkadang tidak relevan dengan apa yang sedang di bahas. 

Namun saat ini masih juga ada beberapa teman blogger yang masih menggunakan kata sambutan blog ini. Maka dari itu berikut kami berikan Contoh Kata Sambutan di Blog Terbaru yang bisa anda tiru, semoga bermanfaat.

Mengucapkan salam

Contoh kata sambutan di blog yang pertama yaitu salam, salam adalah hal yang paling pertama harus di lontarkan ketika ingin memulai sebuah komunikasi. Dengan salam berarti juga kita memberikan perhatian dan kesadaran akan hadirnya orang lain. Jika Kamu ingin mencoba membuat sambutan dengan salam, berikut contohnya.

"Assalamualaikum WR WB, selamat datang di salah satu postingan yang menarik pada blog ini. Pada postingan ini saya akan membahas tentang konten youtube paling laris sepanjanga masa. Semoga artikel yang anda baca ini bermanfaat"

Menyapa pengunjung

Sapaan merupakan cara yang paling ampuh untuk membangun kedekatan secara emosional kepada seseorang. Menanyakan sesuatu tentang pembaca Kamu adalah salah satu bentuk sapaan. Jadi jika ingin mencoba untuk menyapa, Kamu bisa tiru contoh kalimat di bawah ini.

"Apa kabarnya pembaca setia di blog ku? Bertemu lagi kita di postingan yang baru ini. Pada kali ini saya akan menuliskan Tentang konten youtube yang paling banyak diminati. Jadi bagi anda yang ingin menjadi youtuber artikel ini wajib anda baca ya...."

Menuliskan doa

Doa akan sangat penting bagi umat beragama ketika masih hidup di bumi. Oleh karena itu Kamu bisa meniru kata sambutan yang satu ini. Usahakan menuliskan doa-doa yang universal saja, tidak perlu menuliskan surat maupun ayat di kitab suci.

"Pada kesempatan ini, semoga postingan saya dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Di postingan yang sebelumnya saya sudah membahas sesuatu yang jarang di ketahui orang, yaitu Tips agar bengkel mobil ramai pelanggan. Semoga dengan membaca tips dari saya tersebut, bengkel mobil anda menjadi ramai dengan pelanggan dan semoga usaha bengkel mobil anda senantiasa ramai dan banyak mendatangkan pelanggan pelanggan langganan"

Mengenalkan penulis artikelnya

Meskipun kebanyakan orang hanya ingin mengetahui inti dari konten Kamu, tetapi sangat tidak etis jika orang itu tidak mengetahui siapa penulis kontennya. Oleh karena itu Kamu bisa mengusahakan memperkenalkan siapa penulisnya seperti berikut ini.

Artikel ini ditulis oleh Admin yang paling ganteng, yaitu mas Andika (misal), penulis tampan TOP Global idaman semua wanita, hehehe. Di kesempatan ini saya menuliskan tentang cara membunuh benalu paling ampuh di pohon sawit

Mengenalkan tentang blog Kamu

Tidak hanya penulis, blog Kamu juga perlu untuk dikenalkan. Semakin baik kalimat tentang blog Kamu, ini akan memungkinkan pengunjung membaca artikel lain yang terkait di blog Kamu. Kira-kira contoh tulisan seperti berikut.

Blog ini adalah sebuah catatan atau karya tulis tentang dunia pendidikan dan makalah gratis. Kali ini saya akan memberikan cara agar skripsi cepat selesai, selamat membaca di blog pintu dunia ini.

Ucapkan selamat tentang sesuatu

Saya sering menemukan ucapan selamat ketika membaca artikel bahasa inggris, entah mengapa hal tersebut sangat menyenangkan. Ucapan selamat sering dilupakan oleh banyak orang, padahal ini adalah cara yang baik untuk mengapresiasi sesuatu seperti di bawah ini.

Selamat untuk Kamu yang baru saja memiliki rumah baru. Kini saatnya mengetahui apa saja yang harus ada di rumah secara umum, selengkapnya berikut ini.

Membahas latar belakang pembahasan

Latar belakang sekarang menjadi kata sambutan banyak orang, bahkan setiap penulis di zaman ini selalu menuliskan latar belakang. Karena ini adalah hal yang paling relevan, dan pembaca Kamu akan sangat menikmati ini, kira-kira seperti berikut.

Belakangan ini kualitas ekonomi semakin berkurang, lapangan pekerjaan setiap hari terus menyempit. Tetapi jangan terlalu khawatir, karena Kamu sedang berada di artikel yang tepat, yaitu kumpulan ide usaha yang cocok untuk bertahan hidup di masa sulit.

Tulis maksud atau tujuan artikelnya

Terkadang pengunjung bisa saja salah kaprah tentang maksud dari konten yang dibuat, oleh karena itu sebisa mungkin tuliskan maksud maupun tujuan konten yang dibuat. Ini adalah hal yang cukup penting, terutama jika konten Kamu membahas nama bisnis orang lain.

Artikel ini tidak bermaksud untuk mempromosikan restoran yang ada di Jakarta, saya hanya mengulas restoran-restoran yang pernah saya singgahi selama hidup puluhan tahun di kota tersebut.

Berikan alasan kenapa artikelnya perlu dibaca

Sebagai penulis yang baik, perlu untuk memberikan alasan mengapa pengunjung di blog Kamu harus membacanya. Jika tidak, mungkin konten Kamu terlihat seperti tak meyakinkan. Tuliskan alasan yang sekiranya masuk akal saja, setidaknya seperti berikut ini.

Kebanyakan orang hanya mengetahui SEO dasar saja, Kamu harus mengetahui perbedaan White Hat SEO dan Black Hat SEO secara mendalam jika ingin memiliki blog yang ramai pengunjung setiap saat.

Ingatkan sesuatu yang penting

Kita sebagai manusia perlu untuk selalu mengingatkan tentang apapun, terutama dalam kebaikan. Jika ada hal-hal yang penting cobalah untuk menuliskannya. Kamu adalah blogger, Kamu dapat membuat banyak orang untuk mengetahui sesuatu. Sebagai contoh, mungkin hal penting seperti di bawah ini bisa Kamu tulis.

Covid-19 telah memberikan dampak buruk yang sangat dahsyat bagi negara kita. Oleh karena itu jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Memang untuk menulis dengan baik itu membutuhkan pengalaman yang cukup lama. Jika sudah menulis setiap hari selama beberapa tahun, pasti nanti Kamu akan menjadi penulis yang ahli. Jika sudah ahli Kamu tidak perlu mencari contoh kata sambutan lagi, karena Kamu bisa membuatnya sendiri. Namun jika sekarang Kamu masih pemula, jangan lupa untuk bookmark halaman ini di browser. Mungkin sewaktu-waktu dapat menolong Kamu kembali ketika sedang bingung untuk menuliskan kata sambutan. Itulah contoh kata sambutan di blog, semoga ada manfaat nya.