Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Obat Jamur Untuk Anggur Paling Ampuh

Menanam anggur saat ini merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan, karena saat ini anggur impor telah tumbuh dengan baik di tanah indonesia yang tentunya dengan berbagai cara dan perlakuan yang ada. Salah satu perlakuan atau perawatan itu yang paling penting adalah cara merawat anggur saat musim hujan telah tiba. Ini penting sekali hubungan nya dengan obat jamur anggur yang paling bagus yang akan kita bahas pada postingan hari ini oleh pintudunia.com.

Sudah bukan rahasia umum lagi bagi para pecinta anggur jika musim penghujan adalah salah satu musim hama pada tanaman anggur, salah satunya adalah hama jamur, karat daun, Hama embun tepung dan kutu kebul/kutu perisai. Ingat meskipun anda telah memberikan pupuk untuk anggur paling penting dan sudah lengkap pun, tanaman anggur anda tetap tidak maksimal jika diserang oleh hama. Oleh karena ini pada postingan ini saya khusus kan tentang cara membasmi hama jamur pada tanaman anggur.

Jika kita berbicara tentang Obat Jamur Untuk Anggur Paling Ampuh maka antara satu orang dengan yang lain nya tentu memiliki pengalaman dan ilmu yang berbeda. Namun pada postingan ini saya memberikan ilmu dari pengalaman saya berkebun anggur. Jadi ini murni hasil ilmu yang saya terapkan, dan semoga ini bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari pembasmi hama jamur pada tangaman anggur.

3 Obat Jamur Anggur Paling Ampuh

1. Amistar Top

Obat jamur untuk anggur paling ampuh yang pertama kali saya rekomendasikan adalah amistartop. Fungisida paling ampuh buat anggur merek amistar top ini dapat dengan mudah anda dapatkan di toko pertanian atau juga di toko online misal nya di shoppe. Namun saran saya hati hati jika beli ONLINE karena Penipuan Beli Di Shopee atau market online lain nya lagi sedang marak marak nya. Jadi jika anda membeli amistartop ini secara online pastikan anda menggunakan metode COD ya sobat pintudunia.com

Perlu anda pahami jika Amistar Top merupakan Fungisida sistemik yang sangat baik digunakan untuk membasmi berbagai jenis fungi/jamur. Saya sendiri telah menggunakan amistartop ini sejak lama hingga saat ini.

Dosis penggunaan obat jamur amistartop ini sudah ada pada kemasan nya, namun jika saya yang saya lakukan dalam penggunaan rutin tiap 1 minggu sekali, dosis yang saya pakai adalah 4 tetes amistartop ini untuk 1 Liter air. Walaupun terkadang banyak orang memakai dosis yang berbeda untuk sepray jamur dengan menggunakan amistartop ini namun berdasarkan hasil di lapangan yang saya pakai maka 4 tetes/liter air ini sudah sangat bagus sekali untuk anti jamur pada tanaman anggur.

Jika anda ikut referensi saya maka cukup celupkan lidi ke dalam wadah amistartop lalu angkat dan teteskan sebanyak 4 tetes amistartop ke dalam 1 liter air untuk spray. Lalu spray/semprotkan menyeluruh pada tanaman anggur, terutama pada bagian bawah daun tanaman anggur.

Jamur daun pada anggur kebanyakan menyerang dari tepi daun, terutama daun daun yang lembab/menumpuk dan daun yang melengkung dan pada belakang daun yang agak keriting. Sehingga saat anda menyemprot fungisida maka pastikan belakang daun nya basah semua dan dalam nya anda buka buka agar tembus ke dalam bagi daun anggur yang melengkung/keriting.


2. Fungisida dan Bakterisida Nordox

Fungisida untuk anggur paling ampuh selanjut nya yang kami rekomendasikan adalah nordox. Ingat bahwa Cara Merawat Anggur Dari Pertama yang paling penting salah satu nya adalah menjaga dari karat daun. Nah nordox ini selain ampuh untuk karat daun juga ampuh sebagai multi fungsi dalam membasmi jamur.

Obat karat daun anggur dan juga obat busuk daun anggur yang kami rekomendasikan ini adalah nordox. Selain ampuh nordox juga relatif murah di kantong kita.

Selain karat daun, obat jamur nordox juga ampuh untuk mengatasi busuk pada batang anggur.

Pada Tips Cara Merawat Anggur Saat Musim Hujan yang paling penting adalah rutin nya penyemprotan fungisida. Jadi dengan anda memiliki obat jamur anggur nordox maka saya jamin anggur anda bebas dari jamur.

Berapa dosis obat jamur nordox untuk anggur? Tentu hal ini bisa anda baca pada kemasan nya. Namun jika saya, maka dosis fungisida nordox untuk anggur adalah 1 sendok makan saya bagi 3 untuk 1 liter air. Jadi bahasa simpel nya hanya 1 pucuk sendok saja per liter air. Karena 1 sendok peres/rata itu untuk 3 liter air. Untuk 1 liter nya cukup 1 pucuk sendok saja.

 


3. Nativo

Obat jamur untuk anggur yang ampuh selain di atas, juga ada nativo. Obat jamur nativo ini konsep nya adalah sistemik. Jadi sangat cocok untuk menjaga dan melindungi tanaman anggur anda dari serangan jamur.

Untuk dosis fungisida nativo untuk anggur kurang lebih sama dengan tanaman lain nya. Jadi bisa anda baca pada kemasan ya.


 

Adapaun Trik penyemprotan pada tanaman anggur baik insectisida maupun fungisida adalah dengan cara bergantian. Misal nya minggu ini anda semprot dengan amistartop, maka minggu depan ganti dengan nordox dan minggu depan nya lagi dengan nativo.

Dengan cara bergantian pada pemberikan obat apapun pada anggur ini maka saya pastikan anggur anda sehat dan bebas penyakit.

 

Demikian tulisan saya di web pintudunia.com semoga bermanfaat bagi anda dan silahkan share jika sekira tulisan ini bermanfaat bagi anda, salam sukses dari komunitas pengangguran indonesia.