Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Di Blog Agar Page One

Cara Membuat Tulisan Di Blog Agar Page One merupakan hal penting yang harus anda pahami bila anda ingin blog yang anda miliki bisa mendatangkan banyak visitor. Ingat, menulis artikel di blog jelas sangat berbeda dengan menulis artikel sewaktu kuliah atau artikel tugas dari dosen. Jika artikel untuk dosen tentu saja akan di baca dan dikoreksi oleh dosen, dalam hal ini adalah manusia. Sedangkan artikel yang kita tulis di blog maka yang mengoreksi bagus tidak nya adalah mesin pencari, yang dalam hal ini adalah google.

Menulis artikel di blog tidak bisa asal asalan ya, namun mesti menggunakan tehnik tehnik tertentu supaya artikel yang kita tulis di sukai oleh google, atau dalam bahasa blogger di sebut artikel blog SEO friendly. Untuk itu tulisan mu harus sesuai dengan kriteria google, dan ini merupakan salah satu Cara agar website muncul di halaman 1 google.

Trik menulis artikel agar page one Google ini tentu bukan hal yang mudah, anda harus trial eror untuk bisa melakukan nya. Jadi cara menulis artikel SEO friendly merupakan hal penting yang wajib anda ketahui jika anda ingin artikel yg kamu tulis bisa menjadi page one Google.

Sebenarnya ada banyak cara agar tulisan blog page one Google, salah satunya yg paling penting adalah dengan membuat artikel yang baik, bermanfaat dan SEO friendly tentunya.

Untuk itu bagi anda yang sedang mencari tips menulis artikel seo agar page one google maka saat ini anda telah berada pada artikel yang tepat karena pada postingan ini saya akan membahas cara menulis di blog agar page one google

Agar artikel bisa page one google ada 8 cara yang mesti Anda lakukan

8 cara membuat artikel seo agar page 1 google

1. Riset keyword utama dan turunan

Hal pertama yg harus anda lakukan supaya artikel bisa page one google adalah anda harus riset keyword. Tenang saja saat ini sudah banyak tool gratis reset keyword yg bisa anda gunakan. Anda juga bisa gunakan google trend dll untuk riset Keyword ini.

Keyword yang saya maksud di sini adalah kata kunci yang akan diketik oleh pengguna internet untuk mencari informasi yang mereka butuhkan di kolom pencarian Google.

Mengapa mesti harus riset KW?

Gini sobat...google adalah mesin search engine ya...maka google akan mengindeks setiap artikel berdasar kwalitas, manfaat, jumlah yang membutuhkan, dan lain lain. Nah jika anda membidik keyword yg berat maka otomatis saingan mu adalah web web raksasa dan web web dengan backlink dan team yg solid, sedangkan anda hanya sendirian... mungkinkah blog mu bisa page one google? Mampu kan kata kata yang kamu bidik bisa mengalahkan web raksasa? Ini penting anda pahami supaya tidak sia siap anda membuat artikel.

Riset kata kunci yang mesti anda lakukan adalah kata kunci utama dan turunan nya. Tak kasih contoh nyata agar anda paham. 

Kemarin saya membuat artikel tentang seo dengan judul Agar blog page one google. Ingat kata kunci yang saya tembak atau KW utama adalah cara agar blog page one google. Jika anda baca, pasti anda temukan banyak keyword turunan di artikel saya tersebut misal nya : cara agar website muncul di halaman 1 hasil pencarian, agar website muncul di halaman pertama google, agar postingan tampil di page one google dan masih banyak lain nya di artikel itu.

Ini lah yang saya maksud keyword turunan, atau KW yang mungkin juga di cari orang lain di google yang mirip dengan keyword utama. 

Dengan cara tersebut blog pintu dunia dengan KW utama bisa page one google, cek gambar di bawah. Atau anda bisa mencoba mengetik di google dengan KW tersebut untuk membuktikan nya.

 


 

Intinya cara riset keyword yang benar adalah pilih judul / KW utama. Kemudian pilih juga kata kata apa yang kira kira di ketik kan orang di google. Nah itu anda seleksi dan masuk kan dalam artikel. Paham? 

2. Menulis ulang setiap Keyword

Cara membuat artikel seo friendly selanjut nya adalah anda harus menuliskan ulang keyword yang anda tembak di artikel mu. Coba anda cek paragraf pertama tulisan ini....anda lihat?

