Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Template Blogspot Untuk AdSense

Template Blogspot Untuk AdSense - Mendapatkan CTR (Click-Through Rate) yang tinggi merupakan keinginan bagi tiap publisher Google AdSense, CTR yang tinggi berarti juga jumlah klik-nya banyak, dengan kata lain penghasilan yang di dapatkan bisa sangat optimal. Untuk bisa memperoleh itu semua, kita perlu menggunakan template yang memang sudah di-optimasi untuk dapat menampilkan iklan dengan baik. Template Blogspot cantik Untuk AdSense saat ini memiliki pencarian yang besar di google karena mulai banyak nya para pemain adsense.

Mungkin Anda pernah bertanya-tanya bagaimana CTR bisa sangat tinggi? Menurut saya sebenarnya hal itu tidak selalu bertumpuan pada template dan jumlah slot iklan saja. Tapi akan jauh sangat berpengaruh terhadap konten yang Anda punya. Coba tanyakan pada diri Anda apakah konten yang yang Anda buat selama ini dapat membuat seseorang melakukan klik?

Berdasarkan pengalaman blogging saya selama bertahun-tahun. Saya bisa simpulkan awal bagaimana bisa terjadinya klik terjadi. Yang utama adalah tentang konten. Anda, jika Anda menuliskan tentang cara setting domain ke blogger tentu Anda tidak akan mendapatkan klik karena pengunjung hanya mencari sebuah tutorial yang sangat teknis. Namun jika Anda menulis tentang daftar penyedia layanan domain, pasti pengunjung Anda akan melakukan klik (iklan penyedia domain), sebab mereka sedang mencari penyedia domain. Artinya anda harus paham bagaimana cara membuat konten blog yang menarik dan bisa mendatangkan klik. Paham?

Dalam contoh kasus lain sama halnya dengan ketika siswa sedang mencari sebuah jawaban soal pembelajaran di Brainly, siswa hanya ingin mengetahui jawaban, setelahnya mereka akan langsung keluar dari halaman dan tidak peduli dengan iklan. Dalam konten seperti itu kemungkinan orang untuk melakukan klik sangatlah minim. Jadi coba periksa lagi pembahasan Anda jika saat ini Anda sedang mengeluh tentang CTR yang sangat rendah.

Template Blogspot cantik Untuk AdSense

Sekiranya pikirkan tentang konten yang di buat, mungkin menghindar untuk menulis artikel tentang tutorial teknis hingga pembelajaran di sekolah konvensional adalah langkah yang terbaik. Setelah itu baru pikirkan tentang bagaimana iklan dapat tampil optimal (terlihat dengan baik) oleh pengunjung. Di proses inilah Anda baru dapat memikirkan tentang template untuk untuk menampilkan iklan, sederhananya template yang optimal untuk menampilkan iklan adalah template yang mobile friendly, ringan, dan sudah tersedia slot khusus untuk menempelkan kode iklan di dalamnya.

Jadi jika Anda sudah memahami pandangan saya soal ini, mari tentukan template yang terbaik untuk mendukung konten Anda agar memperoleh banyak interaksi pada setiap iklan yang tampil. Di postingan kali ini, saya mencoba untuk merekomendasikan atau memberikan beberapa opsi template yang mungkin sesuai dengan selera Anda, dan yang pasti layak untuk menampilkan iklan Google AdSense. Kalo begitu langsung saja simak postingan ini sampai habis, semoga bermanfaat.

Blanter Orbit

Yang paling pertama template blogspot untuk adsense bernama Blanter Orbit, ini adalah template blogger / blogspot yang memiliki gaya grid dengan desain related post serta komentar yang baru dan unik. Blanter Orbit cukup sederhana, jadi Anda tidak perlu susah payah untuk memodifikasi template ini (jika perlu). Bahkan jika ingin mengubah sesuatu, Anda bisa melakukannya melalui menu tata letak dengan mudah.

Viralisme

Viralisme Theme akan sangat cocok untuk blog yang membahas tentang sesuatu yang sedang hangat, viral, dan sebagiannya. Biasanya template seperti ini sering banyak di gunakan oleh blog berita, traveling, dan sebagiannya yang senjata utamanya adalah gambar awal atau thumbnail. Viralisme Theme di buat dengan HTML 5 dan CSS 3, kecepatannya sangat baik, dan mendukung untuk menggunakan sistem komentar Facebook.

