Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Agar Sukses Di Google Adsense

Tips agar sukses menjadi blogger ini wajib kita pahami agar kegiatan tulis menulis ini selain bisa manambah wawasan dan juga pengalaman tentunya juga bisa menjadi sumber keuangan kita sehari hari.


Ingat saat ini sudah banyak sekali blogger yang beralih menjadi youtuber atau tiktoker karena mereka melihat peluang yang lebih bagus atau karena mungkin mereka bosan dengan cpc kecil dan penghasilan kecil menjadi blogger, hehehe


Walaupun sebenarnya agar sukses di tiktok juga tidak semudah yang kita bayangkan, butuh banyak perjuangan dan juga batu rintangan.


Menjadi youtuber juga tidak kalah susah nya dengan tiktoker, karena saat ini kompetitor di youtube juga sudah sangat banyak sekali, sehingga kadang bagi mereka yang menjadi blogger dan juga youtuber sering bingung dan bertanya enak youtuber apa blogger sebenarnya?


Terlepas dari semua hal di atas, menurut saya semua itu tergantung cara pandang kita dan juga passion kita dimana. Udah gitu aja sich....


Lalu bagi anda yang masih semangat menjadi blogger ini, apakah anda sudah sukses? karena jika anda merasa belum sukses di blogger, dengan google andsense sebagai penghasilan utama maka anda wajib tau tips Agar Sukses Di Google Adsense di bawah ini.


Oke lah sahabat pembaca www.pintudunia.com tanpa berbasa basi lagi akan kami berikan 4 Tips agar sukses di google adsense yang wajib anda ketahui.


4 Tips Agar Sukses Di Google Adsense


1. Selalu update postingan


Hal yang wajib banget yang perlu anda lakukan pertama kali untuk bisa sukses menjadi blogger ini adalah situs/web anda harus selalu update.


Untuk point 1 ini sebenar nya tidak ada kewajiban, namun saya selama ini mewajibkan 1 postingan setiap hari. Artinya dalam 1 bulan blog kita harus memiliki minimal 30 postingan, baik urut secara tanggal atau acak.


Trik agar bisa selalu bisa posting minimal 1 perhari ini mudah sekali sebenarnya, yaitu kita fokus pada judul dan jumlah kata saya.


Contoh mudah nya adalah tulisan yang saat ini anda baca ini awal nya hanya hanya sedikit tulisan nya yaitu plus minus 350. Lalu se iring waktu ada perbaikan dan perlengkapan. Edit mengedit tulisan / menambah tulisan itu sering saya lakukan.


Asal saya sudah mendapatkan judul yang pas, maka saya pasti menulis, meskipun isi nya mungkin belum begitu baik. Toh nanti bisa kita tambahkan / edit lagi, yang penting untuk judul nya sudah pas.


Walaupun Penyebab Postingan Tidak Di Index Google ada banyak sekali, namun anda jangan takut. Selama judul mu bagus dan isi nya juga bermanfaat dan jumlah kata nya minimal 300 dan semua nya original [bukan hasil copy paste/plagiat] maka saya pastikan postingan mu pasti lah di indeks oleh google.


Jadi untuk bisa sukses di dunia blogger ini anda mesti menulis meskipun satu hari hanya 1 kali. 


2. Bikin catatan pribadi


Di dalam HP saya, ada file yang bernama catatan blog. Ini adalah semacam notepad yang mana ketika saya sedang berjalan, atau sedang kemanapun dan ada ide tulisan maka pasti saya catat di sana.


Mengapa hal ini saya lakukan? Karena ingatan sesorang itu terbatas.


Contoh, sewaktu kumpul anggota blogger pada minggu yang lalu ada yang bertanya apa langkah langkah agar blog diterima adsense

Tentu ini adalah sebuah ide tulisan yang keren sekali. Langsung saya catat sebuah judul di HP saya, dan sampai rumah langsung action melengkapi catatan judul itu dan jadi lah sebuah tulisan.


