Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Rumah Aman Dari Maling

Agar rumah kosong tidak di maling - Sebentar lagi kita akan memasuki Bulan ramadhan dan tentu saja setelah nya kita akan sama sama melaksanakan lebaran idul fitri 2022. Pada saat moment lebaran ini sebagian dari kita pasti mudik kan? Artinya rumah kita tinggalkan dalam keadaan kosong tanpa ada pengawasan. Lalu adakah jimat penangkal maling atau apa doa agar rumah aman dari pencuri yang bisa kita terapkan agar rumah tetap aman saat kita tinggalkan?

Jika memang anda sedang mencari Tips aman mudik atau Tips mengamankan rumah dari pencuri saat mudik maka saat ini anda telah berada pada postingan tepat Karena kita akan membahas semua hal yang berkaitan dengan maling ini. Mulai dari cara mengetahui ada maling, cara menjebak maling, jebakan untuk maling, doa agar rumah aman dari pencuri/maling dan lain lain nya sehingga bisa dikatakan rumah anti maling lah ya...... Silahkan simak di bawah ini ya sobat pintu dunia....

Ada beberapa langkah yang harus anda terapkan agar rumah aman dari pencurian, baik rumah saat kosong atau bahkan saat anda tertidur lelap. Semu kami jelaskan di bawah ini:

8 Tips Agar Rumah Aman dari Pencurian

1. Jangan Suka Pamer atau narsis di Sosmed 

Langkah pertama ini yang paling penting Agar Rumah Aman Dari Maling sobat...ingat hampir 70% maling terjadi karena hal ini, yaitu JIWA PAMER. Kebetulan ada temen saya mantan maling (sekarang sudah insaf ya), dia bercerita bahwa target maling atau pencurian rata rata dari jiwa pamer ini.

Maka nya Jika kamu membeli televisi baru atau sound system, atau lagi beli HP yang mahal, jangan pernah meninggalkan kardus kemasan di luar rumah dan jangan pula memposting barang barang mahal itu di sosmed mu. Juga Jangan biarkan anak-anak meninggalkan sepeda dan mainan lainnya tergeletak di halaman depan atau kadang malah di jalanan. Dengan kata lain, jangan mengiklankan bahwa kamu memiliki barang-barang bernilai tinggi untuk mengundang penyusup potensial. Ini penting sobat.....

Hampir semua pencuri yang masuk rumah karena tau hal hal berharga di rumah anda dari sosmed dan terkadang dari kita sering posting di sosmed jika kita sedang bepergian, atau sedang liburan,atau sedang pulang kampung...wah ini bahaya sobat...stop melakukan ini. Jangan biarkan rumah mu jadi ancaman pencurian karena kesalahan mu sendiri. Paham?

2. Peranan penting Teman dan Tetangga

Ingat teman dan tetangga adalah aset penting untuk menghindari rumah anda dari pencurian. Maka berteman baik lah dengan semua orang juga tetangga rumah anda. Sering sering lah kasih makanan misal nya lagi ada acara, kasih kan saja ke tetangga sekitar. atau anda lagi pulang dari kampung, kasih saja oleh oleh pada tentangga. Ini penting sekali sobat.

Lingkungan rumah yang memiliki warga yang ramah dan suka bersosialisasi memiliki tingkat kejahatan yang lebih rendah. Hal ini karena muncul nya orang asing akan terlihat sangat menonjol di mata temen dan tetanggamu. Bila ada orang asing di dekat rumah mu, karena kamu adalah orang baik pasti tetangga akan datang dan menanyakan siapa itu dan ada keperluan apa. Tapi bila tetangga cuek dan kamu pun cuek maka hal ini tidak akan terjadi. Paham?

Saat kamu akan bepergian, karena kamu adalah baik sama tetangga dan teman maka kamu bisa dengan mudah menitipkan rumah mu pada tetangga untuk mengawas ngawasi. Jika ada apa suruh call atau sms.

Maka tips agar rumah aman dari pencuri pada point ini adalah Titipkan rumah kosong anda pada tetangga terpercaya yang anda miliki. Dengan demikian, maka rumah Anda akan selalu dalam keadaan terpantau dan anda akan merasa aman meninggalkan rumah meskpun dalam ke adaan kosong.

3. Pastikan HP anda aman dari penyadapan


 

Pada postingan yang lalu kami telah berikan tips atau cara agar hp tidak bisa disadap siapapun maka hal ini mungkin telah anda pahami. Ingat ketika anda sering bermain game atau anak anak anda sedang online terkadang ada klik aplikasi alplikasi jahat sehingga sering kami ada penyadapan pada ponsel anda. Takut nya semua aktivitas nya terekam dan tau jika anda akan bepergian dalam waktu yang lama. 