GutenMag

Jika Anda sedang mencari template yang mirip dengan gaya blog WordPress profesional, mungkin GutenMag bisa jadi pilihan terbaik Anda. Silakan coba live preview / demo GutenMag, saya yakinkan Anda akan takjub melihat template yang sangat keren ini. Sangat cocok untuk menampilkan iklan di dalam konten / artikel yang berkualitas. GutenMag juga sudah menggunakan fitur Lazy Load, jadi iklan Anda pasti akan tayang dengan sangat baik.

Goizen

Jika saat ini Anda juga peduli tentang SEO, maka Goizen akan mememberikan hal itu dengan sangat baik. Goizen memiliki dua variasi, yang pertama versi AMP, dan kedua non-AMP. Template yang sudah mendukung fitur AMP (Accelerated Mobile Pages) pasti akan memiliki prioritas lebih di search engine, atau lebih tepatnya di SERP (Search Engine Result Page) perangkat mobile. Saya yakin Anda tidak akan kecewa dengan Goizen!

Line Today

Jika Anda memperhatikan tampilan Goizen (template yang di sebut sebelumnya) yang sangat mirip dengan tampilan Google Penelusuran, mungkin Anda juga akan menyukai template yang bernama Line Today ini. Tampil dengan sangat sederhana dan super cepat. Bahkan Line Today juga tersedia dalam versi AMP layaknya Goizen, silakan dapatkan template tersebut dengan membelinya seharga 10 dollar.

Kompasweb

Yang berikutnya template blogger / blogspot yang sangat mirip dengan tampilan website Kompas, jelas nama templatenya saja Kompasweb. Jadi sudah di pastikan ini adalah template yang terinspirasi dari Kompas yang asli. Kompasweb akan sangat cocok untuk blog dengan topik / niche berita, karena memang inspirasi awalnya juga dari website berita. Jadi jika Anda menyukainya langsung saja sikat!

Detik Web

Tidak jauh berbeda dengan Kompasweb yang sebelumnya di sebut, Detik Web juga merupakan inspirasi dari website berita yang sangat populer di Indonesia. Untuk soal kemiripannya sangat memuaskan, kita bisa gunakan template yang sangat keren ini di platform blogger. Namun untuk menggunakannya tidaklah gratis, Anda perlu membayar sejumlah uang yang lumayan besar.

Halodoc

Jika Anda mengetahui aplikasi kesehatan terkenal dan terpercaya yang bernama Halodoc, pasti Anda tidak akan asing dengan tampilan template blogger yang satu ini. Karena tampilannya yang cantik dan menarik menjadikan itu sebagai inspirasi Themelix untuk membuat template Halodoc untuk plarform blogger / blogspot. Anda dapat menggunakan template ini dalam versi gratis ataupun premium yang berbayar.

EvoMagz

Banyak orang yang mengenal Mas Sugeng pasti tau template ini, EvoMagz adalah template buatan Mas Sugeng yang paling banyak di gunakan pada masanya (awal-awal blogger mulai trend). Template ini sudah ada sejak lama, bertahun-tahun, dan selalu di perbarui mengikuti perkembangan zaman. EvoMagz benar-benar sangat ringan dan SEO Friendly, ini bagus untuk blog apapun.

VioMagz

Setelah EvoMagz, Mas Sugeng juga merilis template yang tidak kalah bagusnya dengan yang sebelumnya. Template ini bernama VioMagz, untuk menggunakannya sangatlah mudah. Bahkan untuk orang yang awam tentang bahasa pemrograman web tetap dapat dengan mudah memodifikasi VioMagz. Namun sayangnya template ini tidak gratis, Anda perlu mengeluarkan sedikit uang untuk dapat memakainya.

LinkMagz

Berikutnya adalah template yang pernah saya gunakan waktu pakai blogger, tampilannya sangat rapi dan sederhana. Sebenarnya LinkMagz bisa di gunakan untuk menjual produk dan jasa juga, jadi tidak hanya berfokus pada konten artikel. Kecepatannya benar-benar sangat baik, Anda bisa cek Page Speed halaman LinkMagz di manapun Anda suka, pasti akan mendapatkan skor hijau, A, atau 90 ke atas. Meskipun saya telah meletakkan kode Google Analytics dan AdSense yang sangat berat itu, tetap skor masih sangat baik (selalu hijau).

Kompi Flexible

Template yang selanjutnya memiliki fitur yang sangat banyak, ini hampir dapat memenuhi semua kriteria rata-rata yang para blogger inginkan. Anda dapat memposting video Youtube, menggunakan search tool box dengan Google Custom Search, serta tag-tag khusus seperti table, pre, code dan sebagiannya. Bahkan Kompi Flexible dapat berjalan sempurna di semua jenis browser.