Jadi intinya jika anda mendapatkan sebuah ide tulisan apapun, maka catatlah. Meskipun baru judul atau konsep nya saya tidak masalah, yang penting catat. Nanti jika anda sudah punya waktu silahkan lengkapi catatan tersebut menjadi sebuah postingan.


Maka membuat catatan ide oleh seorang blogger hukumnya adalah wajib.


3. Menebar kebaikan akan menuai kebaikan


Ilmu tabur tuai mungkin sudah sering anda dengar bukan? Nah lalu apa hubungan nya dengan tips sukses menjadi blogger ini?


Jadi begini sobat, jika kita adalah blogger yang mengharapkan penghasilan salah satunya adalah google adsense maka kita harus support semua hal yang terkait dengan adsense.


Kita tau salah satu sumber penghasilan adsense adalah dari jasa iklan. Nah oleh karena itu jika ada sesuatu yang berhubungan maka dukunglah. 


Konsep ini penting sekali dan ini lah yang saya maksud dengan tabur tuai.


Contoh nyata yang saya lakukan ketika saya membaca sebuah novel online gratis dan di sana ada petunjuk untuk mengisi kuisioner. Lihat gambar di bawah ini:




Lihat yang saya isi pada gambar di atas? 


Meskipun saya tau info itu bukan dari iklan tapi jika mengisi kuisioner apapun, apapun lo ya....yang ada pilihan tau dari iklan maka akan saya isi tau dari iklan.


Ini penting sekali di pahami dari sebuah konsep. Terlepas hasil nya saya tidak perduli, yang jelas apapun program periklanan akan saya dukung karena dari sini lah adsense berasal. 


Hal ini juga berlaku untuk semua hal yang sifat nya online sobat pintudunia.com. Apapun yang bertujuan membesarkan jasa periklanan harus kita dukung.


Kemudian yang paling wajib lain nya adalah ketika kita mencari apapun, dan menemukan hal yang kita cari itu di website maka jika di website/blog tersebut ada iklan nya, sebelum kita closed maka luangkan lah untuk klik iklan nya meskpun cuman 1 kali. Ingat klik iklan itu tidak bayar lo ya...


Pahami hal di atas ya....Ingat kita bukan sengaja mencari sebuah website lalu di klik klik iklan nya ya...jika hal ini anda lakukan maka anda telah melakukan pelanggaran dan ini di larang oleh adsense.


Yang saya maksud kan adalah seperti contoh saat ini anda datang ke web saya ini, pasti ada yang anda cari bukan? Nah jika telah mendapatkan apa yang anda cari, sebeum keluar klik iklan nya sekali saja. Hal ini lah yang selalu saya biasakan tiap saya mencari sesuatu di google. Jika informasi itu saya rasa bermanfaat maka iklan nya akan saya klik sekali, toh saya tidak rugi kan?


Jadi konsep tabur tuai di atas tidak sama dengan kita sengaja cari web dan kita klik iklan ya....ingat hal ini adalah pelanggaran. Jika konsep saya di atas lebih ke imbal jasa lah, karena kita udah dapat manfaat dari apa yang mereka tulis, kita balas dengan sekali klik iklan.


Ingat kita akan mendapatkan apa yang kita tebar kan. Ini lah yang dimaksud dengan ilmu tebar tuai. Jika semua blogger seperti saya, maka insyaallah semua blogger akan sukses di adsense.


4. Berdoa


Hal yang tak kalah penting nya dari 3 point di atas adalah ber doa.


Doa adalah sugesti positif yang sangat luar biasa dan juga bentuk dari implementasi iman yang kuat.


Banyak hal terjadi itu bukan merupakan faktor nasib, namun ada garis takdir NYA. Maka berdoa lah.


Yakin lah sehebat apapun kita berbuat, tanpa izin dari NYA maka hanya akan jadi sia sia.


Berdoa dalam hal ini tentunya sesuai dengan agama dan kepercayaan yang anda miliki.


Semoga dengan tulisan saya di atas anda bisa mengambil manfaat nya dan semoga www.pintudunia.com ini semakin bermanfaat. Salam sukses dan sehat buat anda dan keluarga