Judul di atas saya tulis kembali dalam artikel pada paragraf pertama. Kemudian ketika anda benar benar teliti dalam membaca artikel ini, pasti anda menemukan lebih dari 10 keyword turunan yang saya masuk kan/sisipkan dalam artikel ini. Paham? Termasuk kalimat pertama paragraf di atas adalah keyword turunan (yang saya garis bawahi). Paham bukan?

3. Mengisi setiap paragraf dengan Keyword turunan

Cara menulis blog agar seo selanjut nya adalah anda harus mengisi setiap paragraf artikel blogmu dengan keyword turunan yang anda bidik.

Ingat Riset keyword utama dan turunan ini penting. Kumpulkan semua keyword turunan nya dan masuk kan lah KW turunan ini pada setiap paragraf yang ada. Jangan sampai ada paragraf, apalagi paragraf besar yang tidak memiliki keyword turunan.

Coba anda baca pelan pelan dari atas artikel ini, anda bisa lihat kan? Hampir di setiap baris pasti ada keyword yang saya bidik. Jadi untuk bisa membuat artikel blog di halaman pertama google maka selain artikel dibuat harus dengan kaidah penulisan artikel yang baik, artikel juga harus sesuai dengan teknik Search Engine Optimization by google.

4. Panjang dan di butuhkan

Agar artikel blog bisa halaman 1 google maka artikelmu harus lengkap dalam membahas sesuatu dan sesuatu itu memang bermanfaat buat orang lain. Ini kunci penting di sini ya....

Berapa panjang minimal tulisan blog? atau berapa kata tulisan minimal blog agar seo? 

Dua pertanyaan di atas sering ditanyakan oleh pemula di bidang seo ini. Sebenar nya masalah berapa kata minimal artkel blog yang paling baik tidak ada batasan sich, tergantung apa yang kamu bahas. Tapi saya pribadi menyarankan "Jangan pernah menerbitkan artikel di bawah 300 kata di blog". 

Jika artikelmu cuman di bawah 300 kata maka save aja dulu di draff, nanti di lengkapi sambil jalan. Web pintu dunia sendiri rata rata memilki kata tiap artikel nya di atas 1000 kata. Ini sudah saya targetkan, termasuk artikel yang sedang anda baca ini. Hal ini juga termasuk Cara Mengatasi Low Value Content Pada Google Adsense ketika anda di tolak dalam mendaftar adsense. Jika artikelmu panjang dan bermanfaat maka adsense pasti menerima dan tidak ada istilah di tolak adsense karena Low Value Content

5. Kreatif dan unik

Selain menulis arikel yang panjang dan di butuhkan maka untuk bisa membuat blog disukai google adalah artikel mu harus Kreatif dan unik. Menulis artikel di blog tak hanya memperhatikan selera pembaca, tetapi juga harus disukai mesin pencari google

Mesin pencari seperti Google tentu memiliki cara unik untuk memilih artikel spesial yang akan mereka munculkan di halaman 1 sesuai kebutuhan dan kepentingan

Jadi, Anda mesti se-kreatif mungkin dalam membuat tulisan yang unik dan segar serta bermanfaat untuk orang lain. Contoh nya anda sendiri lah..mengapa anda membaca tulisan saya? Yup karena butuh bukan? Artinya tulisan saya ini bermanfaat untuk orang lain. Ini harus benar benar anda pahami

6. Jangan menyesatkan pembaca

Ini paling penting dalam kaidah blogger. Ingat kita harus ber etika dalam menulis. Jangan sampai kita membuat pembaca marah gara gara judul yang kita tulis kelihatan wow namun isi nya sampah? Paham?

Mungkin anda pernah tertarik dengan sebuah judul artikel, ketika anda klik dan baca ternyata gak sesuai dengan judul. Mereka sengaja membuat judul yang populer dan membuat penasaran, namun isinya tidak sesuai dengan judulnya, alias menyesatkan. Jangan lakukan ini...Pahami bahwa google adalah mesin pencari, dia adalah bisnis. Tentu google ingin visitor puas kan? 

Contohnya saja misal nya anda sedang mencari artikel tentang Cara Meningkatkan Pengunjung Blog, tentu google se -sa mungkin mengarahkan anda ke artikel yang tepat kan?

Judul dan isi yang tidak seusai sebaiknya dihindari karena akan membuat website Anda turun pamor atau tidak disukai oleh google

7. Memberi nama gambar

Jika artikel mu memiliki gambar maka berilah nama yang pas sesuai judul minimalnya.