Igniplex

Igniplex Premium Blogger Template adalah salah satu template terbaik buatan blogger perempuan yang mahir dalam membuat template blog yang juga template blogspot untuk adsense, sebut saja Igniel. Dirinya telah berhasil membuat Igniplex yang sangat mudah untuk di gunakan, sangat banyak fitur bermanfaat yang dapat di gunakan secara otomatis. Desainnya lumayan clean, tidak banyak pernak-pernik, dan minimalis. Igniplex cocok untuk memanjakan pengunjung blog, orang-orang pasti akan betah membaca tulisan di blog Anda dalam waktu yang lama.

Textrim

Jika Anda sangat tertarik pada template blogger yang super ringan dan sangat cepat maka Textrim akan sangat tepat untuk blog Anda. Textrim merupakan template blogger yang tidak menampilkan gambar / thumbnail di halaman berandanya. Ide template ini muncul karena banyak orang yang menginginkan template tanpa gambar atau thumbnail, biasanya yang seperti itu di pakai untuk blog yang membahas tentang lirik lagu, chord gitar, lowongan kerja, dan sebagiannya. Textrim dapat di gunakan tanpa perlu membayar apapun, alias gratis!

Materia X2

Materia X2 memang sangat pantas di jadikan template premium, karena Materia X2 mempunyai beragam fitur yang tidak di miliki template pada umumnya. Fitur yang sangat keren di antaranya multiple comment system, brand new custom widget, dan auto translate atau multi language. Bahkan desainnya mirip seperti halaman Google pada umumnya, dan sudah pasti fast load, SEO friendly, dan cocok untuk menempatkan iklan Google AdSense.

Fletro Pro

Yang berikutnya yaitu Fletro Pro, template yang di buat untuk lebih mengutamakan user experience dan desain mobile. Kita ketahui bersama bahwa pengguna perangkat mobile terus meningkat setiap waktu, jadi desain mobile adalah hal yang cukup penting. Meskipun Fletro Pro mengutamakan desain mobile, tetapi tidak berarti dia melupakan desain desktop-nya. Fletro Pro mempunya varian AMP dan Non-AMP, Anda dapat memilihnya sesuai keinginan.

Median UI

Jika Anda ingin memiliki template blog yang terlihat modern layaknya Web-APP seperti Google Drive, Google AdSense, atau Google Berita pasti Anda akan menyukai Median UI. Template ini di tujukan untuk lebih mengutamakan kenyamanan pengunjung, desain di buat khusus agar pembaca dapat lebih fokus terhadap konten. Sama seperti Fletro Pro, Media UI juga memiliki versi Non-AMP maupun Valid AMP, dan untuk dapat menggunakan Median UI Anda harus membayar sebesar 130 ribu rupiah.

Vikka Pro

Apakah Anda pernah mendengar nama Arlina Dezign? atau jangan-jangan Anda pengikut setianya? Arlina Dezign adalah blogger perempuan seperti Igniel yang juga mahir dalam pembuatan template platform blogger / blogspot. Arlina Dezign melakukan perubahan template yang bernama Vikka, banyak yang di ubah dan di buat lebih baik lagi. Sehingga munculah template yang bernama Vikka Pro, jadi bisa di bilang Vikka Pro merupakan bentuk penyempurnaan dari template yang bernama Vikka template blogspot untuk adsense.

10 Magz

Jika blog Anda memiliki topik pembahasan atau niche tentang berita, atau sesuatu yang memiliki banyak kategori maka 10 Magz (bisa juga di sebut Ten Magz) pantas untuk di gunakan. Anda juga bisa menggunakan sistem komentar Blogger maupun sistem komentar Disqus, silakan di sesuaikan dengan keinginan atau kebutuhan masing-masing. Anda bisa download Ten Magz gratis atau membeli versi premium seharga 7,69 dollar.

Digizena

Yang terakhir dari template blogspot untuk adsense adalah template yang sangat unik, ini bernama Digizena. Desainnya sangat simple, bahkan ini adalah yang paling simple yang pernah saya lihat dari template-template sebelumnya. Karena terlalu simple mungkin ini bisa membuat iklan dapat terlihat sangat optimal. Sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan CTR yang tinggi. Digizena dapat di gunakan gratis, namun untuk menghapus link credit / nama pembuat Anda harus membeli versi premium seharga 5,25 dollar.