Maka pastikan HP anda dalam ke adaan aman ya ...ini penting sekali

4. Buat rumah anda kelihatan ramai

Melakukan ini walau cuman hal yang sepele tapi penting sekali Agar Rumah Aman Dari Maling. Jadi buat rumah kosong anda se akan akan kelihatan ramai. Ini bisa anda lakukan jika anda keluar dalam waktu dekat misal nya lagi jalan jalan 2 hari dll. Membuat rumah kelihatan ramai ini bisa dengan banyak hal misal nya Letakkan banyak sendal dan sepatu di pintu utama. 

Dengan tampak sandal dan sepatu di depan pintu utama se akan akan sekilas orang yang tidak paham pasti menganggap ada banyak orang di dalam. Dengan demikian maling juga akan melewatkan rumah Anda sebagai target operasi mereka.

Selain sandal dan sepatu maka lampu juga jangan di matikan total. Meskipun Rumah memang sedang kosong, tetapi jangan membuatnya menjadi gelap. Sebaik nya lampu kamar dan ruangan anda hidupkan, agar si maling menyadari bahwa rumah masih dalam keadaan berpenghuni. Lampu teras juga buat full hidup agar dari luar tampak terang. Jika perlu maka TV bisa anda nyalakan juga agar orang mengira  bahwa rumah ini tidak kosong. Paham?

Intinya pada point ini buat lah rumah mu itu se akan akan sedang ramai alias ada penghuninya. 

5. Jangan ada tempat untuk bersembunyi

Ini juga adalah tips rumah aman dari maling sobat pintu dunia. Ingat Jangan pernah membuat rumah menjadi target maling dengan menyediakan tempat bersembunyi yang nyaman. Artinya jangan tanam tanaman yang rimbun di dekat rumah atau dalam pagar karena bisa jadi itu adalah tempat untuk bersembunyi ketika rumah anda dalam pengawasan maling.

Anda masih bisa memiliki taman taman cantik namun tentunya dengan tanaman yang tetap terawat sehingga tidak memberikan tempat untuk bersembunyi bagi pencuri. Potong dengan rapi semua tanaman yang anda miliki jika anda ingin mudik, atau bepergian. Paham?

6. Pasang CCTV asli atau palsu

Mengapa ada CCTV asli dan palsu? Ingat tidak semua orang memiliki ekonomi yang sama sobat ya...jadi untuk sementara bila anda memiliki dana minim maka mungkin anda bisa memilih CCTV palsu ini. CCTV nya tetep asli, hanya tidak merekam saja...jadi ya palsu kwkwkwk

Ingat dengan melihat adanya CCTV maling akan takut masuk ke rumah Anda. Dengan melihat ada nya CCTV di teras depan saja pasti Maling akan merasa ragu karena aksi jahatnya bisa terekam.Ingat CCTV asli atau palsu itu tidak akan pernah bisa di deteksi karena yang palsu juga sama. Bedanya gak merekam saja hehehehe

Dengan melihat CCTV yang ada semua maling pasti ragu untuk masuk. Tapi pastikan anda jangan pernah bilang pada siapapun jika CCTV mu itu palsu alias tidak merekam. Ini tips agar rumah terhindar dari pencurian bagi yang memiliki dana minim.

Nah bagi anda yang memiliki dana, tentu anda harus memasang CCTV asli. Selain maling juga takut, tentu semua aktivitas akan terekam dengan baik. Ingat harga CCTV saat ini tidak mahal lo...ada banyak pilihan dan varian yang bisa anda pilih. Saya sarankan bertanyalah pada toko di wilayah anda sebelum anda memutuskan untuk memasang CCTV asli atau palsu.

8. Memasang Alarm rumah

Nah selain memasang CCTV Cara mencegah pencuri di rumah kamu yang terakhir adalah memasang sistem alarm rumah. Ingat ada banyak pilihan yang tersedia mulai dari sistem yang hanya mengawasi akses masuk hingga alarm canggih yang menggabungkan deteksi gerakan dan getaran sensor, pemantauan dengan Ponsel anda, hingga perekaman video CCTV. 

Ada banyak pilihan harga di sistem alarm rumah ini. Silahkan ada jalan jalan di toko yang menjual ini dan tanyakan langsung harga nya. Alarm rumah dan CCTV ini mirip kok soal harga. Ada banyak pilihan. Jadi jangan menjudge mahal jika belum mencoba bertanya langsung ya...

Karena dengan menggunakan Alarm rumah adalah salah satu alat terbaik untuk pencegahan pencuri, jadi pastikan setiap orang dalam keluarga kamu tahu bagaimana untuk menggunakan sistem alarm ini.

Nah demikian lah sharing kita tentang tips rumah aman saat mudik ini semoga dengan membaca artikel ini anda telah berupaya Agar Rumah Aman Dari Maling dan anda tetap nyaman saat bepergian. Selamat mencoba.....